whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Laptop Tidak Akan Menyala: Cara Mengatasi Masalahnya

Laptop mungkin gagal menyala karena berbagai alasan. Motherboard atau prosesor yang rusak atau cacat, adaptor AC yang rusak atau baterai yang terkuras semuanya dapat mencegah PC melakukan booting. Jika laptop Anda gagal untuk memulai, sebelum Anda menganggap masalahnya terkait dengan kegagalan perangkat keras, Anda harus terlebih dahulu mengonfirmasi bahwa penyebabnya tidak terkait dengan koneksi yang salah.

Langkah 1
Hapus adaptor AC dari laptop. Tutup penutup laptop dan balikkan komputer, sehingga bagian bawah menghadap ke atas. Pastikan baterai dipasang ke kompartemen yang sesuai dan terkunci atau terkunci pada tempatnya.

Langkah 2
Balikkan laptop dan pasang salah satu ujung adaptor AC ke colokan listrik, terletak di samping laptop. Colokkan adaptor AC ke dinding.

Langkah 3
Pastikan bahwa kabel AC terpasang dengan benar ke adaptor daya. Jika adaptor AC Anda dicolokkan ke pelindung lonjakan arus, pastikan bahwa pelindung lonjakan arus masuk ke dinding dan bahwa sakelar daya berada di posisi "on".
Buka tutupnya, lalu tekan tombol "Daya". Jika lampu kuning atau merah di dekat bagian bawah laptop mulai berkedip tetapi laptop tidak menyala, Anda mungkin perlu mengganti adaptor AC atau colokan listrik di komputer Anda. Jika tidak ada lampu yang muncul, Anda mungkin perlu mengganti baterai atau motherboard.

Kiat
Coba sambungkan perangkat lain ke outlet untuk memastikan bahwa masalahnya tidak terkait dengan outlet itu sendiri.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302704.html

Perangkat keras
  • Cara Mengatasi Masalah Komputer Laptop Toshiba

    Toshiba adalah salah satu produsen komputer terbesar di dunia. Laptop membentuk persentase yang cukup besar dari penjualan komputer tahunan perusahaan. Salah satu lini produk laptop paling populer di keluarga Toshiba adalah seri Satellite. Namun, bahkan laptop terbaik pun dapat mengalami masalah

  • Cara Menentukan Nilai Laptop

    Apakah Anda membeli atau menjual, mendapatkan harga yang tepat pada laptop bekas adalah penting jika Anda ingin menjaga dompet Anda penuh. Produk-produk baru dan lebih baik dirilis ke pasar komputer secara teratur sehingga komputer mendevaluasi dengan cepat, dan sulit untuk mengetahui apakah sebuah

  • Cara Mengatasi Masalah Pencetak HP 1510

    HP PSC 1510 diberi label printer all-in-one. Ini berarti bahwa ia dapat menjalankan fungsi-fungsi yang jauh melampaui printer tradisional termasuk mengirim faks, memindai dan menyalin. Namun, dengan fungsionalitas tambahan ini, semakin banyak ruang untuk kesalahan. Jika Anda adalah pemilik HP PS

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com