whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Peralatan yang Digunakan oleh Stasiun Pengisian Air

Permintaan akan air bersih telah membuat popularitas stasiun pengisian air semakin meningkat. Ini mungkin disebabkan oleh fakta bahwa pemurni air rumah tangga dan air botolan itu mahal, dan stasiun pengisian air dipandang lebih ramah lingkungan daripada botol air sekali pakai. Stasiun pengisian air yang dijalankan oleh perorangan menawarkan solusi yang lebih murah dan lebih nyaman untuk kebutuhan air minum masyarakat. Peralatan yang diperlukan untuk mendirikan stasiun pengisian air tidak sulit ditemukan, dan biayanya dapat bervariasi sesuai dengan kualitas dan kualitas peralatan tersebut.

Multimedia Sediment Filter
Jenis filter ini telah mengganti saringan pasir konvensional untuk stasiun pengisian air. Ini adalah tangki yang terbuat dari plastik yang diperkuat serat. Ini menghilangkan sedimen seperti pasir dan berbagai partikel lainnya dari air melalui proses yang dikenal sebagai penyaringan kedalaman dan backwash. Sementara filter pasir memakan waktu dan menawarkan laju aliran yang sangat lambat, filter sedimen multimedia menghasilkan air yang disaring berkualitas tinggi dengan laju aliran yang jauh lebih cepat.

Filter Karbon Aktif
Fungsi utama filter karbon adalah untuk menghilangkan rasa, bau dan warna busuk yang disebabkan oleh bahan kimia organik. Ini juga dilakukan melalui backwash dengan cara yang sama seperti filter sedimen multimedia. Sebagian besar filter karbon memiliki badan filter yang terbuat dari fiberglass.

Tangki Pelembut Air
Tangki pelembut air menghilangkan kekerasan dari air. Ini menggantikan mineral keras dalam air dengan mineral lunak melalui pertukaran ion. Air lunak terasa lebih enak dan umumnya lebih disukai untuk diminum. Ini juga lebih sehat karena mineral keras telah dihilangkan.

Membran Reverse Osmosis
Ini biasanya adalah unit paling mahal di seluruh stasiun. Fungsi utamanya adalah untuk menghilangkan semua mineral anorganik, bakteri dan virus sambil mempertahankan kandungan oksigen air. Ini dilakukan dengan reverse osmosis, yang juga dikenal sebagai hyper-filtration. Selama proses ini, air dipaksa untuk melewati 0,0001 mikron semi-permeabel oleh tekanan air.

Polishing Carbon
Ini digunakan untuk lebih meningkatkan rasa air. Tergantung pada jenis stasiun pengisian air, satu atau dua blok karbon dapat digunakan. Jika dua blok karbon digunakan, maka yang pertama digunakan untuk menghilangkan kontaminan organik yang tersisa yang mungkin masih dimiliki air, sedangkan yang kedua digunakan untuk meningkatkan rasa air.

Lampu /Sterilisasi Ultraviolet
Stasiun pengolahan air menggunakan mesin ini untuk memastikan semua kuman dan mikroorganisme penyebab penyakit telah dihilangkan dari air dengan memancarkan sinar ultraviolet saat air dilewatkan melalui ruang reaksi.

Ozon Generator
Air di stasiun dilewatkan melalui generator ozon untuk mencegah pertumbuhan bakteri dalam tangki produk dan untuk memperpanjang umur simpan air.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306402.html

Perangkat keras
  • Cara Rackmount Peralatan Stereo

    Peralatan audio pemasangan-rak umumnya dilakukan dalam aplikasi audio profesional, membuatnya mudah untuk memindahkan peralatan dari satu tempat ke tempat lain tanpa harus mencabut semua peralatan dan kemudian memasang kembali di tempat yang baru. Peralatan stereo pemasangan rak di rumah tidak s

  • Cara Menghubungkan Filter DSL

    DSL adalah jenis koneksi Internet yang dapat mengirim dan menerima data menggunakan saluran telepon standar. Namun, jika Anda masih menggunakan telepon rumah untuk membuat dan menerima panggilan telepon, Anda harus menginstal filter DSL terlebih dahulu pada semua jack telepon Anda. Filter DSL memini

  • Apa itu TV Free-to-Air?

    TV free-to-air mengacu pada stasiun televisi yang disiarkan di seluruh dunia tanpa enkripsi untuk memblokir penerimaan. Mereka berbeda dari stasiun udara lokal karena mereka disiarkan di seluruh dunia daripada hanya secara lokal. Siapa pun dapat menerima stasiun TV ini tanpa membayar untuk layanan t

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com