whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menggunakan Kawat LED untuk Digunakan pada Sumber 12V

Anda dapat menghubungkan jumlah LED maksimum ke sumber 12 volt dengan menghubungkan string LED seri ke sumber secara paralel. Cara terbaik adalah menggunakan LED dengan tegangan maju dan karakteristik arus maju yang sama. Tegangan dan perhitungan arus akan lebih mudah, dan perilaku rangkaian akan konsisten. Saat Anda menghubungkan LED secara seri, voltase ke depan mereka menumpuk. Arus total melalui string seri sama dengan arus maju dari satu LED. Arus maju total yang harus ditangani sumber akan menjadi jumlah dari arus maju semua string seri yang terhubung secara paralel.

Hitung Jumlah Total LED yang Dapat Dikabelkan ke Sumber

Langkah 1
Hitung jumlah LED dalam string seri. Bagi tegangan sumber dengan tegangan maju satu LED. Untuk LED dengan tegangan maju 3,3 volt, perhitungannya adalah 12 volt /3,3 volt \u003d 3,6. Total tegangan maju string seri harus lebih kecil dari tegangan sumber, jadi gunakan 3 LED. Total tegangan maju string seri akan menjadi 9,9 volt, sedikit lebih dari 80 persen dari tegangan suplai. Arus total akan menjadi 25 milliamp.

Langkah 2
Hitung nilai resistor pembatas seri dan daya yang dihilangkan resistor. Untuk menghitung nilai resistansi, kurangi penurunan tegangan total pada string LED dari tegangan suplai dan bagi hasilnya dengan arus maju. Asumsikan arus maju adalah 25 miliamp. Nilai resistor seri adalah (12 volt minus 9,9 volt) /.025 sama dengan 84 ohm. Daya yang dihamburkan oleh resistor adalah (12 volt minus 9,9 volt) kali 0,025 sama dengan 52 miliwatt. Anda dapat menggunakan resistor 82 ohm (nilai standar terdekat) 1/4 watt (250 miliwatt).

Langkah 3
Hitung jumlah string seri yang dapat Anda sambungkan secara paralel. Ini akan dibatasi oleh arus maksimum yang dapat disediakan sumber. Asumsikan bahwa sumbernya dapat memasok hingga 500 miliamp. Menerapkan aturan 80 persen, total permintaan saat ini tidak boleh lebih dari 400 miliamp. Jumlah string seri yang dapat dihubungkan secara paralel adalah 400 milliamps /25 milliamps sama dengan 16 string seri.
Hitung jumlah total LED dengan mengalikan jumlah string paralel dengan jumlah LED di setiap string: 16 string x 3 LED per string sama dengan 48 LED.

Kawat dan Hubungkan Seri String ke Sumber.

Langkah 1
Hubungkan terminal positif catu daya ke salah satu ujung seri yang membatasi resistor.

Langkah 2
Sambungkan ujung lain dari resistor pembatas ke ujung positif (biasanya yang terpanjang dari dua ujung) dari LED pertama.

Langkah 3
Hubungkan ujung negatif LED pertama ke ujung positif LED berikutnya dalam string. Ulangi langkah ini untuk LED yang tersisa dalam string

Langkah 4
Hubungkan ujung negatif LED terakhir dalam string ke terminal negatif catu daya.
Ulangi langkah 1-4 untuk rangkaian seri yang tersisa.

Item yang Anda perlukan

  • LED
  • 12 V Sumber Daya
  • Resistor


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305768.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menggunakan Coax As Speaker Wire

      Kabel coax atau coax akrab bagi kebanyakan orang sebagai kabel yang Anda gunakan untuk menghubungkan kabel ke televisi Anda. Meskipun paling umum digunakan untuk aplikasi video, itu sangat serbaguna. Walaupun ketebalan dan kelenturannya tidak menimbulkan masalah manajemen kawat, namun dapat deng

    • Cara Memasang Penekan Bising untuk Alternator

      Rengekan bernada tinggi yang naik turun di pitch dengan RPM mesin berasal dari alternator dan sedang memasukkan kabel daya pada stereo Anda. Atau, ia diambil dalam komponen upstream seperti penerima atau equalizer dan memasukkan amp melalui sadapan RCA: yang membutuhkan jenis penekan yang berbeda. K

    • Cara Menggunakan Sistem GPS untuk Tata Letak Situs Konstruksi

      GPS menjadi alat yang populer untuk tata letak konstruksi karena akurasi dan kemudahan penggunaannya. Fungsi-fungsi pengontrol survei yang baru memungkinkan data desain rekayasa dimasukkan secara langsung ke GPS, meminimalkan potensi kesalahan dan mempercepat proses konstruksi. GPS dapat menjadi

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com