whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menguji Relay 24 Volt

Relay adalah perangkat elektromekanis, artinya mereka memiliki bagian yang bergerak dan rentan terhadap kegagalan. Ketika ini terjadi, meskipun relai mungkin masih membuat bunyi “klik” klasik ketika koil diberi energi, koil tidak lagi melengkapi sambungan listrik antara terminal-terminalnya. Seringkali relay salah saat teknisi memecahkan masalah beberapa sirkuit listrik yang lebih besar. Mengetahui dengan pasti apakah relai adalah pelakunya akan menghemat banyak waktu dalam proses perbaikan.

Langkah 1
Identifikasi terminal pada modul relai. Biasanya akan ada lima, tetapi ada banyak jenis dan gaya yang berbeda mungkin lebih umum untuk aplikasi tertentu. Simbol untuk nama terminal mungkin ada pada kandang plastik relai. NC, NO, dan COM, singkatan dari biasanya tertutup, biasanya dibuka, dan umum, masing-masing. Selain itu, kumparan atau terminal elektromagnet (biasanya dua) dapat ditandai secara grafis sebagai simbol yang muncul sebagai kumparan loopy.

Langkah 2
Terapkan tegangan dari baterai 24 volt ke terminal kumparan pada relai menggunakan jumper klip buaya. Tidak ada sensitivitas polaritas untuk koil relay, cukup sambungkan sisi positif baterai ke satu sisi koil dan sisi negatif baterai ke yang lain. Suara klik yang dapat didengar harus segera didengar, karena gelung akan diberi energi dan menarik terminal "umum" pegas internal relai. Suara klik ini adalah pertanda baik, tetapi tidak berarti relay fungsional.
Atur ohm-meter ke mode uji kontinuitas. Gunakan probe meter untuk mengukur kontinuitas melalui kontak relai dalam keadaan yang berbeda. Ketika koil relai diberi energi, kontinuitas harus tersedia melalui terminal umum dan biasanya terbuka. Ketika koil tidak aktif, kontinuitas harus hadir melalui terminal umum dan biasanya tertutup. Jika bacaan yang berbeda terjadi atau jika tidak ada bacaan yang berubah antara keadaan aktif dan tidak aktifnya gelung, relai rusak dan harus diganti.

Peringatan

  • Saat melepas daya dari gelung relai, lonjakan energi akan bergegas kembali ketika medan magnet di sekitar koil mulai runtuh. Fenomena ini kadang-kadang dapat mengakibatkan sengatan listrik tegangan tinggi yang menyakitkan, meskipun hanya tegangan rendah yang mungkin diterapkan pada koil. Ini karena kumparan dapat bertindak sebagai pengganda tegangan, jadi berhati-hatilah.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Ohm meter atau multimeter
  • Baterai 24 volt
  • Kabel jumper (dengan klip buaya)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305403.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menguji Penguat Mobil

      Menguji penguat mobil untuk melihat apakah itu berfungsi belum tentu merupakan tugas yang rumit, tetapi ada beberapa hal penting yang perlu diingat. Saat menghubungkan semua barang listrik ke sistem kendaraan Anda, pastikan Anda memiliki polaritas yang benar untuk menghindari kerusakan yang mahal. J

    • Cara Menguji Catu Daya PC Bestec

      Menguji catu daya PC Bestec sangat penting untuk tidak hanya memastikan bahwa Anda menggunakan catu daya yang aman, tetapi juga bahwa catu daya bukan penyebab sistem yang tidak berfungsi. Untungnya, catu daya Bestec sesuai dengan faktor bentuk dan spesifikasi ATX, yang memungkinkan kabel pensiny

    • Cara Menguji Baterai 1,5 Volt dengan Voltmeter

      Banyak baterai yang biasa digunakan dalam mainan dan perangkat elektronik adalah baterai alkaline 1,5 volt. Baterai ini - yang umumnya dikenal sebagai A, AA, AAA, C, dan D - ukurannya berbeda tetapi semuanya memiliki voltase yang sama. Jika rumah tangga Anda seperti banyak rumah tangga lainnya, ada

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com