whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menguji Tabung Vakum

Perangkat TV gaya lama dan produk listrik lainnya yang dibuat antara tahun 1930-an dan 1970-an mengandung tabung vakum untuk membuat, memperkuat dan memodifikasi sinyal listrik. Tabung berfungsi dengan mengontrol pergerakan elektron dalam lingkungan tekanan rendah, seperti gas tekanan rendah atau dalam ruang hampa. Sebuah tabung hampa terdiri dari kaca - kadang-kadang logam atau keramik - amplop tubular dengan elektroda yang terkandung dalam suasana vakum. Untuk menguji tabung vakum gunakan salah satu dari banyak penguji vakum yang tersedia di pasaran.

Langkah 1
Identifikasi jenis tabung vakum Anda dengan mencari pencetakan di sisi tabung. Jenis tabung vakum akan menentukan soket tabung mana dan sakelar mana yang akan Anda gunakan pada tabung penguji. Penunjukan tabung biasanya dimulai dengan angka diikuti oleh serangkaian huruf dan angka. Seringkali angka pertama adalah tegangan filamen yang dibutuhkan untuk tabung; "

Langkah 2
Masukkan tabung hampa udara ke dalam soket yang tepat pada tabung penguji seperti ditunjukkan oleh bagan yang disertakan dengan penguji. Periksa tabung vakum Anda apakah ada tanda-tanda kerusakan pada kaca atau pin yang bengkok.

Langkah 3
Nyalakan tester tabung vakum. Atur posisi sakelar uji untuk tabung spesifik Anda sesuai dengan bagan penguji tabung.
Perhatikan bacaan "Gm" pada meter penguji tabung vakum. Bandingkan dengan pembacaan yang dapat diterima untuk tabung tertentu seperti yang ditunjukkan oleh bagan penguji.

Tips
Jika Anda tidak memahami pembacaan Gm yang ditampilkan oleh tester, konsultasikan dengan meja bacaan tabung vakum online.
Penguji tabung vakum terdiri dari dua jenis - penguji emisi sederhana dan penguji konduktansi timbal balik. Penguji emisi hanya akan menunjukkan apakah tabung vakum dapat digunakan dan berfungsi. Tes konduktansi timbal balik, di sisi lain, akan mengukur arus plat dan menunjukkan pembacaan Gm, juga dikenal sebagai trans-konduktansi (mA per volt).

Peringatan

  • Berhati-hatilah saat bekerja dengan tabung vakum karena cenderung panas.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Pengukur tabung hampa


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302846.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menguji Penguat Mobil

      Menguji penguat mobil untuk melihat apakah itu berfungsi belum tentu merupakan tugas yang rumit, tetapi ada beberapa hal penting yang perlu diingat. Saat menghubungkan semua barang listrik ke sistem kendaraan Anda, pastikan Anda memiliki polaritas yang benar untuk menghindari kerusakan yang mahal. J

    • Cara Menguji Catu Daya PC Bestec

      Menguji catu daya PC Bestec sangat penting untuk tidak hanya memastikan bahwa Anda menggunakan catu daya yang aman, tetapi juga bahwa catu daya bukan penyebab sistem yang tidak berfungsi. Untungnya, catu daya Bestec sesuai dengan faktor bentuk dan spesifikasi ATX, yang memungkinkan kabel pensiny

    • Bagaimana Saya Menguji ActiveX Saya?

      ActiveX adalah teknologi Microsoft untuk pembuatan aplikasi kecil dan ringan yang berjalan di browser Web Internet Explorer. Jika Anda kesulitan mendapatkan situs web interaktif untuk ditampilkan dengan benar di Internet Explorer, masalah dengan ActiveX bisa menjadi penyebabnya kecuali situs web ter

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com