whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menggoreng Papan Sirkuit

Papan Sirkuit adalah kabel elektronik inti untuk sebagian besar elektronik modern, dan menggoreng papan sirkuit berarti merusak perangkat Anda dengan parah. Papan sirkuit terdiri dari papan fiberglass yang ditenun dengan kawat tembaga atau bahan konduktif lainnya. Beberapa papan sirkuit modern, yang dikenal sebagai Printed Circuit Boards, atau PCB, adalah fiberglass berlapis tembaga, yang membantu membatasi penggunaan tembaga yang berbahaya bagi lingkungan. Ada berbagai cara untuk menggoreng papan sirkuit Anda, dan artikel ini akan membahas cara paling umum kerusakan papan sirkuit terjadi.

Terapkan Terlalu Banyak Tegangan

Langkah 1
Temukan tingkat tegangan papan sirkuit yang ingin Anda goreng. Persyaratan daya akan diberi label pada manual alat atau langsung pada perangkat.

Langkah 2
Periksa untuk memastikan polaritas kabel tidak terbalik. Untuk sebagian besar elektronik, kabel merah menunjukkan muatan positif dan kabel hitam negatif, tetapi periksa manual untuk mengonfirmasi hal ini. Jika polaritasnya terbalik, sekering yang dapat diganti papan sirkuit dapat melindungi papan sirkuit dari kerusakan saat Anda membebani tegangan.
Masukkan aliran tegangan yang lebih tinggi dari yang direkomendasikan pabrik ke perangkat Anda. Misalnya, jika alat Anda menerima 12 Volts, masukkan 24 Volts. Ini dapat dilakukan dengan transformator rumah tangga. Jika Anda mendengar bunyi berderak atau melihat asap yang berasal dari papan sirkuit Anda, kemungkinan itu digoreng.

Penganiayaan Baterai

Langkah 1
Membalik polaritas baterai Anda. Alat harus memiliki label yang menunjukkan cara yang benar untuk memasang baterai dan membalik arah baterai yang direkomendasikan akan membalik polaritas dan meningkatkan aliran tegangan ke perangkat.

Langkah 2
Hidupkan unit Anda. Ini dapat menggoreng papan sirkuit atau meniup sekring. Jika papan sirkuit tidak digoreng, lanjutkan ke Langkah 3.
Biarkan baterai di perangkat Anda sampai bahan kimia baterai terkorosi. Korosi baterai pada akhirnya akan tiba di kontak baterai dan menyebabkan kontak kabel terkorosi, yang akan menggoreng papan sirkuit Anda.

Paparan Air

Langkah 1
Rendam alat Anda dalam air, hati-hati Anda tidak dalam bahaya tersengat listrik. Perangkat "anti-percikan" tidak akan membiarkan air bocor ke dalam rumah kawat ketika diciprat, jadi Anda harus merendamnya untuk menggoreng sirkuit.

Langkah 2
Simpan alat Anda di tempat yang basah untuk waktu yang lama. . Meskipun unit "kedap air" dapat ditempatkan sepenuhnya di bawah air hingga kedalaman tertentu tanpa menggoreng sirkuit, lingkungan dengan paparan elemen yang konsisten pada akhirnya akan merusak sirkuit.
Nyalakan alat basah Anda menggunakan sarung tangan pengaman listrik. Air akan menyebabkan alat menjadi pendek.

Peringatan

  • Menggoreng lingkar Anda berarti merusak alat Anda. Jangan ikuti petunjuk ini kecuali Anda ingin merusak perangkat Anda yang dapat merusaknya secara permanen atau memerlukan penggantian yang mahal.
  • Berhati-hatilah agar tidak tersengat listrik saat merendam alat dalam air atau mengganti kabel.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Baterai
  • Air
  • Sarung Tangan Listrik


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305369.html

  • Perangkat keras
    • Penghapusan Papan Sirkuit Epoxy

      Saat bekerja dengan papan sirkuit, Anda cenderung sering menemui area yang tercakup dalam tugas berat epoksi. Ini dipasang oleh pabrikan untuk membungkus komponen sensitif tertentu dengan aman, seperti chip atau resistor, yang tidak dimaksudkan untuk dimodifikasi atau ditangani dengan mudah. Nam

    • Cara Menjual Papan Sirkuit untuk Scrap

      Anda dapat menjual papan sirkuit di komputer Anda dan peralatan elektronik lainnya ke pendaur ulang elektronik atau kilang logam. Papan sirkuit tercetak mengandung emas dan tembaga. Pendaur ulang dapat menggunakan kembali beberapa elemen papan sirkuit secara langsung atau mencairkan seluruh papan un

    • Bagaimana Tag RFID Dibuat?

      Teknologi identifikasi frekuensi radio (RFID) telah digunakan sejak awal 1940-an. Ini pertama kali digunakan oleh militer dalam jet tempur untuk mengidentifikasi apakah sebuah pesawat adalah teman atau musuh. RFID masih digunakan oleh maskapai penerbangan. Transponder Tag RFID terdiri dari dua e

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com