whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghitung Resistor Muat

Resistansi beban, juga disebut sebagai impedansi beban, adalah oposisi bahwa pengalaman arus bolak-balik pada perangkat yang diumpankan sinyal. Speaker menawarkan impedansi beban pada sinyal yang masuk. Resistansi beban digunakan dalam beberapa cara. Hal ini dapat digunakan untuk menentukan impedansi yang cocok serta impedansi bridging, yang masing-masing memiliki aplikasi berbeda di sirkuit elektronik. Namun, dalam kebanyakan kasus, resistensi beban yang tinggi lebih disukai, karena menghasilkan transfer tegangan maksimum.

Sirkuit Dasar

Langkah 1
Tentukan total tegangan dalam rangkaian dengan menambahkan semua sumber tegangan secara bersamaan.

Langkah 2
Tentukan total arus dalam suatu sirkuit dengan menambahkan setiap arus cabang individu dalam rangkaian paralel. Arus dalam rangkaian seri adalah sama, jadi hanya diperlukan satu arus melalui satu komponen untuk menentukan arus keseluruhan dalam rangkaian.
Gunakan Hukum Ohm untuk menentukan resistansi total. Rumus berikut digunakan untuk menentukan resistansi total dalam sebuah sirkuit ketika arus dan tegangan diketahui: R \u003d V /I, di mana R \u003d Resistansi, V \u003d Tegangan, dan I \u003d Arus.

Sirkuit Paralel

Langkah 1 - Hitung resistensi paralel menggunakan rumus berikut: 1 /R \u003d 1 /R1 + 1 /R2 + 1 /R3 + 1 /Rn. Rn menunjukkan jumlah total resistansi beban secara paralel.

Langkah 2
Selesaikan resistansi resistor identik dalam sirkuit paralel dengan mengambil resistansi salah satu resistor dan membaginya dengan jumlah resistor

Langkah 3
Gunakan Hukum Ohm untuk menentukan nilai lain dalam rangkaian menggunakan total resistansi yang telah ditentukan.
Tambahkan resistansi dari rangkaian seri dan paralel setelah menghitung resistansi masing-masing sirkuit terpisah. Gunakan metode yang dijelaskan dalam langkah-langkah sebelumnya untuk menentukan resistensi dari setiap jaringan.

Kiat
Saat menghitung resistansi setara dalam sirkuit paralel, cari yang memiliki resistansi terkecil. Nilai resistansi ekivalen total akan selalu berada di antara nilai resistansi terkecil dibagi dengan jumlah resistor, dan nilai resistansi terkecil. Misalnya, jika Anda memiliki 4 resistor secara paralel dengan nilai resistansi mulai dari 5 hingga 10 ohm, dengan nilai terkecil adalah 5, resistansi total setara akan berada di antara 1 dan 5. Tip ini dapat digunakan untuk menentukan perkiraan kasar dari resistansi total dari rangkaian paralel.
Dalam rangkaian dengan resistor secara seri, arus di setiap resistor adalah sama dan di sirkuit dengan resistor secara paralel, tegangannya sama di setiap resistor.

Item yang Anda perlukan

  • Sirkuit dengan nilai komponen yang diketahui


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101304585.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menonton TV Satelit Online Secara Gratis

      Seiring dengan naiknya harga kabel, orang mencari cara alternatif untuk menonton TV. Salah satu opsi adalah menonton TV satelit di PC Anda secara gratis. EHow ini dapat membantu. Langkah 1 Pastikan Anda memiliki sistem operasi yang tepat di komputer Anda untuk menonton TV satelit online secara g

    • Cara Mengatur Stasiun Favorit Untuk XM Radio

      Dengan pilihan stasiun radio XM yang luar biasa, sangat penting untuk mengatur stasiun favorit Anda. Mengatur stasiun favorit Anda untuk radio XM akan mencegah Anda dari harus melihat tampilan layar saat Anda mengemudi atau mencoba melakukan hal lain. Anda hanya dapat menekan satu tombol dan men

    • Cara Mendaur Ulang Papan Sirkuit

      Papan sirkuit elektronik dari komputer, pemutar DVD, dan elektronik rumah lainnya tidak dapat terurai secara hayati. Jika dibuang melalui cara biasa, mereka akan berakhir di tempat pembuangan sampah dan menambah beban pada lingkungan. Tetapi jika mereka didaur ulang, mereka dapat dipisahkan menj

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com