whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Meng-upgrade Laptop GHz

Memutakhirkan GHz atau prosesor komputer laptop bukanlah hal yang mudah, dan Anda harus memiliki pengalaman teknis atau pengetahuan untuk memutakhirkan komputer untuk mencobanya. Jika dilakukan secara tidak benar, komputer dapat dihancurkan. Ini dapat dilakukan dengan benar jika Anda meluangkan waktu dan belajar sebanyak mungkin tentang komputer Anda. Setiap komputer laptop dapat berbeda dan peningkatan dapat bervariasi tergantung pada model.

Persiapan

Langkah 1
Tentukan apakah mungkin untuk meningkatkan prosesor laptop Anda. Banyak laptop memiliki prosesor yang dapat diupgrade, tetapi beberapa memiliki CPU terintegrasi yang tidak dapat ditingkatkan. Rujuk ke manual pemilik komputer Anda jika Anda tidak yakin.

Langkah 2
Beli prosesor baru dari dealer komponen komputer atau online. Periksa manual pemilik untuk menentukan prosesor tercepat yang kompatibel dengan komputer Anda.

Langkah 3
Menyimpan data apa pun pada hard drive eksternal, disk, atau flash drive, untuk mencegah kehilangan data itu jika terjadi kesalahan .

Langkah 4
Buat diagram komponen laptop, sehingga Anda tahu ke mana mereka pergi ketika Anda merekonstruksi komputer. Letakkan komponen di lokasi yang benar sesuai dengan diagram.
Periksa panduan perakitan laptop pabrikan sebelum memulai peningkatan. Sentuh sesuatu yang terbuat dari logam atau kenakan gelang anti-statis untuk menghilangkan muatan statis saat mengerjakan bagian internal komputer.

Tingkatkan

Langkah 1
Matikan laptop dengan benar dan cabut stekernya dari outlet listrik. Lepaskan baterai dengan melonggarkan sekrup yang menahan penutup dengan obeng dan geser keluar baterai. Lepaskan sekrup yang menahan wadah hard drive di sisi laptop dengan obeng. Tarik keluar hard drive.

Langkah 2
Balik laptop dan lepaskan sekrup di bagian bawah yang menahan keyboard. Balikkan laptop dan angkat keyboard. Cabut kabel yang menyambungkan keyboard ke motherboard laptop.

Langkah 3
Lepaskan sekrup yang menahan palm rest dan bezel keyboard. Terkadang sekrup ditutup dengan sumbat karet. Cungkil dengan obeng kepala rata. Angkat bezel dan palm rest.

Langkah 4
Lepaskan kipas pendingin. Lepaskan sekrup yang memasang unit pendingin dan angkat. Longgarkan sekrup yang menahan prosesor dan angkat.

Langkah 5
Pasang prosesor baru di komputer laptop. Periksa apakah sudah sejajar dalam unit perumahan. Tambahkan lapisan tipis senyawa termal pada prosesor dan pasang sekrup untuk menahannya. Pasang kembali unit pendingin dan kipas dan colokkan kipas.
Uji prosesor baru laptop. Pasang keyboard dan motherboard sementara untuk sementara Anda mengujinya. "Plug in the laptop and reboot it.", 3, [[Jika komputer mengenali prosesor baru, maka selesaikan proses pemasangan kembali.

Item yang Anda perlukan

  • Panduan pemilik laptop

  • Panduan perakitan laptop
  • Prosesor laptop baru
  • Obeng kecil
  • Senyawa termal
  • Kertas
  • Pensil


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101304812.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menggunakan Laptop AS di Eropa

      Banyak pengguna laptop AS yang bepergian ke Eropa mengalami dilema ketika mereka menyadari bahwa laptop AS mereka tidak kompatibel dengan outlet listrik Eropa. Masalahnya adalah bahwa elektronik AS dirancang untuk bekerja pada arus bolak-balik standar 120 volt (VAC) - menjadikannya tidak sesuai

    • Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

      Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD,

    • Cara Mempercepat Laptop Gateway

      Kecepatan laptop Gateway Anda, seperti komputer lainnya, tergantung pada sejumlah faktor perangkat keras, termasuk kecepatan prosesor, jenis dan jumlah memori, dan ruang hard disk. Faktor-faktor yang berhubungan dengan perangkat lunak yang biasanya berkontribusi pada kecepatan lambat adalah adan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com