whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menggunakan Birddog Meter untuk Menerima Satelit

Birdog meter didistribusikan oleh Perfect 10 Satellite Distributing of Arkansas. Perangkat tersebut digunakan untuk mencari posisi satelit di langit dan mengarahkan antena penerima dengan tepat untuk menerima sinyal. Birdog meter sering digunakan oleh teknisi instalasi penerima satelit. Bersamaan dengan mengarahkan antena penerima, meter menentukan kekuatan sinyal dan rasio sinyal-ke-noise - keduanya berguna dalam menentukan kualitas sinyal satelit. Meteran dirancang untuk digunakan di lapangan dan memiliki kontrol operasional sederhana.

Menggunakan Birdog Meter

Langkah 1
Isi daya baterai Birdog meter semalam sebelum menggunakan . Pengukur Birdog menggunakan baterai internal untuk daya operasional dengan daya saluran atau port muatan mobil yang digunakan untuk mengisi ulang unit. Menurut manual Birdog, unit harus diisi ulang kira-kira setiap tiga minggu selama penggunaan normal.

Langkah 2
Pasang Birdog ke LNBF antena satelit dengan kabel RG-6. LNBF adalah unit penerima yang dipasang pada lengan di bagian depan antena; RG-6 adalah kabel koaksial dengan ujung yang tepat untuk koneksi penerima satelit. Nyalakan meter dengan menekan panah bawah pada kontrol unit selama lima detik. Arahkan antena satelit ke arah umum lokasi satelit yang diinginkan di langit. Gunakan pos kompas magnetik satelit, tersedia di Internet, sebagai titik awal. Matikan Birdog dengan menekan tombol "on" selama lima detik di akhir sesi.

Langkah 3
Pilih satelit yang diinginkan dari menu satelit yang terdaftar oleh Birdog. Gunakan panah kiri dan kanan untuk menelusuri daftar satelit. Kontrol lain termasuk lampu latar layar, bahasa operasional, dan waktu tidur.

Langkah 4
Pindahkan antena parabola hingga kata "ditemukan" muncul di layar Birdog. Ini menunjukkan piringan mengarah pada atau di dekat satelit target. Sesuaikan perataan piringan sampai pembacaan "S" dan "Q" dimaksimalkan. "S" adalah singkatan dari kekuatan sinyal sedangkan "Q" adalah kualitas sinyal dan merupakan kebalikan dari tingkat kesalahan sinyal. Kualitas dan kekuatan sinyal satelit adalah maksimum ketika pembacaan meter "S" dan "Q" berada pada titik tertinggi. Piringan penerima satelit harus diikat kuat pada tempatnya pada saat itu.
Perbarui daftar satelit yang dipertahankan pada Birdog dengan menghubungkan unit Birdog ke komputer yang telah masuk ke situs Web perfect-10.tv/meter. Daftar satelit yang diunduh menimpa daftar default yang diinstal pada Birdog pada saat pembelian.

Item yang Anda perlukan

  • Birdog meter
  • Parabola satelit
  • Kabel RG-6
  • Komputer dengan Internet


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301847.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mencocokkan Antena CB

      Jika Anda memiliki radio CB, Anda harus tahu cara mencocokkan antena CB agar Anda tidak merusak radio. Jika rasio gelombang berdiri antena tidak diatur dengan benar, Anda tidak hanya dapat merusak radio, tetapi Anda akan memiliki sinyal radio yang buruk dan mungkin tidak dapat mendengar atau didenga

    • Cara Menggunakan Solder Pot

      Pot solder adalah pot atau tangki kecil yang dikontrol suhu dengan bibir menyala yang digunakan untuk memasang kawat dan tips menyolder. Pot solder juga sangat berguna untuk pencelupan elektronik seperti papan sirkuit cetak (PCB) dengan komponen bertimbal melalui lubang. Pot solder digunakan dalam a

    • Cara Menjual TV satelit

      TV satelit dapat membantu membawa film, komedi, drama, dan acara TV ke rumah pelanggan. Untuk mencapai itu, setiap perusahaan satelit mempekerjakan tim penjualan untuk membantu mempromosikan paket dan meningkatkan penjualan untuk perusahaan. Jika Anda ingin mempelajari cara menjual TV satelit, Anda

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com