whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghidupkan Kembali Baterai Dell yang Mati

Pernahkah baterai laptop Dell Anda tidak berfungsi? Anda mungkin akhirnya membeli baterai baru untuk komputer Dell Anda karena yang lama Anda sudah mati. Dimungkinkan untuk menghidupkan kembali baterai Dell yang mati dengan menggunakan barang-barang yang sudah tersedia di rumah Anda.

Langkah 1
Lepaskan baterai dari laptop. Laptop Dell memiliki kait baterai di bagian belakang unit. Kait adalah tombol geser yang dapat diaktifkan untuk mengunci dan membuka kunci baterai dari laptop. Pindahkan kait ke posisi "tidak terkunci" dan baterai akan keluar dengan mudah.

Langkah 2
Tutup baterai dengan koran. Gunakan dua hingga tiga lembar koran besar dan bungkus baterai. Gunakan selotip jika perlu untuk mengencangkan baterai di koran.

Langkah 3
Masukkan baterai yang dibungkus ke dalam freezer selama sekitar tiga hingga lima hari. Kristalisasi adalah proses di mana kimia sel baterai diubah, membuat baterai mati atau tidak terisi dengan benar. Membekukan baterai dan mengisi baterainya menghilangkan kristalisasi.

Langkah 4
Lelehkan baterai ke suhu ruang pada hari keenam. Akan memakan waktu sepuluh hingga dua belas jam hingga baterai mencapai suhu kamar.

Langkah 5
Lepaskan pembungkus koran dan sentuh baterai untuk merasakan suhu. Jika baterai terasa dingin untuk disentuh, biarkan baterai mencair lebih lama.

Langkah 6
Bersihkan baterai dengan seksama untuk memastikan tidak ada uap air pada baterai. Geser baterai ke dalam slotnya di laptop dan pindahkan kait ke posisi "kunci".
Colokkan adaptor daya dan biarkan baterai terisi penuh. Jangan nyalakan laptop Anda saat baterai sedang diisi. Ketika baterai sudah terisi penuh, hidupkan laptop dan baterai Anda harus diisi dan berfungsi.

Item yang Anda butuhkan

  • Surat Kabar
  • Tape
    Situs
    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301404.html

  • Perangkat keras
    • Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

      Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD,

    • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

      Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

    • Cara Mengkalibrasi Ulang Baterai Laptop Dell

      Salah satu tantangan terbesar yang dimiliki pemilik laptop adalah memperpanjang usia baterai laptop mereka. Baterai laptop Dell umumnya tahan lama, tetapi masa pakai baterai juga akan tergantung pada bagaimana seseorang menggunakan komputernya. Cara efektif untuk memperbaiki kondisi baterai lapt

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com