whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengatur Cadangan Otomatis Dari Satu Hard Drive ke Yang Lain

Mencadangkan komputer adalah tindakan pencegahan umum yang sering diabaikan oleh sebagian besar pengguna komputer. Ada banyak alasan mengapa Anda mungkin perlu memiliki cadangan data Anda. Virus atau perangkat lunak berbahaya dapat menemukan jalannya ke komputer dan mulai menghancurkan data, kerusakan akibat bencana dapat menghancurkan hard drive, atau Anda mungkin mengalami masalah saat memasang sistem operasi baru dan merusak hard drive. Apa pun alasannya, mencadangkan hard drive Anda ke hard drive lain adalah praktik yang baik, dan ini menjadi lebih mudah bila dapat dilakukan secara otomatis.

Langkah 1
Hubungkan hard drive sekunder drive ke hard drive asli: Anda dapat menghubungkan drive asli ke hard drive melalui jaringan, melalui kabel ke hard drive eksternal atau ke hard drive sekunder yang diinstal pada komputer.

Langkah 2
Klik tombol "Windows" atau "Start" di bagian kiri bawah layar.

Langkah 3
Pilih opsi "Control Panel". Jika Anda menggunakan Windows Vista, lewati ke langkah 5.

Langkah 4
Pilih ikon "Sistem dan Pemeliharaan".

Langkah 5
Pilih "Cadangkan dan Kembalikan"
.

Langkah 6
Pilih opsi "Cadangkan File".

Langkah 7
Konfigurasikan opsi untuk menjadwalkan kapan pencadangan otomatis Anda akan terjadi.

Langkah 8
Pilih hard drive sekunder dari daftar drive yang terhubung atau tentukan lokasi jaringan, dan kemudian klik "Next."

Langkah 9
Pilih jenis file yang ingin Anda Cadangkan, lalu klik "Selanjutnya."
Klik tombol "Simpan Pengaturan dan Mulai Pencadangan".

Kiat
Cadangkan hard drive Anda sesering mungkin sesuai keperluan atau perlu. Sementara pengguna dengan banyak data sensitif mungkin ingin mencadangkan komputer mereka setiap hari atau setiap minggu, sebagian besar pengguna normal akan baik-baik saja mencadangkan setiap bulan.
Atur cadangan Anda agar muncul di saat Anda biasanya tidak menggunakan komputer.
Jika Anda menggunakan versi Windows yang tidak mendukung pencadangan otomatis, Anda harus mengunduh perangkat lunak pihak ketiga untuk menyelesaikan tugas ini. (Lihat Sumberdaya untuk tautan ke satu opsi semacam itu.)

Peringatan

  • Mencadangkan ke hard drive kedua pada mesin yang sama tidak disarankan. Jika terjadi semacam bencana fisik, kedua hard drive kemungkinan akan hilang.
  • Tidak semua versi Windows Vista menawarkan fungsi ini. Namun, semua versi Windows 7 lakukan.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301390.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghapus Hard Drive Eksternal Dari Kasingnya

      Apakah Anda perlu mengganti hard drive dalam casing hard drive eksternal? Saya akan mengajari Anda cara melakukannya. Langkah 1 Bergantung pada gaya hard drive eksternal yang Anda miliki tergantung pada langkah-langkah yang Anda gunakan. Matikan hard drive eksternal. Langkah 2 Cabut semua

    • Cara Menghapus Hard Drive Dari Laptop Toshiba

      Untuk sebagian besar, komputer laptop tidak mengharuskan pengguna untuk membukanya untuk menambah bagian baru karena mereka memiliki perangkat keras yang dapat diupgrade oleh pengguna yang terbatas. Ada beberapa bagian seperti hard drive yang dapat dilepas untuk tujuan memutakhirkannya atau meng

    • Cara Memasang Program Dari Hard Drive Eksternal

      Salah satu keunggulan hard drive eksternal adalah file instalasi program dapat diunduh atau disalin ke drive dari komputer mana pun dan kemudian diinstal pada komputer pilihan Anda dengan hanya mencolokkan drive ke port yang ditunjuk. Meskipun program tidak akan menginstal secara otomatis sepert

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com