whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menguji Catu Daya PC Bestec

Menguji catu daya PC Bestec sangat penting untuk tidak hanya memastikan bahwa Anda menggunakan catu daya yang aman, tetapi juga bahwa catu daya bukan penyebab sistem yang tidak berfungsi. Untungnya, catu daya Bestec sesuai dengan faktor bentuk dan spesifikasi ATX, yang memungkinkan kabel pensinyalan di konektor utama catu daya untuk tujuan pengujian. Ini adalah kabel pensinyalan yang akan kita gunakan untuk menguji operasi catu daya.

Langkah 1
Temukan koneksi PC utama dari catu daya ke motherboard. Koneksi ini akan berupa konektor 20-pin atau 24-pin.

Langkah 2
Arahkan konektor sehingga klip samping menghadap ke kiri. Klip ini adalah salah satu yang melekat pada sisi konektor daya utama pada motherboard.

Langkah 3
Buka klip kertas sehingga berbentuk U.

Langkah 4
Temukan kabel hijau yang terhubung ke konektor utama catu daya. Hanya akan ada satu konektor kabel hijau di antara 20 atau 24 kabel.

Langkah 5
Masukkan satu ujung penjepit kertas ke dalam lubang koneksi kabel hijau.

Langkah 6
Temukan salah satu kabel hitam tepat di sebelah kabel hijau dan masukkan ujung penjepit kertas ke dalam lubang penghubungnya. Akan ada dua kabel hitam di samping satu kabel hijau; salah satu kabel dapat digunakan untuk pengujian ini.

Langkah 7
Colokkan catu daya ke stopkontak yang tersedia dan hidupkan menggunakan sakelar daya.
Jika kipas di dalam catu daya berputar Nyalakan, maka power supply memang fungsional dan tanpa kegagalan. Kabel hijau pada catu daya mengirimkan sinyal operasional untuk menandakan bahwa catu daya berfungsi. Jika sebagian dari catu daya tidak berfungsi dengan benar, kabel hijau tidak akan mengirim sinyal dan catu daya akan gagal untuk hidup.

Kiat
Sebagai kontra-intuitif karena mungkin tampaknya, kabel hijau tidak mengirimkan tegangan yang dapat menyebabkan bahaya bagi manusia. Sebaliknya, ini hanyalah sinyal listrik level sangat rendah yang digunakan untuk memverifikasi bahwa catu daya berfungsi dan memungkinkannya untuk hidup. Selama prosedur ini Anda tidak berisiko tersengat listrik, bahkan jika Anda memasukkan klip kertas ke lubang penghubung yang salah, karena dalam kasus itu kabel hijau tidak akan di-arde dan catu daya tidak mau hidup.

Item yang Anda butuhkan

  • Penjepit Kertas


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301016.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menguji Kipas Pendingin CPU

      Dengan peningkatan daya pemrosesan, muncul kebutuhan akan lebih banyak pendinginan. Prosesor yang lebih baru menjadi lebih kuat dan menghasilkan lebih banyak dan lebih banyak panas. Untuk menjaga keamanan dan kinerja sistem Anda, Anda harus memiliki pendinginan yang memadai. Karena pentingnya pe

    • Cara Memasang Garmin Nuvi

      Navigasi GPS (sistem penentuan posisi global) telah menjadi alat umum untuk driver. Keandalan dan kemudahan penggunaan garis GPS Garmin Nuvi menjadikannya pilihan yang populer. Garmin Nuvi mencakup item yang diperlukan untuk pemasangan unit ke kaca depan atau dasbor kendaraan. Setelah instalas

    • Cara Menguji Tabung Vakum

      Perangkat TV gaya lama dan produk listrik lainnya yang dibuat antara tahun 1930-an dan 1970-an mengandung tabung vakum untuk membuat, memperkuat dan memodifikasi sinyal listrik. Tabung berfungsi dengan mengontrol pergerakan elektron dalam lingkungan tekanan rendah, seperti gas tekanan rendah ata

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com