whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Melakukan Flash pada BIOS

Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknologi baru tertentu, atau untuk mengatasi masalah stabilitas, Anda mungkin perlu memutakhirkan atau "mem-flash" BIOS. Menjalankan flashing BIOS melibatkan penggantian firmware yang ada yang terdapat pada chip BIOS dengan firmware terbaru yang diperoleh dari produsen komputer atau motherboard.

Langkah 1
Dapatkan BIOS terbaru untuk komputer Anda. Ini biasanya dapat diperoleh dari mengunjungi situs web produsen komputer dan mencari di bawah "Dukungan," "Driver" dan "BIOS" mengacu pada model khusus Anda. Jika Anda telah membangun komputer Anda sendiri, Anda harus mengunjungi situs web produsen motherboard, dan mengetahui merek dan model motherboard Anda. Setelah Anda menemukan versi BIOS yang benar, unduh file ke komputer Anda. File BIOS juga menyertakan Flash Utility, yang memandu Anda melalui proses flashing.

Langkah 2
Buat disk startup untuk komputer Anda. Masukkan CD-R ke komputer Anda, buka "My Computer" dan pilih drive CD-RW. Dari menu "File", pilih "Format." Menggunakan "Format Options" pilih "Buat MS-DOS Start Up Disk" dan kemudian pilih "Start."

Langkah 3
Salin file BIOS dan Flash Utility yang Anda unduh ke CD- kedua R.

Langkah 4
Masuk ke menu pengaturan CMOS. Untuk melakukan ini restart komputer Anda dan setelah Anda di sini sistem memeriksa bunyi bip, tekan dan tahan tombol hapus. Ini akan memunculkan menu pengaturan CMOS. Pilih "Opsi Lanjutan" dan kemudian pilih "StartUp Disk" atau "Boot Order." Ini akan membuka menu yang memungkinkan Anda memilih urutan Boot di komputer Anda. Ubah perangkat Boot pertama menjadi "CD-Rom." Masukkan disk startup MS-DOS yang Anda buat ke dalam drive CD-ROM dan tekan "F10" untuk keluar dari pengaturan CMOS /simpan perubahan Anda. Komputer akan reboot dengan menggunakan CD-ROM yang ada di drive disk.

Langkah 5
Hapus Startup Disk setelah komputer Anda boot ke MS-DOS dan masukkan disk kedua yang berisi utilitas flash dan BIOS baru.

Langkah 6
Pada MS-DOS prompt ketik "Run" untuk memuat disk. Setelah disk dimuat, Flash Utility akan menghadirkan serangkaian opsi menu khusus untuk komputer dan model komputer Anda. Ikuti langkah-langkah dari dekat untuk menyelesaikan proses flashing BIOS. Komputer akan reboot ketika flash BIOS selesai. Selama reboot, Anda harus menahan tombol "Delete" setelah Anda mendengar bunyi bip cek sistem, masukkan kembali pengaturan CMOS, dan ikuti proses pada Langkah 4, ubah perangkat booting pertama kembali ke "Hard Drive" atau "HDD. " Tekan "F10" untuk menyimpan pengaturan Anda dan keluar dari pengaturan CMOS.
Uji komputer Anda. Pastikan komputer Anda akan boot. Selain itu, buka dan jalankan beberapa program. Coba mainkan musik atau video. Uji komputer Anda secara menyeluruh untuk memastikan sistemnya stabil.

Kiat
Berhati-hatilah saat membuat perubahan pada BIOS. Pastikan Anda menggunakan versi yang benar dan ikuti semua instruksi dengan seksama.
Jika Anda memiliki pertanyaan, hubungi jalur dukungan teknis pabrikan komputer Anda sebelum melanjutkan atau minta BIOS dipasang oleh teknisi perbaikan komputer profesional.

Peringatan

  • Memutakhirkan BIOS secara tidak benar dapat merusak sistem Anda dan menjadikannya tidak dapat digunakan. Jangan coba mem-flash BIOS kecuali Anda yakin dengan apa yang Anda lakukan.

    Item yang Anda perlukan

  • Komputer membuat dan memodelkan informasi
  • Akses Internet
  • CD-R /W drive
  • 2 CD-R


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300626.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menemukan Flash Drive di Komputer

      Tidak semua orang mengerti komputer, dan mengoperasikan flash drive dapat membingungkan bagi sebagian orang. Flash drive adalah sumber populer untuk menyimpan data. Karena strukturnya yang sebesar ibu jari, alat ini dapat dibawa ke mana saja dan di mana saja. Tetapi jika Anda tidak tahu bagaiman

    • Cara Memulihkan Phoenix BIOS

      Meskipun sebagian besar orang berpikir sistem operasi adalah perangkat lunak inti yang diperlukan untuk menjalankan sebuah komputer, tanpa BIOS komputer, maka sistem operasinya bahkan tidak dapat diluncurkan. Ketika instalasi BIOS mengalami masalah, hal itu dapat menyebabkan komponen komputer tidak

    • Cara Memperbarui Compaq BIOS

      Memutakhirkan BIOS memungkinkan Anda mengakomodasi prosesor yang lebih baru, opsi overclocking, dan fitur-fitur baru yang mungkin tidak dapat dilakukan oleh BIOS lama. Dalam keadaan normal, itu bukan ide yang baik untuk masuk ke BIOS kecuali jika Anda mahir dalam teknologi komputer. BIOS menyimpan s

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com