whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengganti Sekring di Amplifier Stereo

Sekering adalah elemen penting yang melindungi amplifier stereo rumah dan mobil dari kerusakan. Sekering dirancang untuk meledak jika amplifier stereo menerima terlalu banyak tegangan, sebagai akibat dari kekurangan dalam sistem atau lonjakan tegangan berlebih oleh sistem kelistrikan mobil. Jika stereo Anda telah berhenti berfungsi, periksa catu daya untuk stereo rumah Anda dengan mencabut amplifier stereo rumah Anda dan menghubungkan alat listrik lain ke outlet. Jika berhasil, Anda mungkin telah meledakkan sumbu. Untuk menguji amplifier stereo mobil Anda, gunakan voltmeter atau test lead untuk memeriksa kabel daya yang mengarah ke amplifier stereo mobil. Jika memiliki daya 12 volt, Anda mungkin perlu sekring baru. Jika sekring pada amplifier stereo Anda meledak, bersyukurlah bahwa amplifier itu telah mengorbankan dirinya untuk melindungi amplifier Anda.

Langkah 1
Putuskan sambungan amplifier dari sumber dayanya dengan mencabutnya dalam case dari penguat stereo rumah, atau melepaskan kabel daya di ujung baterai jika ada amplifier stereo mobil.

Langkah 2
Keluarkan sekring yang rusak. Amplifier stereo mobil menggunakan sekering gaya "blade" yang dimasukkan ke dalam sasis amplifier di salah satu ujung unit - biasanya ujung di mana kabel daya masuk ke amplifier. Tarik keluar sekering pisau penguat stereo mobil dengan jari-jari Anda. Pegang bagian plastik yang menonjol dari sasis dan tarik ke arah Anda. Jika sulit untuk dilepaskan, gunakan sepasang tang berhidung jarum untuk menariknya keluar, mengulangi proses menggenggam bagian plastik yang mencuat dari sasis dan menariknya ke arah Anda. Beberapa amp menggunakan lebih dari satu sekering - tarik semuanya dengan mengulangi proses ini untuk masing-masing sekering. Penguat stereo rumah biasanya menggunakan sekering "kaca" yang terletak di bagian belakang sasis. Putar tutup yang menahan dan lepaskan - sekeringnya akan menyembul keluar. Anda tidak perlu mencabutnya dengan alat khusus.

Langkah 3
Periksa sekeringnya. Pertama, pastikan itu meledak. Pegang sekering pada cahaya dan periksa strip logam atau kawat di dalam casing plastik atau kaca. Jika kawat atau strip putus, sekring putus.

Langkah 4
Periksa sekring untuk nilai arus listriknya. Ini akan menjadi ujung sekering, dan akan menjadi angka, biasanya dalam kelipatan 10 - seperti 20 atau 30. Ini adalah ukuran sekering yang akan Anda gunakan untuk mengganti sekring yang ditiup.

Langkah 5
Masukkan sekring baru Anda ke sasis amplifier. Dorong sekering ke dalam sehingga kokoh masuk ke soket sekering dalam kasus amplifier stereo mobil. Untuk penguat stereo rumah, masukkan sekering ke dalam lubang dan pasang kembali tutupnya dengan memutarnya ke kanan.
Sambungkan kembali catu daya dan operasi pengujian. Jika sekring putus lagi, berkonsultasilah dengan ahli audio atau ahli perbaikan tentang kemungkinan penyebabnya.

Item yang Anda perlukan

  • Tang hidung-jarum


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300481.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menumpuk Komponen Stereo

      Ah, tahun 1970-an - mobil berotot, disko, pantat bel dan stereo komponen. Sementara gaya datang dan pergi, banyak orang tetap tertarik pada suara dan fleksibilitas yang ditawarkan oleh komponen audio kelas menengah ke atas. Dengan perpaduan dan kesesuaian penerima, amplifier, tape, record, dan p

    • Cara Menghubungkan GPS ke Stereo

      Otomatis Banyak perangkat GPS otomotif menawarkan kemampuan untuk menyimpan dan memutar file audio-buku dan musik. Jika GPS Anda menyertakan pemancar atau modulator FM, Anda dapat membuat koneksi nirkabel antara GPS dan stereo otomatis Anda. Jika GPS Anda tidak termasuk pemancar atau modulator FM,

    • Cara Menyesuaikan Pembicara dengan Stereo Mobil

      Sistem audio mobil yang dirancang dengan baik memiliki semua elemen terpisah secara seimbang, dengan speaker, penerima, dan elemen lainnya semuanya bekerja bersama untuk memberikan Anda suara yang bagus. Kecocokan yang tepat antara speaker di sistem Anda dengan stereo mobil adalah salah satu pas

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com