whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Memformat Perlindungan Tulis pada Kartu Micro SD

Meskipun kartu Micro SD terutama digunakan untuk menyimpan foto atau file video dari kamera digital, mereka juga dapat digunakan untuk menyimpan semua jenis data lain seperti dokumen word atau file yang dapat dieksekusi. Jika beberapa orang memiliki akses ke kartu Micro SD Anda, mengaktifkan fitur proteksi tulis akan memastikan bahwa data yang saat ini disimpan pada kartu tidak dapat dimodifikasi atau dihapus dengan cara apa pun tanpa terlebih dahulu menonaktifkan fitur.

Rasakan bersama sisi kanan dan kiri bawah kartu Micro SD untuk mengetahui apakah memiliki sakelar proteksi tulis bawaan. Pindahkan sakelar ke posisi "On" untuk mengaktifkan fitur proteksi tulis.

Periksa port depan pada komputer Anda dan lihat apakah sudah memiliki unit pembaca kartu bawaan. Beli pembaca kartu eksternal yang dihubungkan ke port USB jika komputer Anda belum memiliki pembaca kartu internal (lihat Sumberdaya di bawah). Colokkan pembaca kartu ke port USB yang terbuka di komputer.

Nyalakan komputer dan biarkan sistem operasi selesai memuat. Masukkan kartu ke dalam slot Micro SD pada pembaca kartu. Tunggu hingga muncul jendela baru yang akan menanyakan tindakan apa yang ingin Anda lakukan dengan kartu Micro SD. Klik tautan yang mengatakan "Buka folder untuk melihat file."

Klik kanan pada file jika hanya ada satu file spesifik yang Anda inginkan untuk mengaktifkan proteksi penulisan. Klik tautan "Properti" dari menu yang akan muncul. Buka tab "Umum". Klik pada kotak yang ditandai sebagai "Hanya Baca" dan kemudian tutup jendela Properties.

Tutup jendela dan kemudian klik dua kali ikon "My Computer" di desktop Anda jika Anda ingin mengaktifkan proteksi tulis untuk setiap file pada kartu Micro SD. Klik kanan pada nama kartu Micro SD Anda di daftar drive komputer. Klik "OK" dan kemudian tutup jendela.

Klik "Properti" lalu arahkan ke tab "Keamanan". Gulir ke bawah ke tajuk yang berlabel "Izin." "Tulis".

Peringatan

Jika Anda mengaktifkan proteksi penulisan dan kemudian masuk ke sistem operasi komputer Anda di bawah akun non-administratif Anda tidak akan dapat untuk menghapus fitur proteksi tulis hingga Anda masuk sebagai administrator.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101317322.html

Perangkat Cerdas
  • Cara Mengakses Data Tanpa Memformat Kartu Micro SD

    Kartu micro SD adalah perangkat memori kecil berbasis flash. Kartu Micro SD umumnya digunakan untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan perangkat portabel seperti ponsel, laptop atau perangkat game portabel. Satu-satunya perbedaan antara kartu Micro SD dan jenis kartu SD lainnya adalah ukuran. Me

  • Cara Menggunakan Kartu Micro SD dalam Telepon Seluler

    Kartu memori micro SD digunakan terutama di ponsel. Mereka lebih kecil dari Mini SD yang biasa digunakan dalam kamera, dan jauh lebih kecil dari kartu SD yang digunakan dengan komputer. Kartu Micro SD dapat menambahkan hingga 32 gigabytes memori ke ponsel Anda. Itu berarti lebih banyak gambar, lebih

  • Cara Menghapus Perlindungan Tulis Dari Kartu CF

    Kartu flash ringkas, atau kartu CF, mirip dengan kartu SD. Kedua jenis kartu dapat dimasukkan ke komputer Anda untuk bertindak sebagai penyimpanan eksternal. Ini seperti USB flash drive, tetapi dapat menyimpan lebih banyak data dan lebih kecil dan lebih datar. Kartu flash ringkas dilengkapi dengan s

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com