whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Apa Penyebab Garis Vertikal pada LCD?

Baik itu tampak tipis atau tebal, hitam atau putih, di tengah layar Anda atau di sepanjang perbatasan, garis vertikal di layar TV atau komputer tentu mengganggu pengalaman menonton Anda. Sayangnya, garis-garis ini dapat menandakan masalah teknis yang parah yang mengganggu sinyal antara prosesor unit dan layar kristal cair, atau layar LCD.

Kegagalan Papan T-CON

Papan T-CON, kependekan dari papan kontrol waktu, adalah bagian dari layar LCD yang menyampaikan pesan antara prosesor perangkat - itu otak - dan layar itu sendiri. Papan T-CON bertanggung jawab untuk menyinkronkan berbagai bagian layar dengan informasi yang diterima dari prosesor. Ketika papan T-CON gagal, pengaturan waktu di antara berbagai bagian papan terganggu, mengarah ke garis yang salah, baik horizontal maupun vertikal, serta pixelation. Satu-satunya perbaikan adalah mengganti papan T-CON, yang umumnya berarti mengganti seluruh layar LCD dan biasanya seluruh perangkat dengannya.

Kesalahan TAB

TAB , atau ikatan pita otomatis, merupakan bagian integral dari monitor LCD. Ikatan ini mendigitalkan informasi yang mereka terima dari prosesor dan mengirimkannya ke transistor kecil yang menciptakan arus listrik yang pada akhirnya memengaruhi warna yang Anda lihat di layar. Kesalahan TAB - juga disebut kegagalan TAB - terjadi ketika ikatan ini rusak atau terputus dari prosesor. Ketika ini terjadi, seluruh baris atau kolom piksel menjadi gelap karena mereka tidak menerima pesan dari prosesor untuk membuat warna mereka. TAB biasanya dapat disambungkan kembali oleh orang perbaikan TV profesional tetapi seiring waktu dapat menjadi sangat longgar dan sangat berulang sehingga mereka mungkin perlu diganti seluruhnya.

Kabel LVDS

Pendek untuk pensinyalan diferensial bertegangan rendah, sistem kabel LVDS menggunakan kabel tembaga bengkok untuk membawa data berkinerja tinggi. Teknologi ini lebih hemat energi daripada sistem kelistrikan sebelumnya yang digunakan dalam produk LCD dan dapat mengurangi biaya listrik untuk menggerakkan unit. Namun, ketika kabel tembaga yang membentuk LVDS dikompromikan, baik karena dampak menyentak atau kerusakan residual, itu mengganggu sinyal yang diangkut dari prosesor ke layar LCD. Seperti halnya kegagalan papan T-CON, ini menghasilkan piksel serta garis vertikal dan horizontal di layar.

Bukan Salahmu

Sementara beberapa garis vertikal adalah hasil dari kerusakan pada layar Anda, penyebab lain tidak ada hubungannya dengan Anda, layar Anda atau bahkan bagaimana Anda menggunakannya. Alih-alih, garis dapat diikat ke sumber video. Apa pun yang mengganggu sinyal Internet, kabel atau satelit, seperti parabola yang tidak selaras atau kabel koaksial yang berjumbai, berpotensi menyebabkan distorsi gambar, termasuk tetapi tidak terbatas pada garis-garis pada layar dan masalah piksel. Bahkan sumber itu sendiri dapat mengirimkan gambar dengan garis-garis di atasnya; misalnya, stasiun berita TV lokal yang mengalami gangguan sinyal selama pemotretan langsung dapat menyiarkan gambar dengan garis, pixelation atau ghosting.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101317390.html

Media
  • Cara Bersihkan Laptop Lenovo Screen

    Layar laptop Lenovo menggunakan teknologi LCD. Layar LCD tidak terbuat dari kaca. Sebaliknya, mereka terbuat dari plastik lunak yang mudah rusak; inilah mengapa layar LCD membuat gambar berair di sekitar jari Anda ketika Anda menekannya. Meskipun membersihkan layar LCD sepertinya tugas yang sederhan

  • Cara Memperbaiki Silau LCD Kamera

    Hampir semua orang dengan kamera digital mengalami kesulitan untuk melihat pratinjau hasil pemotretan pakar mereka saat mengambil foto di bawah sinar matahari yang cerah. Silau pada LCD kamera kadang-kadang bisa sangat terang sehingga tidak mungkin untuk melihat apa pun di layar. Ini tidak hanya

  • Apa Itu Monitor Layar Datar?

    Karena ukurannya yang lebih ringan, fleksibilitas penglihatan dan pencitraan yang lebih tajam, monitor layar datar hampir sepenuhnya menggantikan monitor CRT (Cathode Ray Tube) tradisional yang besar di masa lalu. Meskipun ada berbagai jenis televisi layar datar, hampir semua monitor layar datar dib

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com