whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memperbaiki DVD yang Rusak

 

Item yang Anda butuhkan

  • Amplas, 3000 grit

  • Senyawa gosok

  • Kain

  • Perangkat lunak pemulihan data


    DVD yang rusak tidak berfungsi di pemutar DVD atau drive disk apa pun, menjadikan DVD secara efektif tidak berguna. Sebagian besar DVD yang rusak disebabkan oleh goresan di bagian bawah DVD tempat data telah dibakar. Memperbaiki goresan biasanya dapat menyebabkan peningkatan kinerja DVD dan pemulihan data yang rusak. Melalui kombinasi pemulihan data yang masih tersedia bercampur dengan peningkatan kualitas disk secara mekanis, sebagian besar DVD dapat diselamatkan hingga batas tertentu.

    Cara Memperbaiki DVD yang Rusak

    Pulihkan sebanyak mungkin data dari DVD. Masukkan DVD ke dalam drive DVD di komputer dan gunakan alat pemulihan data (banyak di antaranya tersedia gratis di Internet) untuk memulihkan sebanyak mungkin data dari DVD. Jika DVD tidak dapat disimpan atau rusak lebih lanjut dalam proses pembersihan, catatan ini akan tetap utuh.

    Bersihkan DVD dari semua puing yang terlihat dengan kain lembut. Hindari tisu dan kain kasar karena ini dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada DVD.

    Gosok sisi disk yang tergores dengan amplas. Gosok bolak-balik sepanjang sumbu horisontal. Gosok amplas ke semua goresan yang ditemukan di bagian belakang DVD. Hindari menggosok dengan gerakan memutar karena ini akan semakin merusak disk. Ingat, Anda sedikit menggaruk permukaan dengan ampelas untuk menghilangkan goresan. Jangan berlebihan dan merusak disk lebih jauh. Kesabaran dan sentuhan ringan adalah kunci.

    Gunakan senyawa buffing pada permukaan CD yang tergores. Gunakan cukup senyawa buffing untuk menutupi area yang tergores atau rusak. Karena bagaimanapun Anda akan menghapusnya, tidak masalah seberapa bebas tetes Anda.

    Bersihkan disk dengan menggosok kain bolak-balik di atasnya, mengerjakan senyawa buffing ke dalam disk. Ulangi proses buffing dan bersinar sampai goresan hilang.

    Uji cakram dengan pemutar DVD yang andal. Jika tidak ada peningkatan, periksa kembali disk untuk goresan tambahan. Jika lebih banyak ditemukan, ulangi proses hingga seluruh disk bersih.

    Kiat

    -Anda mungkin harus menggunakan kertas amplas yang lebih berat jika goresannya dalam. Ingat untuk bekerja dengan pasir amplas. Mulai dari 1.500, lalu 2.000, 2.500, dan akhirnya 3.000. -Pencegahan adalah cara terbaik untuk menangani DVD yang rusak. Bakar DVD dengan kecepatan rendah dan gunakan bahan bermutu tinggi untuk menghindari korupsi dan kerusakan koleksi DVD Anda.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101317164.html

  • Media
    • Cara Membakar 5 Film dalam Satu DVD

      Film DVD di toko biasanya menampilkan satu film dalam kondisi kualitas terbaik, tetapi beberapa paket DVD menampilkan dua atau tiga film pada satu disk. Jika Anda membakar film di komputer Anda sendiri dan ingin menyimpan disk dengan meletakkan lebih dari satu film sekaligus, maka Anda dapat melakuk

    • Cara Memperbaiki Pemutar DVD di Komputer

      Drive DVD pada komputer dapat berhenti berfungsi karena berbagai alasan yang terkait dengan kegagalan perangkat keras fisik dan perubahan perangkat lunak. Alih-alih membeli seluruh drive baru pada tanda pertama masalah, cobalah beberapa langkah pemecahan masalah yang berbeda untuk membuat pemuta

    • Cara Membakar Data DVD Disc

      Membakar data ke DVD memiliki beberapa fungsi. Terutama, membakar disk data DVD memungkinkan data menjadi portabel di antara sistem dan juga memungkinkan cadangan informasi penting yang aman seperti data keuangan. Membakar disk data DVD adalah proses yang sangat sederhana yang dapat dilakukan ol

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com