whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

"How to Make a Booklet

 ", 3, [[

Item yang Anda perlukan

  • Komputer dengan Microsoft Word


  • Printer

  • 8- Kertas 1 /2x11 inci

  • 8-1 /2x11 inci stok kartu

  • Stapler


    Buklet buatan sendiri adalah cara yang mudah dan murah untuk berbagi informasi, seperti puisi, resep, cerita pendek atau kiat bagaimana. Jika Anda seorang instruktur atau pembicara tamu, buklet mungkin berisi daftar bacaan yang direkomendasikan, kutipan dari artikel, grafik, foto, dan teks tambahan yang Anda tahu tidak akan bisa Anda bahas dalam pidato Anda. Terakhir namun tidak kalah pentingnya, buklet bisa menjadi buku aktivitas mini untuk anak-anak dalam perjalanan keluarga dan berisi teka-teki dan permainan untuk membuat mereka sibuk di kursi belakang.

    Tentukan seperti apa buklet Anda nantinya. dan apakah itu subjek yang dapat dimuat dalam tiga atau empat halaman dua sisi. Ini adalah ukuran termudah untuk bekerja dengan buklet buatan sendiri; jika Anda menambahkan lebih banyak halaman dari itu, itu tidak hanya tidak akan rata ketika dilipat menjadi dua, tetapi juga akan mengharuskan Anda untuk memotong tepi kanan sehingga halaman tidak mengalir. Untuk keperluan artikel ini, proyek buklet akan menjadi permainan satu babak anak-anak, tetapi prinsip-prinsip perakitan akan berlaku untuk semua jenis buklet yang ingin Anda buat.

    Buka dokumen baru dalam Microsoft Word. Tetapkan tata letak halaman sebagai "Lansekap" sehingga berada dalam format horizontal. Pergilah ke "Kolom" dan pilih "2". Jika Anda membuat catatan penguasa atas, Anda ingin menyesuaikan margin kanan di Kolom 1 sehingga panah berada di "4". Di Kolom 2, margin bisa tetap sama. Celah selebar satu inci yang Anda miliki di antara kedua kolom adalah ke mana staples akan pergi ketika buklet dilipat.

    Simpan dokumen ini dan buat tujuh salinan tambahan sebelum Anda mulai menulis. Buka salah satu file yang telah Anda simpan dan mulai menulis permainan Anda. Halaman pertama harus menjadi judul permainan, halaman kedua akan berisi daftar karakter dan pengaturan. Halaman 3 hingga 11 akan menjadi permainan itu sendiri. Halaman 12 akan untuk catatan produksi seperti kostum, alat peraga, dan musik. Sangat penting ketika Anda mengetik skrip Anda bahwa Anda tidak memiliki jeda dalam dialog atau bahwa nama karakter tidak lepas dari garis dialognya (yaitu, nama di bagian bawah halaman dan garis di bagian atas halaman) halaman selanjutnya). Alasannya adalah bahwa meskipun Anda mengetikkan seluruh skrip dalam urutan yang tepat dalam dokumen master, penempatannya pada enam halaman lain yang Anda buat akan rusak.

    Periksa ulang konten Anda secara menyeluruh sebelum Anda mulai mentransfer itu ke halaman yang akan dicetak. Lebih baik lagi, rekrut pasangan mata ekstra untuk memastikan Anda telah menemukan kesalahan ketik dan kesalahan tata bahasa.

    Buka salah satu file yang Anda buat sebelumnya. Salin konten yang telah Anda tampilkan di halaman 12 (catatan produksi) ke kolom sebelah kiri; salin dan tempel halaman judul ke kolom sebelah kanan. Masukkan kata "Halaman 12" di bagian atas halaman 12; jangan letakkan nomor halaman di halaman judul Anda. Simpan dokumen ini dan buka file kedua. Salin dan tempel konten dari halaman 2 (karakter) ke kolom kiri; salin dan tempel konten dari halaman 11 ke kolom kanan. Masukkan kata "Halaman 2" dan "Halaman 11" di bagian atas halaman ini. Simpan dokumen ini dan buka file ketiga.

    Salin dan tempel konten dari halaman 10 di kolom kiri. Salin dan tempel konten dari halaman 3 di kolom kanan. Beri label nomor halaman seperti yang Anda lakukan pada Langkah # 5. Simpan file ini dan buka file keempat. Salin dan tempel konten dari halaman 4 di kolom kiri dan konten dari halaman 9 di kolom kanan. Beri label halaman. Buka file kelima. Salin dan tempel konten dari halaman 8 di kolom kiri dan halaman 5 di kolom kanan. Labeli halaman dan simpan dokumen ini. Buka file keenam. Salin dan tempel konten dari halaman 6 di sisi kiri dan konten dari halaman 7 di sisi kanan. Labeli halaman dan simpan dokumen ini. Anda sekarang siap untuk mulai mencetak.

    Cetak semua enam file. Untuk memahami bagaimana buklet Anda akan berjalan bersama, letakkan halaman 1/12 kembali ke belakang dengan halaman 2/11. Tempatkan halaman 3/10 kembali ke belakang dengan halaman 4/9. Tempatkan halaman 5/8 kembali ke belakang dengan halaman 6/7. Lihat buklet boneka ini saat Anda mulai mencetak produk akhir. Cara termudah untuk melakukan ini adalah menjalankan satu halaman melalui dan kemudian meletakkannya kembali di baki kertas sehingga konten yang berlawanan akan mencetak pada sisi yang berlawanan. Produk jadi Anda akan menjadi tiga halaman cetak dua sisi yang - ketika dilipat dua dengan halaman judul di bagian depan - akan membaca dalam urutan yang tepat seperti yang Anda tulis semula.

    Rancang sampul untuk buklet Anda. Ini harus dicetak pada sampul depan dan termasuk judul drama dan setiap karya seni atau gambar yang menyertainya. Buka file terakhir yang Anda buat. Jika Anda akan memiliki karya seni atau teks di bagian belakang buklet Anda, materi sampul belakang harus dimasukkan di kolom kiri dan halaman sampul harus ditempatkan di kolom kanan.

    Cetak sampul dan lipat menjadi dua. Masukkan tiga halaman permainan dua sisi. Di sepanjang lipatan dalam pada halaman 6 dan 7, letakkan dua staples dengan sisi yang bercabang menghadap ke dalam. Buklet Anda selesai!

    Kiat

    Pastikan Anda menyalin setiap halaman konten yang akan ditempelkan sebagai lawan memotongnya lalu menempelkannya. Dengan begitu Anda akan selalu memiliki urutan kronologis yang tepat dalam file master dan tidak akan memiliki konten yang bergeser dan membingungkan Anda tentang halaman mana. Jika Anda bukan artis yang baik, Anda mungkin ingin memanfaatkan banyak situs web clip art gratis di Internet (lihat Sumberdaya).

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101316498.html

  • Media
    • Cara Membuat Template Buklet CD

      Menggunakan Microsoft Word, Anda dapat membuat buklet dasar untuk dimasukkan ke dalam case CD Anda. Menyiapkan buklet membutuhkan waktu dan konsentrasi, tetapi upaya awal Anda membuahkan hasil ketika Anda menyimpan buklet sebagai templat. Anda dapat memodifikasi judul, menambahkan lirik dan teks

    • Cara Membuat Buklet di Word 2007

      Microsoft Word 2007 adalah aplikasi pengolah kata yang merupakan bagian dari paket perangkat lunak Microsoft Office 2007. Dengan aplikasi ini pengguna dapat membuat beberapa jenis dokumen, termasuk novel, panduan pengguna, manual, poster, selebaran, dan buklet. Word 2007 mencakup fitur dan pengatura

    • Bagaimana Membuat Basis Data Film

      Banyak orang mungkin memiliki koleksi DVD yang ditumpuk di rak di suatu tempat di rumah mereka, dan tidak tahu judul apa yang mereka miliki, apalagi detail produksi film. Ini lebih rumit bahkan jika mereka memiliki file film yang duduk di hard drive komputer mereka. Basis data film adalah cara terba

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com