whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memasukkan Slide Warna 35MM ke Komputer

 

Item yang Anda butuhkan

  • slide 35mm

  • Kain antistatik

  • Komputer rumah

  • Pemindai slide /film datar atau khusus


    Untuk memuat slide 35mm ke komputer Anda, Anda harus menggunakan perangkat yang dikenal sebagai pemindai. Pemindai - baik flatbed atau film /slide khusus - mengkonversi media analog, dalam hal ini slide, ke file digital. Pemindai flatbed lebih murah daripada pemindai slide /film khusus. Meskipun mereka memberikan pemindaian yang baik untuk fotografer paling amatir, jika Anda memindai slide untuk berpotensi memasarkan dan menjualnya, Anda mungkin ingin berinvestasi dalam pemindai slide /film khusus untuk hasil tertinggi.

    Power on your komputer dan pemindai dan, jika Anda belum melakukannya, instal perangkat lunak pemindai ke komputer Anda. Setelah perangkat lunak diinstal, buka program dengan mengklik dua kali ikon. Sekarang juga saat yang tepat untuk membuat dan memberi nama folder tempat Anda akan memindai slide.

    Persiapkan dan atur slide Anda untuk pemindaian. Gunakan kain antistatik untuk membersihkan slide Anda dan menghilangkan debu yang mungkin terkumpul di atasnya. Anda juga harus mengatur slide Anda ke dalam kategori yang akan mudah diakses begitu mereka dimuat ke komputer Anda. Pertimbangkan mengatur arsip Anda berdasarkan tanggal pengambilan, subjek atau jenis acara yang Anda foto.

    Muat slide Anda. Bergantung pada jenis pemindai yang Anda gunakan, Anda mungkin memiliki slide carrier yang akan menampung antara empat hingga enam slide, atau beberapa scanner memiliki pemuat massal, di mana Anda dapat menempatkan jumlah yang lebih besar 25 atau lebih slide ke dalam dudukan dan mereka dimasukkan ke pemindai. Anda juga dapat menempatkan slide individual ke pelat pemindai flatbed. Setelah slide dimuat, mulailah memindai dengan menekan tombol "Mulai" pada pemindai, atau dengan mengklik "Mulai" melalui perangkat lunak pemindai.

    Simpan gambar yang dipindai sebagai file TIFF. File TIFF biasanya lebih besar dan menyimpan lebih banyak informasi karena mereka tidak melalui komponen kompresi saat menyimpan JPEG. Gunakan file TIFF sebagai dokumen asli Anda untuk melakukan perubahan atau pengeditan, kemudian simpan sebagai JPEG untuk dicetak atau dikirim melalui email.

    Kiat

    Cara lain untuk meletakkan slide ke komputer Anda adalah dengan menggunakan kamera digital untuk mengambil gambar slide Anda. Anda menggunakan lampiran "duplikator slide" untuk kamera Anda, memotret slide, kemudian mengunggah file digital baru ke komputer Anda.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101315313.html

  • Media
    • Bagaimana Cara Kerja Pemindai?

      Ada empat jenis pemindai yang berbeda: flatbed, lembaran, tangan dan drum. Pemindai paling populer yang digunakan dengan komputer pribadi adalah pemindai flatbed. Untuk memulai pemindaian, dokumen atau item biasanya ditempatkan pada permukaan kaca dan penutupnya kemudian ditutup untuk mencegah kerus

    • Cara Memperbaiki Masalah Warna pada Komputer

      Bagaimana komputer menampilkan warna dan gambar mempengaruhi penggunaan komputer Anda dan bagaimana Anda melihat situs web, gambar, dan film. Sebagian besar monitor mampu menampilkan ribuan warna untuk mewakili nuansa dan rona sebenarnya dari suatu gambar. Namun, pengaturan standar pada monitor komp

    • Cara Memasukkan Lagu di iPod Ke iTunes

      Jika Anda baru saja memformat hard drive komputer Anda atau membeli komputer baru, perangkat lunak iTunes di komputer tidak akan berisi lagu-lagu yang disimpan di iPod Anda. Ini bisa sangat menyebalkan jika Anda ingin menghapus salah satu file dari iPod Anda, karena Anda tidak akan menyimpan lag

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com