whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Menghapus Vokal di GoldWave

GoldWave adalah aplikasi audio shareware yang memungkinkan Anda merekam dan mengedit audio. Dengan GoldWave Anda dapat menghapus atau menghapus sebagian vokal dari file audio. Ini berguna jika Anda ingin versi lagu hanya instrumental, untuk digunakan sebagai trek pendukung karaoke misalnya. GoldWave melakukan ini dengan mengizinkan Anda untuk membisukan frekuensi tertentu dalam audio. Dengan zonasi frekuensi vokal dan membisukannya, Anda dapat menghapusnya secara efektif dari audio. Tingkat keberhasilan yang dapat Anda raih tergantung pada kualitas audio dan rentang frekuensi vokal di dalamnya.

Klik "File" dan pilih "Impor." Dari browser, pilih file audio dari lagu yang ingin Anda hapus vokal. Ini membuka audio sebagai grafik bentuk gelombang, dengan puncak mewakili berbagai level volume. Semakin tinggi puncak semakin tinggi volume.

Sorot porsi lagu yang ingin Anda hapus vokal. Klik pada grafik bentuk gelombang dan seret kursor di sepanjang. Lepaskan ketika Anda mencapai akhir pilihan yang diinginkan. Untuk menghapus vokal dari seluruh lagu, jangan pilih apa pun. Ini mengkonfigurasi GoldWave untuk menghapus vokal dari semua file audio.

Klik "Efek," "Stereo" dan pilih opsi "Kurangi Vokal". Ini membuka jendela baru yang berisi menu preset. Preset ini dikonfigurasikan untuk menghilangkan vokal dari frekuensi yang berbeda. Anda dapat mengatur parameter frekuensi Anda sendiri tetapi terlebih dahulu bekerja melalui preset. Misalnya, pilih "Kurangi Vokal dengan Lebih Banyak Stereo." Ini berarti vokal yang dicampur stereo akan dihapus. Karena sebagian besar rekaman memiliki vokal stereo, ini harus bekerja dengan sebagian besar rekaman.

Klik "Pratinjau." Ini memungkinkan Anda untuk mendengar apa yang dilakukan alat “Mengurangi Vokal” GoldWave secara real time. Ini berguna karena Anda tidak perlu memproses audio sepenuhnya untuk kemudian mengetahui efeknya tidak berfungsi seperti yang diharapkan.

Pilih ambang frekuensi secara manual. Jika proses otomatis belum sepenuhnya menghapus semua vokal, gunakan penggeser slider horizontal yang ditandai "Dari (Hz)" dan "Ke (Hz)" untuk memilih parameter frekuensi. Audio apa pun di antara frekuensi yang dipilih dimatikan. Jika Anda tidak tahu frekuensi mana yang berhubungan dengan suara manusia, tekan "Pratinjau" dan bereksperimen dengan menggeser cepat. Saat vokal mulai menghilang dari pemutaran, berhentilah mengubah.

Klik "OK" saat Anda telah menghapus vokal. Bilah progres muncul untuk memberi tahu Anda bahwa audio sedang diproses tanpa vokal. Setelah itu hilang, audio siap diekspor sebagai lagu karaoke atau backing track.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101314954.html

Media
  • Cara Mengonversi File Flac ke CD Audio

    File Flac adalah file musik berkualitas sangat tinggi, memberikan kualitas suara yang lebih besar daripada file MP3 standar. File Flac benar-benar tidak terkompresi, yang berarti Anda mendengarkan audio asli dengan kualitas setinggi mungkin yang diizinkan oleh komputer Anda. Namun, jika Anda ing

  • Cara Mengonversi MP3 ke CDDA

    MP3 adalah format audio MPEG yang sangat populer yang digunakan oleh sebagian besar program audio dan video dan juga di perangkat audio portabel. Namun, ada saat-saat ketika Anda lebih suka audio MP3 Anda dikonversi ke CDDA (CD-Digital Audio). Jika Anda perlu melakukan konversi ini, ada kemungki

  • Cara Bersihkan File Audio

    Ada banyak faktor yang dapat mengotori file audio. Masalah umum termasuk distorsi, dengungan listrik, kebisingan latar belakang, dan defisiensi peralatan. Kadang-kadang masalah ini bisa menjadi sangat buruk sehingga membahayakan integritas file audio. Ada beberapa alat yang dapat Anda gunakan un

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com