whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Untuk Apa Port Triggering Digunakan pada Router?

Menjelajahi web menggunakan transmisi dua arah antara komputer Anda dan Internet. Namun, program online lainnya, termasuk game online dan perangkat lunak berbagi file, perlu menerima sinyal yang berasal dari Internet. Fitur pemicu port pada router memberi tahu router untuk mengirim sinyal ini ke komputer tertentu di jaringan Anda, berdasarkan pemicu yang aktif ketika komputer Anda mengirim sinyal pada port yang dipantau.

Bagaimana Rute Rute
Untuk mengarahkan pesan Internet dengan benar ke komputer di jaringan lokal Anda, router menggunakan Terjemahan Alamat Jaringan. Teknologi ini melacak sinyal keluar untuk meneruskan tanggapan terkait ke komputer yang benar. Ketika sinyal ke jaringan Anda berasal dari Internet, router Anda tidak dapat memberitahu komputer mana yang akan diteruskan. Mengatasi masalah ini memerlukan pengaturan manual menggunakan penerusan atau pemicu port.

Penerusan Port vs. Pemicu Port - Penerusan port berfungsi di sekitar masalah NAT dengan menginstruksikan router untuk selalu mengarahkan pesan pada port tertentu - pada dasarnya saluran dari data - ke komputer tertentu. Pemicu port bekerja dengan cara yang sama, tetapi lebih konservatif. Alih-alih membuka port tanpa batas, router hanya menautkan port ke komputer tertentu untuk waktu yang singkat. Tautan ini dipicu ketika router mendeteksi sinyal keluar pada port yang ditentukan.

Keuntungan Dibandingkan Penerusan Port
Penerusan port membuat port yang diteruskan terbuka terus-menerus, menyebabkan titik lemah dalam keamanan jaringan Anda - selain itu sinyal routing, NAT juga bertindak sebagai firewall dengan menjaga port tetap tertutup. Dengan menggunakan pemicu, Anda membatasi berapa lama port Anda tetap terbuka. Port triggering juga berfungsi dengan baik untuk situasi di mana komputer yang berbeda mungkin memerlukan akses ke port yang sama pada waktu yang berbeda. Misalnya, banyak game online membutuhkan porta terbuka tertentu. Jika Anda bermain gim di dua komputer yang berbeda, Anda dapat mengatur keduanya dengan pemicu port, memungkinkan router menentukan mesin mana yang membutuhkan port pada waktu tertentu.

Menyiapkan Port Triggering
Untuk mengaktifkan pemicu , masuk ke halaman pengaturan Web router Anda. Metode penyetelan yang tepat bervariasi menurut merek router, model dan versi firmware, tetapi Anda biasanya dapat menemukan opsi pemicu port di dekat pengaturan penerusan port. Pada router Netgear, misalnya, keduanya muncul pada halaman "Port Forwarding /Port Triggering," sementara router Linksys memiliki opsi pemicu pada halaman "Port Range Triggering" di bawah tab "Applications and Gaming". Pengaturan bekerja mirip dengan penerusan porta, membutuhkan nomor port masuk yang disediakan oleh perangkat lunak Anda, tetapi juga membutuhkan nomor port keluar atau jangkauan jam tangan router untuk mematikan pelatuk. Dalam kebanyakan kasus, Anda dapat menggunakan nomor port yang sama di bidang ini.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312218.html

Jaringan
  • Apa itu TTY Port?

    Selama bertahun-tahun, makna istilah port TTY telah berkembang dari menggambarkan koneksi fisik pada komputer menjadi menggambarkan koneksi virtual. Sepanjang jalan, istilah ini selalu merujuk pada komunikasi antara komputer dan pengguna jarak jauh. Sejarah Komputer pertama adalah mesin besar da

  • Untuk Apa Microsoft FrontPage Digunakan?

    FrontPage adalah inovasi awal dalam perangkat lunak pembuat-web. Membuat halaman Web memerlukan manipulasi kode komputer sambil memenuhi protokol Internet dan server serta browser. FrontPage melakukan manipulasi ini di latar belakang dan membawa elemen visual ke pemrograman, menyederhanakan pekerjaa

  • Apa Jenis Router yang Dibutuhkan untuk Internet Satelit?

    Router memungkinkan koneksi Internet satelit untuk digunakan bersama oleh banyak komputer. Jenis router yang dibutuhkan tergantung pada kebutuhan pengguna. Beberapa fitur utama akan membantu Anda membuat pilihan yang berpendidikan. Nirkabel atau Berkabel Perute standar membutuhkan koneksi fisik

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com