whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menghubungkan Router Nirkabel ke Cox High Speed

Jaringan nirkabel memberi Anda rasa mobilitas yang lebih besar sambil tetap terhubung ke jaringan Internet kecepatan tinggi Anda. Pelanggan Internet Cox Kecepatan Tinggi baru dan yang sudah ada dapat menikmati manfaat dari memiliki jaringan nirkabel dengan menghubungkan modem kabel mereka ke router nirkabel. Anda dapat terhubung ke jaringan nirkabel dengan adaptor nirkabel internal komputer Anda atau antarmuka kabel.

Langkah 1
Masukkan satu ujung kabel Ethernet ke port "Ethernet" yang terletak di belakang modem kecepatan tinggi Cox. Hubungkan ujung kabel yang lain ke port "Internet" di bagian belakang router nirkabel.

Langkah 2
Masukkan kabel daya ke bagian belakang router nirkabel. Colokkan bagian adaptor AC dari kabel daya ke stopkontak yang tersedia. Amati router nirkabel untuk memastikannya menyala ketika dicolokkan.

Langkah 3
Masukkan kabel Ethernet lainnya ke salah satu dari empat port "Local Area Network" di bagian belakang router nirkabel. Hubungkan ujung kabel yang lain ke port Ethernet di bagian belakang atau di sepanjang sisi komputer Anda.

Langkah 4
Temukan alamat IP router nirkabel, nama pengguna administratif, dan kata sandi. Informasi ini terdapat pada stiker model pabrikan di bawah router itu sendiri atau di dalam buklet instruksi router. Ketikkan alamat IP ke dalam bidang alamat URL dan tekan "Enter" untuk mengakses halaman konfigurasi router. Masukkan nama pengguna dan kata sandi ketika diminta.

Langkah 5
Masuk ke halaman pengaturan utama dan atur "Internet Connection Type" ke "DHCP." Ini akan memungkinkan router untuk secara otomatis mendapatkan pengaturan yang tepat dari modem Cox. Klik tautan ke halaman pengaturan "Nirkabel" dan ubah jaringan nirkabel default atau nama SSID. Simpan pengaturan Anda sebelum keluar dari bagian ini.

Langkah 6
Masukkan halaman "Keamanan" router nirkabel dan atur enkripsi nirkabel router. Anda dapat memilih antara enkripsi WEP, WPA dan WPA2, dengan WPA2 menjadi tipe enkripsi terkuat dan paling direkomendasikan. Masukkan kunci unik yang panjangnya antara 8 hingga 63 karakter. Simpan perubahan Anda.

Langkah 7
Keluar dari halaman konfigurasi router. Jika komputer Anda diaktifkan nirkabel, lepaskan kabel Ethernet dari komputer Anda, lalu klik ikon "Network Connection" pada bilah tugas untuk membuka manajer konfigurasi nirkabel. Klik jaringan nirkabel Anda dari daftar jaringan yang tersedia dan masukkan kunci enkripsi Anda ketika diminta. Jika komputer Anda tidak memiliki adaptor nirkabel, biarkan kabel Ethernet tetap terhubung ke komputer Anda.
Gunakan browser Web Anda untuk menavigasi ke situs web favorit Anda. Jika Anda tidak dapat menelusuri situs-situs ini, periksa koneksi antara modem Anda dan router nirkabel.

Tip
Beberapa router nirkabel menampilkan CD instalasi yang membuat proses pengaturannya jauh lebih mudah. Masukkan CD ke dalam drive CD-ROM komputer Anda dan ikuti instruksi di layar. Banyak router nirkabel menggunakan alamat IP yang berbeda untuk mengakses halaman konfigurasi. Alamat-alamat ini dapat bervariasi antar produsen. Alamat IP yang paling umum digunakan untuk router nirkabel adalah 192.168.1.1 dan 192.168.2.1. Periksa stiker model pabrik pembuat atau buklet instruksional untuk alamat IP yang sesuai.

Item yang Anda perlukan

  • 2 kabel Ethernet


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310335.html

  • Jaringan
    • Cara Menghubungkan Internet Kabel

      Internet broadband dapat menyediakan koneksi berkecepatan tinggi di rumah atau bisnis Anda, dan internet kabel adalah salah satu bentuk paling umum. Sebagian besar penyedia layanan kabel akan mengatur sendiri koneksi internet kabel Anda, kadang-kadang dengan biaya layanan nominal, tetapi tidak s

    • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel

      Mengakses pengaturan router nirkabel Anda memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan pada konfigurasi jaringan nirkabel Anda dan dapat membantu Anda untuk mengamankan jaringan Anda dengan lebih baik. Dengan menghubungkan komputer Anda secara lokal ke router Anda, Anda dapat melihat dan memperbarui

    • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel Netgear

      Ketika Anda membeli router nirkabel Netgear, Anda dapat menghapusnya dari kotak, sambungkan ke Internet, sambungkan dan mulai menggunakannya segera. Namun, ada pengaturan yang harus Anda ubah pada router untuk membangun keamanan untuk jaringan nirkabel Anda dan untuk router itu sendiri. Anda dapat m

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com