whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengganti Laptop Anda Pengaturan Nirkabel

Pengaturan konfigurasi nirkabel pada laptop Anda bertanggung jawab atas kemampuan Anda untuk terhubung ke jaringan nirkabel yang tersedia. Kadang-kadang, perubahan jaringan mungkin mengharuskan Anda mengkonfigurasi ulang pengaturan nirkabel laptop Anda sebelum Anda bisa mendapatkan kembali akses. Selain itu, Anda mungkin perlu beralih ke jaringan nirkabel yang berbeda, seperti mengubah dari jaringan rumah ke jaringan kerja Anda.

Beralih Jaringan

Langkah 1
Klik tombol Ikon "Jaringan", diwakili oleh serangkaian bilah, di baki sistem. Daftar jaringan nirkabel yang tersedia muncul. Jika Anda tidak melihat ikon Jaringan, Anda mungkin perlu mengklik panah di sisi kiri baki untuk memperluas tampilan dan melihat semua ikon di baki.

Langkah 2
Klik dua kali pada jaringan yang ingin Anda sambungkan dari daftar. Bergantian, klik sekali pada jaringan dan kemudian klik tombol "Hubungkan".
Masukkan kunci keamanan, jika diminta. Jika Anda mengkonfigurasi pengaturan nirkabel Anda untuk mengingat kunci, Anda tidak akan menerima prompt. Sebagai gantinya, laptop Anda terhubung secara otomatis tanpa campur tangan Anda. Ikon Jaringan berubah putih setelah Anda berhasil terhubung ke jaringan.

Ubah Pengaturan Konfigurasi

Langkah 1
Klik "Mulai" dan pilih "Panel Kontrol" untuk membuka Panel Kontrol Windows.

Langkah 2
Klik opsi "Jaringan dan Internet" lalu klik "Jaringan dan Pusat Berbagi" dari opsi yang muncul di dalam Panel Kontrol. Jendela yang menampilkan informasi dan koneksi jaringan dasar terbuka.

Langkah 3
Klik opsi "Ubah Pengaturan Adaptor" dari daftar opsi yang tersedia di sisi kiri jendela. Koneksi jaringan yang tersedia ditampilkan di jendela yang terbuka.

Langkah 4
Temukan dan klik dua kali ikon yang mewakili koneksi nirkabel yang ingin Anda ubah. Kotak dialog Status Koneksi Jaringan Nirkabel terbuka.

Langkah 5
Klik tombol "Properti Nirkabel" untuk membuka kotak dialog Properti Jaringan Nirkabel. Tab Connection menampilkan opsi konektivitas. Misalnya, klik untuk memilih opsi "Sambungkan secara otomatis ketika jaringan ini berada dalam jangkauan" jika Anda ingin laptop Anda terhubung ke jaringan ini tanpa campur tangan pengguna. Klik tab "Keamanan" untuk mengubah jenis keamanan, jenis enkripsi dan kunci keamanan jaringan. Kunci keamanan jaringan berfungsi sebagai kata sandi yang diperlukan untuk terhubung ke jaringan ini. Klik opsi "Tampilkan Karakter" untuk melihat kunci. Ini memungkinkan Anda melihat apa yang Anda ketik untuk membantu mencegah kesalahan ketik. Klik "OK" untuk menutup kotak dialog Properti Nirkabel.

Langkah 6
Klik "properti" untuk melihat kotak dialog "Properti Koneksi Jaringan Nirkabel". Dari sini, Anda dapat mengubah konfigurasi adaptor nirkabel Anda. Klik "OK" untuk menutup kotak dialog.

Langkah 7
Klik tombol "Nonaktifkan" untuk menonaktifkan koneksi nirkabel. Jika Anda menonaktifkan koneksi, tombol Aktifkan muncul. Klik tombol ini untuk mengaktifkan koneksi nirkabel.
Klik tombol "Tutup" untuk menutup kotak dialog Status Koneksi Jaringan Nirkabel.

Peringatan

  • Pengaturan yang salah dalam konfigurasi nirkabel laptop Anda dapat mencegah Anda terhubung ke jaringan nirkabel Anda.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310282.html

  • Jaringan
    • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel

      Mengakses pengaturan router nirkabel Anda memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan pada konfigurasi jaringan nirkabel Anda dan dapat membantu Anda untuk mengamankan jaringan Anda dengan lebih baik. Dengan menghubungkan komputer Anda secara lokal ke router Anda, Anda dapat melihat dan memperbarui

    • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel Netgear

      Ketika Anda membeli router nirkabel Netgear, Anda dapat menghapusnya dari kotak, sambungkan ke Internet, sambungkan dan mulai menggunakannya segera. Namun, ada pengaturan yang harus Anda ubah pada router untuk membangun keamanan untuk jaringan nirkabel Anda dan untuk router itu sendiri. Anda dapat m

    • Cara Menghubungkan Switch ke Modem Kabel

      Switch jaringan digunakan untuk dengan mudah membagi koneksi Internet ke beberapa komputer. Dengan menggunakan kabel Ethernet, koneksi DSL dapat ditransfer dalam waktu singkat. Jika Anda memiliki beberapa komputer di rumah, sakelar adalah solusi sempurna untuk membuat jaringan kecil. Jika Anda p

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com