whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menghubungkan Laptop ke DSL Line

Digital subscriber line (DSL) menyediakan koneksi Internet kecepatan tinggi khusus dengan kecepatan unggah dan unduhan terjamin. Komputer laptop Anda dapat dihubungkan langsung ke saluran DSL yang masuk, tetapi metode ini dapat menimbulkan masalah keamanan komputer. Selain risiko keamanan koneksi langsung, laptop tidak akan benar-benar portabel di seluruh tempat jika terhubung ke kabel DSL. Metode koneksi DSL yang sering digunakan untuk portabilitas dan keamanan mencakup penggunaan router nirkabel yang terhubung ke modem DSL.

Langkah 1
Siapkan modem DSL dan router nirkabel sedekat mungkin sedapat mungkin ke tempat jalur DSL memasuki gedung.

Langkah 2
Hubungkan colokan RJ45 di ujung jalur DSL yang masuk ke jack input modem DSL. Colokan RJ45 menyerupai colokan colokan telepon yang besar. Soket input pada modem DSL dapat diberi label "WAN" (Wide Area Network), "Internet" atau mungkin "DSL." Sejajarkan tab pada colokan dengan takik jack dan tekan colokan ke dalam jack sampai Anda mendengarnya klik pada tempatnya. Tarik perlahan untuk memastikan steker tidak menarik keluar dari jack.

Langkah 3
Hubungkan kabel jaringan CAT5 dari jack output modem ke jack input router nirkabel. Soket keluaran pada modem dapat diberi label "LAN" (Jaringan Area Lokal), "Jaringan" atau "Komputer." Soket input pada router dapat diberi label "WAN" (Wide Area Network), "DSL", "Cable" atau "Internet." Sambungkan colokan dengan cara yang sama seperti yang dijelaskan di atas.

Langkah 4
Hubungkan kabel daya modem dan router ke outlet listrik terdekat dan nyalakan unit.

Langkah 5
Sambungkan kabel jaringan antara soket jaringan Ethernet di laptop dan salah satu soket jaringan pada router nirkabel. Ini diperlukan untuk konfigurasi awal jaringan nirkabel pada banyak router nirkabel, yang harus diatur dengan benar sebelum laptop Anda dapat mengakses Internet melalui jaringan lokal nirkabel. Sebagian besar router memiliki alamat IP default yang harus dimasukkan di browser komputer Anda untuk mengakses menu konfigurasi router.

Langkah 6
Konfigurasikan router sesuai dengan instruksi yang Anda terima dengan unit. Minimal, pastikan untuk mengatur bagian informasi jaringan router, serta pengaturan nirkabel. Jika penyedia DSL Anda memberi Anda alamat Internet protocol (IP) statis yang permanen, masukkan alamat IP tersebut ke bagian "WAN IP Address" dari pengaturan jaringan router. Penyedia Anda harus memberi Anda alamat IP dari setidaknya dua server layanan nama domain (DNS). Masukkan itu ke dalam pengaturan DNS router. Nyalakan protokol konfigurasi host dinamis (DHCP) router sehingga router dapat menetapkan alamat IP ke komputer mana pun yang memintanya.

Langkah 7 - Siapkan jaringan nirkabel di router. Pilih nama pengidentifikasi set layanan (SSID) untuk jaringan Anda. Nama identifikasi ini akan disiarkan ke semua komputer nirkabel terdekat, memungkinkan Anda untuk membedakan jaringan Anda dari orang lain di area lokal. Selanjutnya, pilih apakah Anda ingin menggunakan enkripsi WEP, WPA atau WPA2. Untuk keamanan terbaru, gunakan WPA2 jika router menyediakan opsi ini. Tuliskan kunci enkripsi WEP atau WPA pada selembar kertas, karena Anda harus memasukkannya ke dalam konfigurasi jaringan komputer Anda.

Langkah 8
Simpan semua pengaturan router dan keluar dari konfigurasi router. Pengaturan konfigurasi baru akan menjadi aktif untuk jaringan lokal Anda.

Langkah 9
Konfigurasikan laptop Anda untuk mengakses Internet melalui router Anda. Untuk komputer Windows, klik ikon "Mulai" di sudut kiri bawah layar, lalu klik "Control Panel." Di kotak pencarian panel kontrol, ketik "jaringan" dan tekan "Enter" pada keyboard. Di hasil pencarian, klik "Network and Sharing Center," lalu "Siapkan koneksi atau jaringan baru." Akhirnya, klik "Siapkan jaringan baru." Dalam "Gateway IP" pastikan untuk memasukkan alamat IP default router Anda (contohnya adalah 192.168.1.1) dan pastikan "DHCP" dipilih. Pilih metode enkripsi mana yang digunakan jaringan Anda (WPA, WPA2) dan masukkan kunci enkripsi ketika diperintahkan untuk melakukannya. Simpan semua pengaturan dan keluar dari konfigurasi jaringan.
Lepaskan laptop Anda dari kabel yang menghubungkannya ke router dan uji koneksi Internet nirkabel. Konfigurasikan semua laptop dan komputer tambahan yang Anda inginkan agar dapat mengakses Internet melalui koneksi DSL Anda.

Peringatan

  • Saluran masuk DSL dapat dihubungkan langsung ke komputer mana pun asalkan memiliki Soket koneksi Ethernet, meskipun ini tidak bijaksana, karena peretas dapat mengakses port apa pun di laptop atau PC Anda dari jaringan luar mana pun. Selalu gunakan router dengan penerusan port diatur ke pengaturan minimum untuk perlindungan terbaik dari semua komputer di jaringan Anda.

    Item yang Anda butuhkan

  • Router nirkabel pilihan Anda
  • 2 kabel CAT5 dengan colokan RJ45


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310187.html

  • Jaringan
    • Cara Mengatur Jaringan Pribadi

      Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat

    • Cara Menghubungkan Modem DSL

      DSL mengharuskan Anda untuk menghubungkan modem untuk terhubung ke Internet. Prosesnya sederhana, tetapi bisa menjadi rumit jika Anda belum pernah melakukannya sebelumnya atau jika dokumentasi yang menyertai modem Anda tidak jelas atau terlalu teknis untuk membantu Anda. Langkah-langkah ini akan

    • Bagaimana Mengonversi DSL ke Nirkabel

      Menghubungkan router nirkabel ke modem DSL Anda mengubah sinyal broadband kabel Anda menjadi sinyal kabel dan nirkabel. Perangkat tanpa kemampuan nirkabel dapat menyambungkan router ke koneksi kabel, sementara perangkat nirkabel dapat terhubung secara nirkabel selama mereka berada dalam jangkaua

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com