whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bagaimana Menghubungkan Router Nirkabel ke Internet Kabel

Jika Anda memiliki lebih dari satu komputer atau perangkat seperti pembaca elektronik, sistem permainan video atau ponsel pintar, yang dapat terhubung ke Internet, Anda mungkin memerlukan jaringan nirkabel. Koneksi internet kabel Anda saat ini sangat ideal untuk berbagi di antara banyak pengguna atau perangkat secara bersamaan, dan Anda dapat membeli router nirkabel dari elektronik atau pengecer kotak besar untuk membuat jaringan Anda. Instalasi hanya membutuhkan beberapa menit, dan memungkinkan Anda untuk menikmati Internet dari ruangan mana saja di rumah.

Langkah 1
Cabut modem kabel Anda jika sedang terhubung.

Langkah 2
Lepaskan kabel Ethernet yang menghubungkan modem Anda ke komputer Anda dengan menekan tab pada colokan dan menariknya keluar dari port Ethernet komputer Anda. Hubungkan steker ini ke port "Line In" atau "Internet" di belakang router nirkabel Anda.

Langkah 3
Hubungkan kembali kabel daya modem Anda dan, jika ada, tekan tombol daya. Lampu router Anda menunjukkan kapan konektivitas telah dibangun.

Langkah 4
Colokkan adaptor daya router nirkabel Anda ke router dan ke outlet listrik yang tersedia, dan tekan tombol daya atau sakelar untuk menghidupkan alat. Setelah berkomunikasi dengan modem Anda, ia mulai menyiarkan sinyal.
Instal perangkat lunak apa pun yang disertakan dengan router Anda ke komputer Anda. Anda dapat sementara menghubungkan komputer ke router nirkabel melalui kabel Ethernet untuk mengakses panel kontrol, jika perlu. Jika router Anda datang dengan nama jaringan default, atau SSID, dan kata sandi, Anda dapat menginstruksikan perangkat nirkabel Anda untuk mencari jaringan dan memasukkan kata sandi standar untuk melanjutkan. Jika tidak, siapkan nama dan kata sandi jaringan nirkabel Anda sebelum mencari jaringan baru dengan laptop atau perangkat lain.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101309327.html

Jaringan
  • Bagaimana Menghubungkan Layanan Internet Satelit ke Komputer

    Internet berkecepatan tinggi tidak tersedia di beberapa bagian negara tanpa menggunakan koneksi satelit. Biaya layanan Internet satelit sebanding dengan layanan kabel di daerah yang lebih padat, meskipun sedikit kurang dapat diandalkan. Sebagian besar penyedia satelit mengirimkan installer, tetapi j

  • Cara Menghubungkan Internet Kabel

    Internet broadband dapat menyediakan koneksi berkecepatan tinggi di rumah atau bisnis Anda, dan internet kabel adalah salah satu bentuk paling umum. Sebagian besar penyedia layanan kabel akan mengatur sendiri koneksi internet kabel Anda, kadang-kadang dengan biaya layanan nominal, tetapi tidak s

  • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel

    Mengakses pengaturan router nirkabel Anda memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan pada konfigurasi jaringan nirkabel Anda dan dapat membantu Anda untuk mengamankan jaringan Anda dengan lebih baik. Dengan menghubungkan komputer Anda secara lokal ke router Anda, Anda dapat melihat dan memperbarui

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com