whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Peran yang dimainkan oleh Firewall & Server Proxy di Keamanan Jaringan?

Keamanan jaringan melibatkan mengatasi ancaman baik dari luar jaringan maupun dari dalam. Ini melibatkan menjaga peretas agar tidak menyelidik atau menyerang jaringan melalui Internet, dan menjaga komputer yang terinfeksi agar tidak menggunakan posisi mereka di jaringan untuk membiarkan ancaman memotong keamanan eksternal. Firewall dan server proxy memainkan sejumlah peran dalam membatasi akses dan menolak koneksi yang dapat membahayakan keamanan jaringan.

Firewall untuk Pertahanan Eksternal
Firewall adalah perangkat yang mengambil permintaan data dan mengevaluasinya terhadap spesifik seperangkat aturan. Bergantung pada jika permintaan melanggar salah satu aturan yang telah diprogram administrator jaringan ke firewall, perangkat akan mengizinkan permintaan untuk melanjutkan atau menolak permintaan. Rangkaian peraturan yang tepat dapat menjaga peretas dari scouting atau menyerang infrastruktur jaringan Anda dengan menolak koneksi masuk mereka sebelum mereka mencapai router Anda.

Firewall untuk Ancaman Keamanan Internal
Firewall dapat bekerja untuk melindungi jaringan bahkan jika ancaman awalnya membuat jalan mereka ke jaringan. Firewall menerapkan aturan mereka untuk lalu lintas masuk dan keluar. Ini memungkinkan mereka untuk menghentikan virus yang sudah menginfeksi komputer di jaringan agar tidak mengirim data dari jaringan. Ini bisa berupa data seperti struktur jaringan atau data otentikasi dari pencatat kunci yang coba dikirim malware ke peretas yang menyebarkan malware. Dengan memblokir transmisi keluar seperti itu, firewall dapat menjaga malware yang berhasil menginfeksi komputer di jaringan agar tidak mengirimkan informasi sensitif kembali ke peretas.

Server Proxy Terbalik - Server proksi berperan dalam melindungi jaringan dari menghadap publik. ancaman. Server proksi terbalik dikonfigurasikan untuk menerima permintaan data yang masuk, menetapkan legitimasi permintaan, lalu mengambil permintaan yang sah dari server di belakangnya. Setelah mengambil data, proksi meneruskan data ke mesin yang memprakarsai permintaan. Dengan menempatkan tingkat perlindungan antara publik dan server, proksi terbalik mencegah peretas dari mencoba menggunakan antarmuka Web yang menghadap publik untuk mencoba mendapatkan akses tidak sah ke server yang dilindungi proxy.

Maju Proxy Server - Proxy server yang dikonfigurasi sebagai proxy kedepan dapat bekerja dengan firewall untuk menambahkan tingkat perlindungan ekstra terhadap ancaman dari dalam jaringan. Diposisikan di antara mesin-mesin pada jaringan dan firewall, proxy yang maju dapat menambah tingkat pengawasan tambahan untuk permintaan data keluar. Proxy penerusan dapat menolak permintaan yang mencurigakan atau berbahaya sebelum meneruskannya ke firewall, mengurangi kemungkinan jaringan akan mengizinkan koneksi apa pun yang dapat membahayakan keamanan jaringan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308918.html

Jaringan
  • Cara Menggunakan Beberapa Server Proxy

    Server proxy menambahkan lapisan perlindungan tambahan untuk privasi online Anda karena situs web yang Anda kunjungi hanya akan dapat mengumpulkan informasi tentang server proxy daripada tentang koneksi internet spesifik Anda. Sayangnya, server proxy terkadang menjadi kelebihan beban, membuat An

  • Apa itu Magic Jaringan?

    Magic Jaringan adalah alat yang ditawarkan oleh Cisco Systems untuk memantau dan mengelola komputer jaringan. Ini juga termasuk fitur keamanan, seperti pemantauan orang tua dan pencegahan intrusi. Pada 2012, ketika Linksys - yang saat itu dimiliki oleh Cisco - memperkenalkan router Wi-Fi Smart-nya,

  • Apa Fungsi Router di Internet?

    Router adalah perangkat yang digunakan pada jaringan untuk mengarahkan lalu lintas Internet dari sumber ke tujuan. Router digunakan di jaringan pribadi dan di Internet. Router juga berfungsi untuk melindungi terhadap lalu lintas luar yang memasuki jaringan internal. Segmentasi Router dapat menge

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com