whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menggunakan Router Anda untuk Membatasi Penggunaan Internet oleh Masyarakat

Karena semakin banyak penyedia layanan Internet mengenakan batas bandwidth pada akun, Anda mungkin ingin mengontrol atau membatasi penggunaan Internet untuk waktu tertentu dalam sehari dan untuk aplikasi tertentu. Banyak produsen router utama menyediakan sarana untuk mengontrol penggunaan Internet dengan fitur "Quality of Service (QoS)" atau "Kebijakan Akses Internet". Dengan QoS diaktifkan, Anda dapat secara manual mengontrol bandwidth upstream untuk perangkat tertentu, atau bahkan memprioritaskan komputer dan aplikasi tertentu lebih dari yang lain. Untuk membatasi penggunaan Internet pada periode waktu tertentu dan untuk situs web dan aplikasi tertentu, gunakan Kebijakan Akses Internet router, jika tersedia.

Utilitas QoS

Langkah 1 - Buka browser Web Anda dan ketikkan alamat IP router Anda untuk mengakses antarmuka administratif. Periksa bagian bawah atau belakang router Anda untuk menentukan alamat IP; IP untuk sebagian besar router adalah 192.168.1.1 atau 192.168.0.1. Masuk ke antarmuka administratif router Anda dengan nama pengguna dan kata sandi default yang ditentukan oleh pabrikan.

Langkah 2
Navigasikan ke fitur QoS pada router. "Aplikasi dan Game" dan klik "QoS." Untuk router Netgear, klik "QoS" di bawah "Advanced" di panel samping. Klik "Aktifkan" atau "Atur mode QoS."

Langkah 3
Buat kebijakan QoS Anda dengan menambahkan aturan baru untuk setiap komputer atau aplikasi Internet. Misalnya, jika Anda ingin membatasi penggunaan bandwidth untuk game online tertentu yang dimainkan di semua perangkat dalam jaringan, klik menu tarik-turun di bawah "Kategori" untuk router Linksys atau "Kategori Prioritas" untuk router Netgear. Pilih "Game Online" atau "Game Online" dari daftar dan tetapkan prioritas. Prioritas rendah berarti game akan menerima kecepatan bandwidth yang lebih rendah dibandingkan dengan game dan aplikasi lain yang saat ini aktif di jaringan. Untuk memprioritaskan satu komputer daripada semua komputer lain dalam jaringan, pilih "Alamat MAC" dari menu, tentukan alamat MAC komputer yang akan diprioritaskan dan pilih "Tinggi" dalam daftar.
Klik "Terapkan" atau " Tombol Simpan Pengaturan.

Kebijakan Akses Internet

Langkah 1
Buka browser Web Anda dan ketikkan alamat IP router Anda untuk mengakses antarmuka administratif. Periksa bagian bawah atau belakang router Anda untuk menentukan alamat IP; IP untuk sebagian besar router adalah 192.168.1.1 atau 192.168.0.1. Masuk ke antarmuka administratif router Anda dengan nama pengguna dan kata sandi default yang ditentukan oleh pabrikan.

Langkah 2
Navigasikan ke utilitas kebijakan Akses Internet di router. Klik tab "Pembatasan Akses" dan tombol "Kebijakan Akses Internet". Ketikkan nama untuk kebijakan ini, seperti "Kamar Asrama" atau "Kebijakan Anak-Anak." Klik "Diaktifkan" untuk mengaktifkan fitur.

Langkah 3
Klik tombol "Edit Daftar" untuk menambahkan alamat MAC perangkat yang ingin Anda batasi. Anda dapat membuat jadwal waktu, memblokir situs web dengan alamat URL, memblokir port aplikasi dan banyak lagi.
Klik "Simpan Pengaturan."

Kiat
Alamat MAC (Kontrol Akses Media) adalah nomor identifikasi dari setiap perangkat yang terhubung di jaringan. Untuk mencari alamat MAC untuk perangkat, cari tabel klien DHCP atau perangkat yang terhubung. Lokasi daftar bervariasi tergantung pada router dan versi, tetapi sebagian besar daftar di bawah pengaturan router atau utilitas status.
Netgear routers tidak memberi Anda perangkat lunak asli untuk mengelola penggunaan Internet atau memfilter konten pada perangkat individual. Anda perlu menginstal program terpisah yang disebut "Netgear Live Parental Controls." Ikuti petunjuk di layar untuk menginstal dan menambahkan perangkat ke daftar. Pilih "Ubah Pengaturan Kustom" untuk mengelola pengaturan individual untuk setiap perangkat. Netgear mengharuskan Anda membuat atau menggunakan akun OpenDNS Anda untuk menggunakan utilitas ini.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308577.html

Jaringan
  • Cara Mengatur Router Dengan Rogers Internet

    Jika Anda memiliki koneksi kecepatan tinggi (seperti Rogers DSL), mengatur router tidak memerlukan banyak pekerjaan. Router tidak perlu diinstal, mereka hanya perlu dihubungkan. Menghubungkan Router Langkah 1 Lepaskan kabel Internet Anda dari bagian belakang modem DSL Anda. Sambungkan ke bagia

  • Cara Menggunakan Router Linksys Sebagai Hub

    Router Linksys adalah komponen umum rumah kecil ke jaringan bisnis besar. Perangkat ini merutekan lalu lintas dalam jaringan dan membantu menggabungkan beberapa mesin untuk akses Internet. Router Linksys memiliki kemampuan untuk melayani alamat IP kepada pengguna di jaringan internal menggunakan pro

  • Bagaimana Cara Menambahkan WiFi ke Internet DSL Saya

    Wi-Fi biasanya disebut sebagai Internet nirkabel. Anda mungkin telah menghubungi Wi-Fi dan bahkan tidak mengetahuinya. Itu dapat ditemukan di mana saja yang memiliki akses Internet nirkabel. Hot spot, demikian sebutannya, sering kali dapat ditemukan di kedai kopi, bandara, dan bahkan toko buku.

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com