whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Memantau Apache Dengan Nagios

Jika Anda perlu memantau server Web Apache dan mengawasi status sesi mereka, pertimbangkan untuk menggunakan perangkat lunak Nagios. Itu dapat memonitor server yang berjalan pada platform yang berbeda, seperti Windows, Linux dan AIX. Menggunakan Nagios, Anda dapat menerima peringatan ketika batas sesi klien server Web tercapai. Anda juga dapat melihat sesi pengguna yang dijatuhkan yang muncul setelah batas tercapai. Untuk memantau server Anda dengan Nagios, Anda menggunakan modul Apache "mod_status". Ini menyediakan halaman HTML statis yang berisi statistik server saat ini dalam bentuk yang mudah dibaca.

Langkah 1
Aktifkan pengaturan konfigurasi server Apache yang relevan. Buka "/apache/httpd.conf" dengan editor teks apa pun dan batalkan komentar pada baris berikut: SetHandler server-status menyangkal Pesanan, izinkan Tolak dari semua Perbolehkan dari .your_domain.com Masukkan nama domain Anda alih-alih "your_domain.com"

Langkah 2 - Buka "apache /modules.conf" dengan editor teks apa pun dan verifikasi bahwa entri "LoadModule status_module /usr/lib/apache/1.3/mod_status.so" ada. Jika tidak, tambahkan.

Langkah 3
Mulai ulang server dengan menggunakan perintah "/init.d/apache restart". Modul ini tidak akan berfungsi tanpa restart, jadi langkah ini sangat penting.

Langkah 4
Uji apakah plugin Nagios "check_apachestatus" berfungsi. Perintahnya adalah "/local/nagios/libexec/check_apachestatus.pl -H." Ganti "-H" dengan alamat IP server.
Monitor server Apache dengan menggunakan plugin "check_apachestatus" kapan pun Anda perlu.

Kiat
Anda dapat melihat statistik server yang lebih terperinci jika Anda mengaktifkan "ExtendedStatus." Cukup tambahkan baris "ExtendedStatus on" di file "httpd.conf" Anda.

Item yang Anda perlukan

  • Nagios "check_apachestatus.pl" plugin



    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101307799.html

  • Jaringan
    • Cara Memperbaiki Masalah Dengan My Computer Screen

      Layar komputer Anda sangat penting untuk sistem komputer Anda karena jika Anda tidak dapat melihat informasi Anda, tidak banyak yang dapat Anda lakukan. Bergantung pada aplikasi Anda, Anda mungkin perlu memiliki lebih dari satu layar yang dapat dilihat, tetapi satu dengan banyak detail. Terlepas dar

    • Cara Membuat Situs Web Intranet

      Situs web intranet dikembangkan menggunakan teknologi yang sama yang digunakan untuk membuat situs web publik di Internet. Ada dua perbedaan utama. Pertama, konten situs intranet difokuskan pada sekelompok orang terbatas, biasanya karyawan dan subkontraktor perusahaan atau organisasi. Kedua, int

    • Cara Membuka Monitor LCD HP

      Terkadang, masalah dengan monitor LCD HP Anda tidak dapat diatasi kecuali Anda membuka unit sepenuhnya. Meskipun ini biasanya merupakan upaya terakhir, ini bukan yang mengharuskan membayar tukang perbaikan atau profesional serupa untuk melakukan pekerjaan untuk Anda. Alih-alih, membuka dengan ha

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com