whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menghitung Rata-Rata RSSI untuk 802.11

Kartu antarmuka jaringan nirkabel menggunakan indikasi kekuatan sinyal yang diterima - atau singkatnya RSSI - untuk memantau kekuatan sinyal radio dan memeriksa perangkat lain yang melakukan transmisi pada saluran yang sama. Jika sinyal turun di bawah level tertentu, sebagian besar perangkat akan berusaha mendeteksi dan menghubungkan ke titik akses baru dengan sinyal yang lebih kuat. Banyak alat pemantauan jaringan nirkabel secara otomatis menghitung dan menampilkan RSSI, tetapi Anda juga dapat menghitungnya secara manual dengan membagi rasio signal-to-noise dengan maksimum RSSI kartu jaringan.

Langkah 1
Unduh a alat jaringan nirkabel gratis dengan kemampuan pengukuran SNR atau RSSI. Instal dan jalankan alat jaringan nirkabel di laptop atau [notebook] Anda (https://society6.com/notebooks?utm_source\u003dSFGHG&utm_medium\u003dreferral&utm_campaign\u003d2389) dengan Wi-Fi diaktifkan.

Langkah 2
Temukan router nirkabel dari mana Anda ingin mengukur RSSI rata-rata dari panel tampilan alat pemantauan jaringan. Temukan indikator kekuatan sinyal dan tentukan apakah indikator tersebut dilaporkan sebagai SNR, diukur dalam dBm, atau dalam unit RSSI acak. Identifikasi frekuensi di mana utilitas melaporkan kekuatan sinyal.

Langkah 3
Tentukan jumlah waktu yang akan Anda gunakan untuk perhitungan RSSI rata-rata; misalnya, lima detik. Kumpulkan nilai SNR atau RSSI di setiap interval; misalnya, sekali per detik selama lima detik.

Langkah 4
Tentukan RSSI_Max untuk vendor NIC Anda dengan mengunjungi situs web vendor jika utilitas nirkabel hanya menyediakan SNR. Nilai contoh RSSI_Max yang digunakan oleh vendor NIC adalah 60 untuk Atheros, 100 untuk Cisco dan 60 untuk Simbol.

Langkah 5 - Konversikan SNR ke RSSI jika Anda mengumpulkan pengukuran SNR. Bagi SNR dengan RSSI_Max dan kalikan dengan 100 untuk mendapatkan persentase untuk setiap pengamatan. Misalnya, jika SNR adalah 40 dBm dan RSSI_Max adalah 100, nilai RSSI akan menjadi 40/100 * 100 \u003d 40 persen.
Jumlahkan nilai RSSI untuk setiap pengamatan dan bagi dengan jumlah total pengamatan untuk mendapatkan RSSI rata-rata . Misalnya, jika nilai RSSI adalah 40, 52, 43, 44, dan 45, RSSI rata-rata adalah (40 + 52 + 43 + 44 + 45) /5 \u003d 44,8 persen.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101305999.html

Jaringan
  • Cara Menghapus Bilah Pencarian untuk Macs

    Komputer Macintosh Anda memungkinkan Anda untuk menyesuaikan banyak aplikasi, termasuk Finder dan browser Internet Safari. Meskipun bilah pencarian Finder membantu Anda menemukan dokumen atau folder tertentu, bilah pencarian dapat dengan mudah dihapus dari jendela dan diganti dengan alat lain. Di Sa

  • Bagaimana Saya Menghentikan Konfirmasi untuk Kontrol ActiveX?

    Kontrol ActiveX pada dasarnya adalah program mini yang dapat dibagikan oleh aplikasi Windows yang berbeda. Misalnya, Internet Explorer tidak dapat menampilkan PDF atau menampilkan animasi Flash dengan sendirinya, tetapi dapat melakukannya dengan menjalankan kontrol ActiveX yang tepat. Sayangnya, kon

  • Cara Memeriksa Registri untuk Virus

    Virus dalam registri, serta struktur memori dan sistem file komputer, pada akhirnya dapat menyebar, dan berdampak buruk dan negatif terhadap kinerja perangkat lunak, file, dan perangkat yang terhubung ke komputer. Mendeteksi virus sesegera mungkin mengurangi risiko kerusakan permanen pada regist

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com