whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Fitur Mobile IP

Mobile Internet Protocol (Mobile IP) dibuat untuk memberikan konektivitas seluler yang lebih baik tanpa mengganggu komputer yang sudah terhubung ke jaringan. Ketika perangkat seluler diperkenalkan, tidak ada teknologi jaringan di tempat untuk perangkat ini terhubung ke Internet. Mobile IP menciptakan subset baru dari konektivitas IP yang bekerja di dalam sistem yang sudah mapan, menjaga insinyur jaringan dari tidak perlu memo dan menemukan kembali cara kerja koneksi Internet.

Konektivitas Roaming
Mobile IP memungkinkan ponsel perangkat untuk terhubung ke Internet ketika mereka tidak berada di jaringan rumah mereka. Ini memungkinkan laptop terhubung ke hotspot dan memungkinkan ponsel terhubung melalui 3G dan sumber jaringan Internet lainnya. Alamat IP memungkinkan jaringan tahu ke mana harus mengirim dan menerima informasi dari pada jaringan. IP Seluler menggunakan alamat yang mereferensikan jaringan rumah sambil mencari lokasi di jaringan baru. Ini mencegah IP Seluler dari merobohkan komputer lain dari jaringan, karena setiap komputer berasal dari jaringan yang unik dan memiliki nomor unik.

Kompatibilitas
IP Seluler kompatibel dengan sebagian besar jaringan yang menawarkan Internet. Ini termasuk jaringan 3G yang digunakan untuk televisi seluler; Hotspot internet ditemukan di kafe, bandara, dan toko buku; dan semua perangkat jaringan rumah. Upaya awal pada Mobile IP hanya akan berfungsi dengan router tertentu atau jenis jaringan tertentu. IP Mobile saat ini tidak memiliki persyaratan khusus karena sistemnya universal dan sesuai dengan infrastruktur IP asli.

Tunneling dan Reverse Tunneling
Metode yang digunakan IP seluler untuk menerima informasi dari jaringan disebut tunneling. Jaringan tidak dapat secara langsung mengirim informasi ke perangkat IP seluler. Untuk mendapatkan informasi ini, perangkat seluler harus membuat alamat IP di dalam alamat IP yang baru. Ini memungkinkan jaringan untuk mengirim informasi ke alamat IP melalui "terowongan" dari dua IP baru. Firewall dan router terkadang dapat memblokir tunneling dengan mengaktifkan apa yang disebut ingress filtering. Mobile IP juga dapat menggunakan proses tunneling terbalik, yang merupakan proses serupa yang membalikkan arus informasi untuk mencapai hasil yang sama dengan tunneling.

Cordless
Fitur terbesar dari Mobile IP adalah bahwa ada tidak diperlukan kabel untuk menyelesaikan koneksi jaringan. IP standar mengharuskan jaringan dihubungkan dengan saluran telepon atau kabel Ethernet. Dengan IP Seluler, perangkat menemukan jaringan secara otomatis dan berupaya membuat koneksi. Beberapa perangkat yang mampu bergerak seperti komputer laptop memiliki kemampuan untuk terhubung menggunakan Mobile IP atau menggunakan IP standar dengan Ethernet atau kabel telepon.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101303319.html

Jaringan
  • Cara Mengunduh Windows Mobile 5

    Windows Mobile adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft. Ini secara khusus dirancang untuk digunakan di smartphone, PDA dan perangkat seluler lainnya. Windows Mobile 5.0, awalnya bernama kode Magneto, dikenal untuk secara efisien menyimpan dan mengambil data dari RAM dan memori fla

  • Bagaimana Saya Melacak Nomor Ponsel?

    Mungkin Anda telah menemukan ponsel seseorang yang hilang dan ingin tahu ke mana harus mengembalikannya. Mungkin Anda perlu melacak seseorang yang berhutang uang kepada Anda, tetapi nomor ponsel mereka tidak lagi berfungsi. Apa pun masalahnya, mudah untuk melacak nomor ponsel hari ini jika Anda tahu

  • Keuntungan & Kerugian dari Internet Seluler

    Selama beberapa tahun terakhir, banyak ponsel telah tersedia yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet saat bepergian. Internet seluler ini diaktifkan melalui teknologi, seperti WiFi (Jaringan Area Lokal Nirkabel) dan WAP (Protokol Akses Nirkabel). Angka terbaru dari para analis di Int

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com