whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Keuntungan Peretasan Etis

Ungkapan "peretasan komputer" membawa gambar teknisi yang tidak bermoral yang menggunakan keterampilan mereka untuk menyalin informasi sensitif, mencuri identitas pelanggan dan menonaktifkan jaringan komputer yang vital. Namun, beberapa perusahaan telah menggunakan apa yang disebut "peretas etis" untuk menjelajahi sistem komputer mereka sendiri dan menemukan kelemahan potensial. Peretas "topi putih" ini dapat menunjukkan bagaimana rekan "topi hitam" mereka dapat merusak sistem yang rentan, sambil menawarkan saran tentang cara melindungi klien mereka dari bahaya seperti itu.

Menguji Tindakan Keamanan

Keuntungan utama memiliki peretas etis dalam daftar gaji perusahaan adalah bahwa peretas diizinkan untuk menguji tindakan keamanan perusahaan dalam lingkungan yang terkendali dan aman. Peretas ini dapat membantu perusahaan menentukan langkah-langkah keamanan komputer mana yang efektif, langkah mana yang perlu diperbarui, dan mana yang tidak memberikan efek jera terhadap pengganggu berbahaya. Data dari tes ini memungkinkan manajemen untuk membuat keputusan berdasarkan informasi di mana dan bagaimana meningkatkan keamanan informasi mereka.

Menemukan Daerah Rentan

Ketika peretas topi putih selesai menjelajahi sistem perusahaan, mereka menyerahkan laporan tentang daerah rentan sistem. Area-area ini dapat terkait dengan teknologi, seperti kurangnya enkripsi kata sandi yang memadai, atau dalam sistem berbasis manusia, seperti administrator yang memberikan kata sandi kepada personel yang tidak berwenang. Paparan kerentanan ini memungkinkan manajemen untuk menginstal prosedur yang lebih aman untuk mencegah penyerang mengeksploitasi jaringan komputer atau kesalahan personel mereka sendiri.

Memahami Teknik Peretas


Peretas topi putih juga dapat menunjukkan teknik yang digunakan oleh penjajah yang tidak etis. Demonstrasi ini berfungsi untuk menunjukkan kepada manajemen bagaimana pencuri, teroris dan pengacau dapat menyerang sistem mereka dan menghancurkan bisnis mereka. Ketika manajemen memiliki pemahaman yang kuat tentang konsep yang digunakan peretas topi hitam, mereka juga dapat belajar bagaimana mencegah penjajah tersebut menggunakan teknik-teknik itu untuk menembus sistem mereka yang rentan.

Mempersiapkan Serangan Hacker

Bisnis yang menangani data sensitif harus memahami bahwa mereka berfungsi sebagai target potensial serangan hacker. Perusahaan kecil yang kekurangan sumber daya untuk keamanan jaringan yang memadai menghadirkan peretas topi hitam dengan target peluang yang menggoda. Serangan-serangan ini dapat melumpuhkan atau menghancurkan usaha kecil sebanyak kebakaran atau bencana alam. Penggunaan peretas topi putih dapat menunjukkan kepada perusahaan-perusahaan ini betapa rapuhnya mereka terhadap serangan dan seberapa besar konsekuensi dari serangan semacam itu.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101319607.html

Internet
  • Keuntungan Perangkat Web Authoring

    Perangkat lunak authoring web digunakan untuk menulis dokumen HTML dan membuat halaman web dan situs. Dokumen HTML adalah file teks sederhana yang dapat dihasilkan dengan editor HTML /XHTML dan editor WYSIWYG HTML. Menggunakan perangkat lunak pembuat web dapat membantu membuat halaman web lebih ce

  • Keuntungan Menggunakan Diary Elektronik

    Pengguna aplikasi buku harian elektronik, suatu bentuk sistem manajemen informasi pribadi yang memungkinkan pengguna untuk merekam catatan dan ide dalam format digital, menikmati sejumlah keunggulan dibandingkan format buku harian yang lebih tua dan tertulis. Perubahan-perubahan ini, yang dapat

  • Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Modern

    Ada sedikit keraguan bahwa teknologi berdampak pada dunia pada tingkat yang mengejutkan. Misalnya, pebisnis di seluruh dunia menggunakan komputer untuk melakukan tugas terkait pekerjaan. Beberapa dampak teknologi modern adalah positif, tetapi yang lain tidak. Melihat daftar kelebihan dan kekuran

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com