whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Konsekuensi Pembajakan & Peretasan Komputer

Perompak komputer menyalin, mendistribusikan, dan menggunakan perangkat lunak yang dibuat oleh orang lain tanpa izin. Sebaliknya, peretas komputer mencoba mengakses komputer tanpa izin. Setelah peretas mendapatkan akses, mereka dapat menginstal perangkat lunak berbahaya, mengungkapkan informasi rahasia atau sekadar membual tentang prestasi mereka kepada peretas lain. Pembajakan dan peretasan komputer membawa konsekuensi serius bagi semua orang.

Biaya untuk Korban
Pembajakan dan peretasan dapat menyebabkan kerusakan finansial yang cukup besar. Pembajakan perangkat lunak menelan biaya lebih dari 63 miliar dolar pada 2011, dan jumlah ini meningkat. Pembajakan adalah masalah di mana-mana, tetapi paling serius di negara berkembang. Peretasan juga merugikan perusahaan dalam jumlah besar. Pada tahun 2011, perusahaan yang menjadi korban pelanggaran rata-rata mengalami kerugian $ 5,5 juta. Para ahli memperkirakan bahwa kerusakan finansial keseluruhan yang dilakukan oleh penjahat cyber akan tumbuh sebesar 10 persen setiap tahun.

Biaya Institusi
Karena masalah yang meluas dengan pembajakan dan peretasan komputer, institusi harus mengeluarkan sumber daya substansial untuk melindungi aset digital. Misalnya, ketika peretas berhasil melanggar layanan PlayStation Sony, perusahaan menghabiskan lebih dari $ 170 juta untuk mengatasi masalah ini. Peretas bahkan dapat menyebabkan beberapa layanan mati total. Google, mengutip masalah dengan penyalahgunaan elektronik yang luas, mematikan akses ke layanan yang ditawarkan melalui teknologi terjemahannya. Ini membuat setiap orang kehilangan kesempatan untuk menggunakan layanan tersebut.

Ketegangan Internasional
Ketika warga negara dari satu perangkat lunak bajak laut diproduksi di negara kedua, ketegangan yang dihasilkan dapat merusak hubungan mereka. Sebagai contoh, orang Amerika berpendapat bahwa pembajakan perangkat lunak Cina menimbulkan kerusakan besar pada perusahaan-perusahaan Amerika. Penegasan ini menghasilkan ketegangan antara kedua negara dan bahkan di dalam China sendiri. Peretasan juga menyebabkan ketegangan, seperti dalam situasi antara Amerika dan Iran. Peretas dari dalam Iran melakukan serangan elektronik pada lembaga keuangan Amerika, sementara peretas Amerika dituduh menyabotase program nuklir Iran.

Konsekuensi bagi Peretas dan Perompak
Bagi pelaku, perompakan dan peretasan komputer sering kali mengarah pada pengejaran dan penahanan. . Beberapa pelaku tetap di penjara selama beberapa tahun. Selain itu, peretas dan bajak laut juga bisa menghadapi denda. Bahkan jika mereka berhasil membela diri di pengadilan, mereka dapat menghadapi ratusan ribu dolar dalam biaya pengacara. Reputasi mereka mungkin tidak pernah sepenuhnya pulih. Melalui tindakan mereka, peretas dan bajak laut dapat menyebabkan lebih banyak kerugian daripada korbannya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101309113.html

Perangkat lunak
  • Cara Memasang Game di PC

    Memasang game komputer baru ke PC Anda adalah soal mengikuti instruksi yang diberikan saat Anda membeli game. Tetapi dengan mengikuti instruksi pop-up yang muncul saat Anda membuka game baru, Anda biasanya dapat menginstalnya tanpa harus membaca manual. Langkah 1 Buka game komputer, dan hapus ca

  • Cara Membunuh Cacing Komputer

    Cacing komputer adalah jenis virus komputer yang menginfeksi data dan dapat menyebabkan kegagalan jaringan, memperlambat koneksi internet, dan hilangnya file. Melindungi PC Anda dari cacing komputer sangat penting. Terkadang, bahkan tindakan pencegahan terbaik tidak menghentikan worm komputer. P

  • Cara Memotret Ulang Dell Computer

    Pada titik tertentu, Anda harus mem-boot ulang komputer Anda. Jika Anda menginstal aplikasi baru, reboot sistem mungkin diperlukan untuk menginstal program sepenuhnya. Dalam kasus lain, Anda harus me-reboot komputer Anda jika mulai bertingkah aneh ketika bekerja dengan berbagai program. Dalam bebera

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com