whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Cara Menghindari Penipuan Craigslist

iklan baris Craigslist.org memberi Anda cara gratis untuk membeli dan menjual produk dan layanan. Hampir semua yang dibayangkan dijual di situs web populer, tetapi berita itu penuh dengan laporan penipuan yang diabadikan oleh orang-orang yang tidak dapat dipercaya. Baik Anda membeli barang dagangan atau ingin menjual sesuatu, mengetahui cara menghindari penipuan adalah kunci untuk menggunakan Craigslist dengan aman dan berhasil.

Buka Lokal

Salah satu yang terbaik tips dari situs web itu sendiri untuk menghindari sebagian besar penipuan adalah dengan hanya menjual atau membeli dari orang-orang di daerah Anda. Bertemu dengan pembeli atau penjual secara langsung untuk menghilangkan 99 persen dari penipuan yang diimpikan orang untuk merampok Anda dari uang atau barang berharga Anda. Jika pembeli atau penjual menolak untuk bertemu langsung, dijaga tentang transaksi lebih lanjut. Ketika Anda bertemu dengan pembeli atau penjual potensial, bertemu di tempat umum dan tidak di rumah Anda. Jika Anda tidak bisa mendapatkan mereka datang ke rumah Anda, pindahkan barang dagangan tepat di luar pintu atau garasi Anda sehingga pihak lain tidak perlu masuk ke dalam. Undang teman atau anggota keluarga untuk hang out sebagai cadangan ketika Anda benar-benar harus bertemu seseorang di rumah Anda.

Pilih Metode Pembayaran Terbaik

Penipuan sering terjadi ketika datang ke transaksi moneter. Hindari diambil dengan tidak pernah menerima dana kabel dari Western Union atau Money Gram. Beberapa scammer mungkin mencoba membayar barang atau jasa dengan wesel palsu atau cek kasir. Mencari tahu jika cek kasir adalah penipuan sulit, jadi mintalah pembeli mendapatkan cek kasir dari lembaga keuangan di daerah Anda sehingga Anda dapat memverifikasi legitimasinya. Perhatikan penipuan di mana seseorang menawarkan untuk mengirimkan cek kasir kepada Anda dan kemudian meminta Anda untuk mengirim kembali kelebihan pembayaran tersebut - cek tersebut kemungkinan palsu dan hanya cara untuk mendapatkan uang tunai dari Anda.

Verifikasi Gambar

Jika Anda ingin menyewa apartemen atau memesan tempat liburan yang tak terlihat, lakukan tindakan pencegahan untuk menghindari penipuan dari properti yang mungkin tidak ada. Lakukan pencarian gambar terbalik dengan mengunduh foto properti, dan kemudian pergi untuk membalikkan situs pencarian gambar, seperti TinEye, untuk melihat apakah gambar muncul di tempat lain di web. Pilihan lain adalah membuka iklan di browser Chrome, lalu klik kanan pada gambar di iklan. Pilih “Cari Google untuk gambar ini” untuk melakukan pencarian dan lihat apakah gambar ini benar-benar milik properti lain dan sedang digunakan secara curang.

Hindari Memberi Informasi Pribadi

Hindari memberikan informasi pribadi, seperti nomor jaminan sosial atau alamat rumah Anda, di iklan Craigslist Anda. Jangan masukkan nomor telepon Anda di iklan juga. Alih-alih, gunakan sistem email Craigslist untuk mengajukan permintaan secara anonim untuk informasi lebih lanjut dari pihak yang berkepentingan. Kemudian, setelah Anda merasa pembeli atau penjual itu sah, Anda dapat membagikan nomor telepon Anda untuk membuat pengaturan untuk memenuhi atau menyelesaikan transaksi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101319573.html

Internet
  • Cara Memposting Iklan di Berbagai Negara di Craigslist

    Craigslist adalah jaringan iklan online yang mengoperasikan situs web di puluhan kota, negara bagian, dan wilayah di seluruh dunia. Apakah Anda ingin menjual barang dagangan, menawarkan pekerjaan atau mencari roman, ada alasan yang sah untuk mengirim iklan di beberapa lokasi. Ingatlah untuk mengikut

  • Bagaimana Mengetahui Jika Posting Craigslist Benar?

    Craigslist adalah salah satu tempat iklan baris online terkenal, dengan segala sesuatu mulai dari tawaran pekerjaan hingga apartemen yang disewa. Jutaan orang menggunakan Craigslist setiap bulan dan banyak dari mereka memerlukan pertemuan pribadi untuk menyelesaikan transaksi mereka. Seperti tempat

  • Cara Mengatur Iklan Craigslist

    Salah satu atraksi utama Craigslist adalah keterbukaannya. Membuat iklan itu sederhana, dan siapa saja bisa melakukannya. Meskipun sebagian besar poster menggunakan alamat email anonim yang secara otomatis dihasilkan oleh Craigslist, perusahaan tidak mengizinkan Anda untuk memposting iklan tanpa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com