whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Tujuan dan Fitur dari Database Relasional

Database relasional adalah yang menawarkan kueri dan pencarian yang sangat kompleks dan canggih berkat dua faktor: tabel dan referensi silang. Ini menyimpan data sebagai tabel daripada daftar biasa, membuatnya lebih mudah untuk menyaring elemen individual dari setiap catatan. Ini juga memungkinkan referensi silang antara set data yang berbeda.

Basis Data Dasar
Basis data dasar menyimpan semua detail dalam satu file, yang terdiri dari serangkaian catatan. Misalnya, basis data kepolisian mungkin memiliki daftar catatan kejahatan individu, masing-masing dengan perincian seperti nama pelaku, jenis kejahatan dan tanggal serta lokasi. Basis data tradisional hanya akan menjadi setara elektronik dari kumpulan formulir atau kartu dan dalam istilah teknis akan mirip dengan daftar biasa dalam dokumen pengolah kata. Jika Anda ingin menemukan pola tertentu seperti semua pelanggaran yang dilakukan oleh orang tertentu, Anda perlu mencari melalui setiap penyebutan nama dan kemudian menyalin semua detail dari setiap catatan kejahatan.

Tabel di Database Relasional
Basis data relasional menempatkan informasi ke dalam tabel daripada daftar langsung. Dalam tabel seperti itu, setiap kolom mewakili jenis informasi tertentu (bidang) dan setiap baris mencantumkan satu catatan. Dalam contoh kejahatan, Anda bisa memiliki kolom untuk jenis pelaku kejahatan, jenis kejahatan, tanggal dan lokasi, dengan masing-masing kejahatan di baris yang terpisah. Struktur ini berarti komputer dapat melakukan pencarian yang lebih canggih. Misalnya, ia dapat menyusun daftar semua baris yang menampilkan nama pelaku tertentu, yang menciptakan sejarah terperinci dari kejahatan pelaku tersebut. Sebagian besar database memungkinkan lebih banyak kecanggihan dan dapat mencari catatan yang memenuhi beberapa kriteria. Misalnya, database dapat mengumpulkan daftar catatan yang melibatkan kejahatan tertentu dan data tertentu untuk menunjukkan apakah pelanggaran tertentu bersifat musiman, yang dapat membantu kepala polisi menugaskan petugas secara lebih efektif.

Referensi Silang dalam Hubungan Database - Dalam praktiknya, basis data relasional bahkan bisa lebih canggih daripada hanya menggunakan tabel terpisah. Banyak yang akan dibuat dari berbagai tabel yang dapat dirujuk silang. Misalnya, serta meja kejahatan, Anda bisa memiliki meja untuk perawatan medis, satu untuk catatan sekolah dan satu untuk pendapatan pajak. Istilah "relasional" berasal dari cara database diatur untuk mengenali faktor-faktor umum antara setiap database. Dalam contoh tersebut, basis data akan mengetahui bahwa kota tertentu yang disebutkan dalam setiap tabel merujuk ke tempat yang sama. Ini dapat memungkinkan pertanyaan yang sangat kompleks, misalnya untuk mengetahui apakah kota-kota yang memiliki kinerja sekolah yang buruk lebih cenderung memiliki tingkat kejahatan tertentu yang tinggi.

Situs Web
Sementara basis data komputer pada awalnya dirancang untuk berdiri sendiri perangkat lunak, basis data relasional sekarang menjadi bagian penting dari banyak situs web. Misalnya, pengecer online dapat memiliki database yang menyatukan tabel yang mencakup pembelian individu, ulasan, dan penawaran produk. Teknologi ini berarti situs web dapat dengan cepat membuat halaman yang sangat dipersonalisasi: misalnya, situs web buku dapat melihat pembelian masa lalu pelanggan, referensi silang untuk menemukan orang-orang yang telah membeli buku yang sama, menemukan buku-buku lain yang telah dibeli orang-orang itu, kemudian memilih buku dari daftar ini yang ada di penawaran khusus dan sarankan ke pelanggan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101308798.html

Internet
  • Jebakan dalam Desain Basis Data Relasional

    Membuat desain yang efektif untuk basis data relasional adalah elemen kunci dalam membangun sistem yang andal. Tidak ada satu pun desain database relasional benar untuk proyek tertentu, dan pengembang harus membuat pilihan untuk membuat desain yang akan bekerja secara efisien. Ada beberapa perangkap

  • Perbedaan dalam DWG dan DXF

    Perangkat lunak penyusunan AutoCAD menyediakan pilihan format file saat menyimpan gambar, termasuk .dxf dan .dwg. Sementara .dwg adalah format file default dan paling populer, situasi tertentu memerlukan penyimpanan file dalam format .dxf. Apa Perbedaannya? Nama .dwg adalah singkatan dari drawin

  • Bagaimana Membuat Pertanyaan dan Jawaban Panduan Referensi Database

    Panduan referensi database tanya jawab adalah komponen yang berguna untuk situs web atau intranet perusahaan apa pun. Jawaban atas banyak pertanyaan umum dapat dipublikasikan secara online untuk memberikan pengunjung atau karyawan akses ke jawaban dan menghindari menghabiskan terlalu banyak wakt

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com