whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Jenis-Jenis Kejahatan Dunia Maya dan Hukumannya

Dengan munculnya komputer dan komunikasi jaringan, kejahatan dipengaruhi dalam dua cara. Pertama, kejahatan yang ada hanya dilakukan di Internet, tidak berubah dalam keparahan tetapi hanya dalam praktik. Kedua, cara-cara baru untuk melakukan kejahatan, atau cara-cara baru untuk melakukan kejahatan yang lebih lama, diperkenalkan, memaksa pemerintah untuk membuat undang-undang baru sebagai tanggapan. Kejahatan dunia maya biasanya termasuk dalam beberapa kategori yang melibatkan penipuan, kekayaan intelektual, pencurian dan penyalahgunaan. Oleh karena itu, hukuman baru juga diperkenalkan untuk berhubungan dengan kejahatan dunia maya tertentu.

Kekayaan Intelektual
Salah satu kejahatan utama yang muncul dengan Internet adalah pembajakan, atau pelanggaran undang-undang kekayaan intelektual. Ini termasuk membuat salinan barang-barang yang dilindungi hak cipta dan menjualnya atau memberikannya. Barang-barang yang biasanya dibajak online termasuk film, musik, dan buku. Hukuman bervariasi untuk jenis kejahatan, tetapi upaya untuk memformalkan undang-undang pembajakan di industri musik telah menciptakan standar denda $ 250.000 atau lima tahun penjara, bersama dengan hukuman kejahatan, untuk menyalin musik.

Pencurian Data dan Akses Ilegal - Pencurian data dan akses ilegal ke sistem komputer seringkali berjalan bersamaan dan dapat terjadi dalam dua perbedaan utama. Yang pertama biasanya dalam bentuk akses ilegal dan pencurian dari orang atau bisnis, sementara yang lain mendapatkan akses ke komputer dan informasi dari komputer pemerintah. Kejahatan-kejahatan ini dapat mengakibatkan hukuman penjara sesingkat satu tahun dan hingga 20 tahun untuk beberapa pelanggaran.

Anak-Anak
Undang-undang perlindungan anak biasanya melibatkan privasi anak dan perlindungan dari eksploitasi. Undang-Undang Perlindungan dan Privasi Online Anak-anak mengharuskan tempat-tempat umum dengan komputer yang dapat diakses anak-anak, seperti sekolah, harus menyediakan cara untuk menyaring konten yang tidak pantas sambil memberikan privasi bagi anak-anak yang menggunakan komputer. Eksploitasi anak-anak melalui barang-barang seperti gambar atau video porno dapat mengakibatkan hukuman penjara hingga 30 tahun karena satu pelanggaran atau lebih dari 35 tahun karena pelanggaran berulang.

Penipuan
Penipuan dapat terjadi online saat pesta atau individu mencoba memaksa pihak lain untuk memberikan informasi pribadi atau uang melalui alasan palsu. Kejahatan-kejahatan ini membawa hukuman yang bervariasi karena beratnya penipuan. Jenis penipuan lain termasuk pencurian identitas, di mana seseorang menggunakan informasi orang lain, seperti nomor Jaminan Sosial, alamat surat menyurat atau rekening bank, untuk disahkan sebagai individu tersebut dengan tujuan melakukan pembelian atau mencuri informasi lebih lanjut. Undang-undang pencurian identitas biasanya berada di bawah yurisdiksi negara, dan negara bagian yang berbeda memberikan hukuman berbeda untuk kejahatan tersebut.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101308736.html

Internet
  • Jenis Alamat Web

    Internet penuh dengan berbagai situs web, masing-masing dengan agenda dan tujuan yang berbeda. Biasanya domain dapat memberi Anda petunjuk tentang jenis situs web yang akan Anda kunjungi. Anda dapat mengidentifikasi domain dengan tiga huruf terakhir di Uniform Resource Locator, umumnya dikenal s

  • Jenis Alat yang Membosankan

    Alat bor digunakan dalam konstruksi, pertukangan, pengerjaan logam dan banyak industri untuk membuat lubang pada berbagai bahan. Berbagai jenis alat membosankan sebagian besar diklasifikasikan berdasarkan fungsinya yang berbeda. Alat Membosankan Logam Alat membosankan logam digunakan dalam p

  • Apa yang Terjadi jika Posting Saya Diblokir di Craigslist?

    Menjual bisa menjadi bisnis yang kejam di mana pemasar bersedia melakukan apa saja untuk mengeluarkan pesan mereka. Itu adalah pelajaran yang sulit. Craigslist telah belajar dalam pertempuran tanpa akhir mereka melawan spammer yang gigih. Tanggapan mereka adalah meningkatkan pembatasan dan regulasi

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com