whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Efek Kejahatan Dunia Maya

Penjahat memanfaatkan teknologi dalam berbagai cara. Internet, khususnya, adalah alat yang hebat untuk scammers dan penjahat lainnya, karena memungkinkan mereka untuk memperdagangkan perdagangan mereka sambil bersembunyi di balik perisai anonimitas digital. Kejahatan dunia maya memengaruhi masyarakat dengan berbagai cara, baik online maupun di dunia offline.

Pencurian Identitas
Menjadi korban kejahatan dunia maya dapat memiliki efek jangka panjang pada kehidupan Anda. Salah satu teknik scammer yang umum digunakan adalah phishing, mengirim email palsu yang mengaku berasal dari bank atau lembaga keuangan lain yang meminta informasi pribadi. Jika Anda memberikan informasi ini, kriminal dapat mengakses rekening bank dan kredit Anda, serta membuka rekening baru dan menghancurkan peringkat kredit Anda. Jenis kerusakan ini dapat membutuhkan berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk diperbaiki, jadi melindungi informasi pribadi Anda secara online adalah keterampilan yang penting untuk dipelajari.

Biaya Keamanan
Penjahat cyber juga memfokuskan serangan mereka pada bisnis, baik besar maupun kecil . Peretas dapat mencoba mengambil alih server perusahaan untuk mencuri informasi atau menggunakan mesin untuk tujuan mereka sendiri, mengharuskan perusahaan untuk mempekerjakan staf dan memperbarui perangkat lunak untuk mencegah penyusup. Menurut EWeek, survei perusahaan besar menemukan pengeluaran rata-rata $ 8,9 juta per tahun untuk keamanan siber, dengan 100 persen perusahaan yang disurvei melaporkan setidaknya satu insiden malware dalam 12 bulan sebelumnya dan 71 persen melaporkan pembajakan komputer perusahaan oleh orang luar. .

Kerugian Moneter
Kerugian moneter keseluruhan dari kejahatan dunia maya bisa sangat besar. Menurut laporan 2012 oleh Symantec, lebih dari 1,5 juta orang menjadi korban kejahatan dunia maya setiap hari, mulai dari pencurian kata sandi sederhana hingga penipuan moneter yang ekstensif. Dengan kerugian rata-rata $ 197 per korban, ini menambah hingga lebih dari $ 110 miliar dolar yang hilang akibat kejahatan dunia maya di seluruh dunia setiap tahun. Ketika konsumen menjadi bijak terhadap jalan serangan tradisional, penjahat cyber telah mengembangkan teknik baru yang melibatkan perangkat seluler dan jejaring sosial untuk menjaga agar keuntungan ilegal mereka terus mengalir.

Pembajakan
Kejahatan dunia maya pembajakan telah memiliki efek besar pada industri hiburan, musik dan perangkat lunak. Klaim kerusakan sulit untuk diperkirakan dan bahkan lebih sulit untuk diverifikasi, dengan perkiraan mulai dari ratusan juta hingga ratusan miliar dolar per tahun. Sebagai tanggapan, pemegang hak cipta telah melobi untuk hukum yang lebih ketat terhadap pencurian kekayaan intelektual, menghasilkan undang-undang seperti Digital Millennium Copyright Act. Undang-undang ini memungkinkan pemegang hak cipta untuk menargetkan pembagi file dan menuntut mereka untuk sejumlah besar uang untuk menangkal kerusakan finansial dari aktivitas mereka secara online.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101308690.html

Internet
  • Efek Fisik & Sosial Penggunaan Internet pada Anak

    Antara laporan 2005 dan 2010 tentang penggunaan media masa kanak-kanak, Kaiser Family Foundation mencatat peningkatan hampir 17 persen dalam waktu yang digunakan untuk penggunaan media oleh anak-anak AS antara usia 8 dan 18, terutama didorong oleh proliferasi yang cepat perangkat seluler. Pening

  • Fakta Kejahatan Dunia Maya

    Kejahatan dunia maya didefinisikan sebagai segala jenis kegiatan kejahatan yang dilakukan melalui Internet. Kejahatan dunia maya dapat dilakukan terhadap orang, pemerintah dan properti. Menurut majalah Cyber Crime Watch, hampir tiga perempat orang Amerika telah mengalami semacam kejahatan dunia ma

  • Contoh-contoh Cyber Crime

    Internet adalah alat yang luar biasa untuk komunikasi, memungkinkan pengguna untuk terhubung secara instan dalam jarak yang sangat jauh. Sayangnya, jangkauan dan anonimitas yang disediakan jaringan juga merupakan alat yang hebat bagi para penjahat, yang telah mengambil keuntungan dari jaringan globa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com