whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Perbandingan Primavera P3 & P6

Perencana Proyek Primavera - juga disebut sebagai P3 - adalah perangkat lunak manajemen proyek yang dikembangkan oleh Primavera Systems. Oracle Corporation membeli Primavera pada tahun 2008. Pada tahun 2011, Oracle mengganti P3 dengan Primavera P6 Professional Project Management. Meskipun P3 dan P6 dirancang dengan tujuan pengguna yang sama dan skala besar, proyek padat modal dalam pikiran, produk agak berbeda dalam hal kegunaan, teknologi database dan fitur.

Kegunaan
P3 adalah lingkungan manajemen mandiri di mana satu manajer proyek atau administrator bertanggung jawab atas semua entri data, pembuatan laporan, dan penyesuaian. Dengan P6, Oracle memindahkan Primavera dari lingkungan manajemen pengguna tunggal ke lingkungan yang mendukung banyak pengguna dalam berbagai peran. Sebagai hasilnya, P6 memungkinkan pengelolaan ribuan proyek simultan yang dikelola oleh banyak pengguna, yang semuanya berbagi akses ke data yang sama yang disimpan dalam repositori basis data tunggal yang aman.

Teknologi dan Penerapan
Sejak dirilis pada tahun 1985, P3 dijalankan pada mesin database Btrieve 16-bit. P6 melihat serangkaian perubahan dalam hal ini. Itu dapat diinstal di dua lingkungan yang berbeda, keduanya lebih maju dan aman daripada Btrieve. P6 dapat diinstal pada server yang menjalankan teknologi Oracle atau Microsoft SQL Server atau secara lokal pada komputer yang menjalankan perangkat lunak database Oracle XE. Kedua opsi juga memungkinkan pengguna untuk menyebarluaskan informasi melalui koneksi Internet untuk tujuan menyediakan pembaruan proyek dan status.

Fitur
Mungkin perubahan yang paling terlihat antara P3 dan P6 adalah perpindahan dari layar berbasis DOS antarmuka ke antarmuka pengguna grafis berbasis ikon yang dimanipulasi dengan mouse. Terlepas dari perpindahan ke GUI, banyak fitur P3 yang sudah dikenal dipertahankan dalam P6. Opsi File, Edit, Tampilan, Format, Alat, dan Menu Data P3 sebagian besar tetap tidak terpengaruh dalam hal fungsionalitas, kecuali bahwa di P6 mereka diakses melalui menu drop-down daripada menggunakan kombinasi tombol-perintah. Terminologi yang digunakan untuk menggambarkan beberapa fitur telah berubah. Misalnya, Log Aktivitas sekarang disebut Notebook, Biaya sekarang disebut Beban, PERT sekarang disebut sebagai Activity Network dan Target sekarang disebut Baseline.

Perbedaan Tambahan
Dengan P6, Oracle memperkenalkan serangkaian bidang tanggal baru, yang masing-masing ditugaskan untuk tanggal aktivitas tertentu dalam database. Perusahaan menyediakan penjelasan rinci tentang perubahan tanggal ini dalam panduan migrasi pengguna P3-ke-P6. Beberapa jenis aktivitas telah diganti namanya juga, meskipun fungsinya tetap utuh. Aktivitas Tugas di P3 menjadi aktivitas Tugas Bergantung pada P6, misalnya, sementara Hammock menjadi Tingkat Upaya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101308348.html

Internet
  • Perbandingan Biaya Per Halaman: Laser Vs. Ink Jet Printers

    Memilih antara printer inkjet dan printer laser sering turun harganya, tetapi ada juga pertanyaan tentang biaya jangka panjang per halaman. Bahkan ketika Anda menemukan biayanya, ada lebih banyak yang dipertimbangkan daripada sekadar angka-angka itu ketika berbelanja untuk printer yang memenuhi kebu

  • Perbandingan Harga untuk Internet Berkecepatan Tinggi

    Memilih penyedia internet berkecepatan tinggi bisa menjadi tugas yang menantang, terutama mengingat ada lebih banyak pilihan hari ini daripada sebelumnya. Dengan Internet berkecepatan tinggi, harga dan kecepatan koneksi umumnya terkait. Opsi yang lebih murah umumnya akan lebih lambat. Konsumen h

  • Bagaimana Cara Kerja Situs Perbandingan Harga?

    Konsumen menggunakan situs perbandingan biaya karena dua alasan: entah untuk menemukan harga serendah mungkin pada item tertentu dari pedagang dengan reputasi baik, atau untuk mengakses informasi dan ulasan tentang berbagai produk untuk membuat pilihan. Harga adalah fokus dari sebagian besar mesin b

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com