whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Jenis Sistem Manajemen Basis Data Relasional

Ada dua pengguna utama sistem manajemen basis data relasional. Yang pertama adalah pengguna akhir yang membeli paket database lengkap untuk kebutuhan spesifik mereka. Yang kedua adalah pengembang yang akan menggunakan sistem sebagai bagian dari aplikasi lain, seringkali berbasis web.

Database relasional bisa sangat sederhana atau sangat kompleks. Beberapa berjalan pada platform PC sederhana, yang lain membutuhkan sistem teknologi informasi yang canggih. Semuanya memungkinkan untuk mengatur semua jenis informasi dengan mendefinisikan data menjadi tiga jenis utama: karakter, numerik atau tanggal.

Kebutuhan basis data saat ini didefinisikan lebih lanjut menjadi tiga jenis utama: basis data tapak kecil, basis data kecepatan dan skalabilitas, dan basis data pendukung data luas.

Jejak Dasar Kecil database dirancang untuk perangkat genggam dan tertanam. Mereka bekerja dengan arsitektur perangkat seluler dan tertanam lainnya dan memiliki ruang penyimpanan terbatas dan memori terbatas. Database relasional footprint kecil ini juga dapat menyinkronkan data dengan database pusat. Misalnya, perangkat genggam nirkabel mungkin perlu berkomunikasi dengan database perusahaan di kantor pusat.

Database Relasional yang Cepat dan Dapat diskalakan
Skalabilitas berarti kinerja yang dapat diprediksi karena jumlah pengguna atau ukuran basis data meningkat. Aplikasi sentris server seperti yang digunakan oleh organisasi ritel besar memerlukan basis data relasional yang memberikan kecepatan dan skalabilitas yang superior.

Dukungan Luas untuk Banyak Tipe Data
Tipe ketiga dari basis data relasional menyediakan dukungan luas untuk berbagai jenis data . Database relasional ini memungkinkan pencarian data dengan interelasi yang kompleks. Seperti yang Anda duga, mereka adalah basis data server-centric.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101304487.html

Internet
  • Jenis-Jenis Peretas Komputer

    Setiap sudut dunia maya telah dipengaruhi oleh upaya peretas. Peretas mengeksploitasi kelemahan dalam sistem keamanan dan program komputer untuk mendapatkan akses tanpa izin. Apa yang mereka lakukan dengan akses itu pada akhirnya tergantung pada jenis peretas mereka. Peretas biasanya dikategorik

  • Jenis-jenis Memori Eksternal

    Memori eksternal dapat berarti banyak hal tetapi apa yang kebanyakan orang pikirkan adalah penyimpanan portabel. Penyimpanan portabel dapat berkisar dari flash drive portabel, hard drive, atau kartu memori yang digunakan dalam perangkat seperti kamera. Menggunakan memori eksternal adalah cara yang b

  • Jenis-jenis Database Komputer

    Sistem Manajemen Basis Data (DBMS) membebaskan programmer dari berurusan dengan rincian tingkat rendah menyimpan catatan. Ketika dia ingin catatan, dia kode beberapa perintah sederhana di programnya, dan DBMS mengambilnya dari sana. Dari permulaan yang sederhana, perangkat lunak basis data telah ber

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com