whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Email

Keuntungan & Kerugian Email Lebih Dari Kantor Pos Tradisional

Pada 2010, 107 triliun pesan email dikirim melalui Internet. Sebagai perbandingan, sekitar 160 miliar lembar surat diproses setiap tahun oleh Layanan Pos A.S. Meluasnya penggunaan email disebabkan oleh beberapa keunggulan, termasuk kecepatan dan biaya rendah. Meskipun sangat umum, pesan e-mail memiliki beberapa kelemahan, dan kantor pos tradisional berguna bahkan di abad ke-21.

Kecepatan
Salah satu keunggulan utama e-mail surat itu cepat. Sementara sebuah pesan elektronik benar-benar dapat bergerak dengan kecepatan cahaya, surat kantor pos tradisional mungkin memerlukan berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu untuk mencapai tujuannya. Sifat e-mail instan dapat menjadi manfaat utama bagi bisnis, yang dapat berkolaborasi dan berbagi informasi dengan cepat. Namun, kecepatan e-mail juga bisa merugikan. Karena e-mail dapat dikirim hanya dengan beberapa klik, mereka digunakan jauh lebih sering daripada rekan-rekan kertas tradisional mereka. Jika sejumlah besar email mengisi kotak masuk terlalu cepat, pengguna dapat menjadi kewalahan atau terganggu oleh volume pesan. Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memilah-milah banyak sekali email yang tidak relevan, yang dengan cepat dikirim ke satu penerima.

Biaya
Email adalah sistem yang sangat murah dibandingkan dengan kantor pos biasa. Setelah komputer terhubung ke Internet, hampir tidak ada biaya yang diperlukan untuk mengirim pesan elektronik. Penghematan biaya email sangat berharga untuk bisnis, yang dapat mengirim ratusan atau bahkan ribuan pesan setiap hari. Jika huruf tradisional digunakan sebagai gantinya, biaya pengiriman dan persediaan sangat signifikan. Pesan murah memang memiliki satu kelemahan utama: spam. Pemasar atau bahkan penipu dapat mengirim email tanpa dibatasi oleh harga ongkos kirim. Ini mengarah ke sejumlah besar pesan spam yang tidak diinginkan yang harus difilter dan dihapus oleh penerima. Waktu dan sumber daya yang dihabiskan untuk menangani spam dapat memengaruhi produktivitas individu dan bisnis.

Perhatian
Pesan email pada umumnya kurang personal atau penting daripada surat yang dikirim melalui kantor pos. Ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Di satu sisi, email yang tidak pribadi dan sekali pakai berarti bahwa pengguna tidak merasa berkewajiban untuk membalas setiap pesan. Orang-orang dapat memusatkan perhatian mereka hanya pada surel yang paling relevan, dan menghapus pesan yang tidak perlu. Di sisi lain, surat yang dipersonalisasi yang dikirim melalui kantor pos sering menerima tingkat perhatian yang tidak dimiliki email. Kurangnya sentuhan pribadi dalam email dapat menyebabkan penerima kehilangan detail penting atau mengabaikan pesan sepenuhnya. Surat tradisional bisa menjadi cara yang baik untuk tampil menonjol dari keramaian dan membuat pesan diperhatikan.

Format
E-mail biasanya memiliki format informal, dan cocok untuk penjelasan singkat langsung ke pokok permasalahan korespondensi. Ini bisa menjadi manfaat besar bagi orang yang ingin berkolaborasi atau mengobrol di lingkungan yang tidak dibatasi. Sifat informal e-mail juga bisa merugikan. Dokumen penting seperti kontrak yang mengikat secara hukum biasanya harus dikirim melalui kantor pos tradisional. Metode ini dipandang lebih formal dan dapat dipercaya, sementara pesan email terbatas pada komunikasi rutin.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Email/101311295.html

Email
  • Cara Menghapus Pesan E-Mail Secara Permanen di MSN Mail

    Menghapus pesan email dari kotak masuk Anda harus menjadi prosedur sederhana, sekali klik, tetapi banyak pengguna MSN Hotmail mengalami kesulitan dengan tugas biasa ini. Alasannya adalah sinkronisasi yang terjadi antara server surat berbasis web dan komputer Anda. Setelah Anda menghapus satu set pes

  • Keuntungan & Kerugian Pointers

    Bergantung pada siapa Anda bertanya, pointer bisa berupa berkah atau kutukan. Pointer menyediakan mekanisme untuk secara langsung mengakses dan memodifikasi objek dan kode dalam memori. Pointer digunakan dalam banyak bahasa pemrograman untuk memanipulasi string karakter, meneruskan parameter ke fung

  • Keuntungan & Kerugian Penyimpanan Internet

    Melakukan pencarian Internet untuk penyimpanan Internet atau penyimpanan cloud dan Anda akan mendapatkan halaman daftar untuk situs web yang menawarkan penyimpanan online, gratis dan dengan biaya. Google Drive, Microsoft OneDrive dan Dropbox hanyalah tiga contoh. Sebelum mengunggah foto liburan, dok

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com