whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Perbedaan Antara Smartphone dan Non-Smartphone

Selama beberapa tahun terakhir smartphone menjadi lebih seperti komputer genggam daripada telepon. Di lain pihak, non-smartphone (atau telepon bodoh) berfungsi lebih seperti telepon dan lebih tidak seperti komputer. Smartphone umumnya memungkinkan Anda untuk menjelajahi Web, mengunduh aplikasi, mengirim email dan berkomunikasi melalui suara dan video. Ponsel bodoh biasanya memungkinkan Anda melakukan panggilan telepon, mengirim pesan teks, dan menjelajahi situs web dasar.

Tampilan yang Dimaksudkan untuk Media
Salah satu perbedaan utama antara ponsel cerdas dan telepon bodoh adalah ukurannya. tampilan. Sebagian besar ponsel cerdas memiliki layar sentuh yang dimaksudkan untuk melihat video, menjelajahi Web dan berkomunikasi melalui obrolan video dan pesan instan. Layar yang lebih besar juga memungkinkan Anda mengunduh dan menggunakan aplikasi dengan lebih efisien. Layar ponsel bodoh umumnya lebih kecil dan tidak peka terhadap sentuhan. Mereka dirancang untuk melakukan panggilan telepon dan mengirim pesan teks singkat. Ponsel pintar dapat memiliki layar definisi tinggi yang mampu menampilkan konten HD dan streaming video dari berbagai sumber.

Unduh Beberapa File
Sebagian besar ponsel cerdas dilengkapi dengan penyimpanan bawaan untuk mengunduh aplikasi, file, dan pembaruan sistem operasi . Jumlah penyimpanan internal bergantung pada model, sementara beberapa memungkinkan Anda untuk menambahkan kartu memori untuk menambah ruang penyimpanan. Ponsel cerdas seperti perangkat iPhone dan Android dirancang untuk menangani berbagai format media seperti musik, video, dan gambar. Ponsel bodoh biasanya memiliki penyimpanan internal yang terbatas, cukup untuk menyimpan sejumlah pesan teks dan kontak tertentu. Meskipun beberapa mungkin memungkinkan Anda untuk menambahkan penyimpanan yang dapat dilepas, opsi media Anda umumnya terbatas.

Ketik

Sebagian besar ponsel bodoh memiliki keyboard dasar dengan tombol angka dan huruf yang ditetapkan pada tombol yang sesuai untuk menulis pesan teks. Smartphone memiliki keyboard QWERTY lengkap dalam bentuk perangkat keras atau bawaan sistem operasi yang memungkinkan Anda mengetik pesan teks dan email dengan mudah pada keyboard penuh. Ponsel cerdas yang lebih baru bahkan dapat memiliki kontrol suara dengan opsi menulis pesan teks atau mengendalikan aplikasi sepenuhnya dengan suara. Anda dapat menemukan beberapa non-smartphone dengan keyboard lengkap yang terutama ditujukan untuk pengguna pesan teks berat.

Jelajahi Internet
Sebagian besar ponsel cerdas memiliki browser Web yang memungkinkan Anda menjelajahi situs web dan situs web seluler yang dirancang untuk komputer desktop. Bergantung pada operator nirkabel Anda, Anda bisa berada pada jaringan data berkecepatan tinggi seperti 4G LTE atau 3G, dengan kecepatan yang sebanding dengan koneksi internet di rumah Anda. Ponsel bodoh biasanya memiliki konektivitas Internet terbatas dan memungkinkan Anda menjelajahi situs web yang dirancang untuk ponsel dengan kecepatan lambat. Beberapa telepon bodoh sama sekali tidak memiliki koneksi Internet dan hanya akan memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan telepon atau mengirim pesan teks. Sebagian besar ponsel cerdas memerlukan paket data dari operator Anda agar berfungsi dengan benar, sementara ponsel bodoh mungkin hanya membutuhkan paket pesan suara dan teks.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101312105.html

Telepon
  • Perbedaan Antara DSL & VDSL

    Internet telah berkembang menjadi kekuatan dunia yang ditenagai oleh teknologi yang terus berubah. Bertahun-tahun yang lalu, satu-satunya keputusan yang harus diambil oleh pengguna Internet adalah apakah akan memasang saluran telepon kedua, karena sedang online sepanjang hari menghasilkan sinyal

  • Perbedaan Antara AutoCAD & TurboCAD

    Program CAD (desain berbantuan komputer) diarahkan untuk membantu merancang berbagai proyek, termasuk arsitektur, jembatan, jalan, tata letak kabel listrik, dan furnitur. TurboCAD dan AutoCAD adalah dua jenis perangkat lunak CAD yang tersedia. Karena dapat bekerja di sebagian besar proyek yang d

  • Perbedaan Antara AC & DC Generator

    Induksi elektromagnetik terjadi ketika kabel listrik melewati medan magnet yang berubah. Generator menggunakan induksi elektromagnetik untuk mengubah energi mekanik menjadi energi listrik. Dalam AC, atau arus bolak-balik, generator, arus listrik secara berkala membalik arah. Dengan DC, atau arus sea

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com