whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengkalibrasi Pengaturan Warna pada Monitor Laptop

Mengkalibrasi pengaturan warna pada monitor laptop Anda akan memastikan bahwa Anda mendapatkan pengalaman visual terbaik dari monitor. Ini sangat penting jika Anda menggunakan laptop Anda untuk mengedit gambar atau melakukan desain grafis. Ini juga akan meningkatkan pengalaman Anda saat menonton video dan memainkan game komputer yang beratnya grafis. Anda dapat menggunakan Display Color Calibration di Windows untuk dengan cepat mengkalibrasi monitor Anda. Jika monitor Anda dikirimkan dengan perangkat lunak kalibrasi khusus, Anda harus menggunakannya sebagai ganti Display Color Calibration untuk hasil terbaik.

Kalibrasi Warna Tampilan - Kalibrasi Warna Tampilan memungkinkan Anda menyesuaikan warna tampilan monitor laptop dengan mengubah pengaturan warna tertentu. Pengaturan aktual yang dapat Anda ubah tergantung pada monitor Anda. Tidak semua pengaturan tersedia untuk semua model monitor. Anda dapat mengakses Kalibrasi Warna Tampilan dari Panel Kontrol Windows dengan mengetik "warna tampilan" (tanpa tanda kutip) di kotak Pencarian. " di bawah judul "Tampilan" di hasil pencarian untuk meluncurkan Kalibrasi Warna Tampilan di jendela baru.

Pengaturan Warna Dasar
Anda harus mengatur ulang monitor Anda ke dasarnya pengaturan warna untuk melakukan kalibrasi yang akurat. Wisaya Tampilan Kalibrasi Warna akan meminta Anda mengklik tombol "Menu" monitor Anda, yang akan bervariasi tergantung pada pabrik dan modelnya. Anda mungkin perlu memeriksa dokumentasi yang menyertai laptop Anda untuk mengetahui apakah itu memiliki dan di mana ia berada. Atur tampilan warna Anda menjadi "sRGB" atau setel suhu warna Anda ke "D65" atau "6500." Tetapkan nilai gamma Anda menjadi "2.2." Jika Anda tidak dapat menemukan tombol menu atau mengubah pengaturan warna dasar, lewati langkah ini di panduan.

Mengubah Pengaturan
Panduan Kalibrasi Warna Tampilan akan menunjukkan kepada Anda cara menyesuaikan gamma Anda dengan tampilan visual seperti apa gamma yang baik itu. Baca instruksi dengan seksama dan klik tombol "Next" untuk menyesuaikan pengaturan gamma Anda. Gamma berkaitan dengan intensitas cahaya yang dipancarkan oleh monitor Anda. Gunakan slider untuk menyesuaikan gamma Anda. Klik melalui wizard untuk menyesuaikan pengaturan kecerahan Anda, yang akan menentukan bagaimana bayangan dan warna gelap ditampilkan pada monitor Anda. Atur kontras Anda ke pengaturan pabrik default, karena laptop Anda memiliki monitor LCD. Sesuaikan kecerahan Anda dengan menekan tombol "FN" dan tombol fungsi kecerahan yang sesuai yang memiliki tanda panah naik atau turun dan ikon matahari ("F6" dan "F7" pada beberapa keyboard).

Melihat Kalibrasi
Setelah selesai mengubah pengaturan, Anda dapat melihat kalibrasi baru dan membandingkannya dengan kalibrasi sebelumnya untuk melihat mana yang terlihat lebih baik. Saat Anda masuk ke halaman di wizard yang menunjukkan bahwa "Anda telah berhasil membuat kalibrasi baru," klik "Kalibrasi sebelumnya" untuk melihat tampilan sebelumnya, dan klik "Kalibrasi saat ini" untuk melihat tampilan baru Anda. Klik "Selesai" untuk menggunakan kalibrasi baru dan klik "Batalkan" untuk kembali ke kalibrasi sebelumnya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101312322.html

Perangkat lunak
  • Cara Memperbaiki Pengaturan Tampilan pada Laptop HP

    Laptop HP (Hewlett Packard) tersedia dalam berbagai model dan dengan banyak fitur dan fungsi yang berbeda, tetapi semua bekerja dengan sistem operasi Windows. Jika pengaturan tampilan pada laptop HP tidak disesuaikan dengan benar, ini menyebabkan gambar tampak buram, terdistorsi dan tidak jelas. Men

  • Cara Menentukan Nilai Laptop

    Apakah Anda membeli atau menjual, mendapatkan harga yang tepat pada laptop bekas adalah penting jika Anda ingin menjaga dompet Anda penuh. Produk-produk baru dan lebih baik dirilis ke pasar komputer secara teratur sehingga komputer mendevaluasi dengan cepat, dan sulit untuk mengetahui apakah sebuah

  • Bagaimana Saya Mengubah Tampilan pada Monitor Acer?

    Mengubah tampilan pada monitor Anda adalah tugas yang mudah. Komputer Anda memiliki alat bawaan yang memungkinkan Anda untuk mengubah tampilan, serta fitur-fitur lain seperti warna, kecerahan, kontras, dan lainnya. Tidak ada perbedaan dalam mengubah tampilan pada monitor Acer dan pada monitor da

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com