whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghubungkan Mac & PC Via FireWire

Kabel FireWire yang menghubungkan Mac dan PC dapat mempercepat proses transfer file antara kedua mesin. Setiap komputer harus memiliki sistem operasi Windows XP atau Mac OS X atau lebih tinggi agar ini dapat berfungsi. Setiap komputer juga membutuhkan port FireWire dan klien transfer file khusus. Protokol transfer file (FTP) ini tidak diperlukan saat menghubungkan Mac ke Mac atau PC ke PC. Anda dapat mentransfer file besar, seperti video, atau file yang lebih kecil, seperti lagu atau dokumen individual.

Pengaturan Awal
Pengaturan awal melibatkan menghubungkan PC dan Mac dengan kabel FireWire. Ini harus diselesaikan sebelum melanjutkan. Nyalakan kedua komputer. Sambungkan salah satu ujung kabel FireWire ke port FireWire PC dan ujung lainnya ke port FireWire Mac. Masing-masing ujung kabel FireWire menggambarkan ikon FireWire, sebuah lingkaran dengan garis-garis horizontal di bawahnya dan sudut diagonal untuknya. Port FireWire memiliki ikon yang sama dengan yang digambarkan di sebelah port.

Konfigurasikan PC
Pertama, Anda dapat mengonfigurasi PC untuk mengenali kabel FireWire dan koneksi Mac. Pada PC, klik menu "Start", pergi ke "Control Panel" dan kemudian klik "Network Connections." Koneksi FireWire diberi label koneksi 1394, bukan FireWire. Setelah Anda mengklik kanan ikon Koneksi 1394 dan dalam menu pop-up, klik "Properties." Klik "TCP /IP." Di tab "Umum", masukkan secara manual alamat IP berikut: 192.168.3.1 Klik "OK" untuk menyimpan.

Konfigurasikan Mac
Saatnya untuk mengkonfigurasi Mac. Klik "System Preferences" pada Mac, klik "Network Settings" dan kemudian klik "FireWire bawaan." Ketikkan alamat IP yang sama dengan PC di kotak "I.P. Address" di bawah "Configure IPv4." Klik tombol "Tampilkan Semua" di bagian atas kotak dialog, dan kemudian klik "Berbagi." Centang kotak "Remote Login" di kotak "Layanan Pengaturan" untuk PC Windows untuk 'berbicara' ke Mac.

Mengatur Berbagi File
Buat koneksi virtual antara kedua komputer dengan mengatur berbagi file di antara mereka. Ada beberapa opsi: unduh dan instal WinSCP FTP (lihat Sumberdaya), gunakan program FTP lain seperti Serv-U (lihat Sumberdaya) atau tambahkan Mac ke homegroup dan bagikan file.

Mulai Transfer File
Setelah WinSCP atau FTP lain diunduh dan diinstal, maka Anda akan mulai mentransfer file dari PC ke Mac dan sebaliknya. Untuk WinSCP dan program FTP lainnya, buka. Ketikkan alamat IP umum (192.168.3.2) yang dibagikan oleh kedua komputer di bawah "Nama Host." Ketikkan nama pengguna dan kata sandi Mac di tempat yang ditunjukkan, lalu klik "Masuk." Transfer file apa pun sesuai kebutuhan. Untuk berbagi file, tambahkan Mac ke homegroup Anda. Kemudian klik pada folder yang ingin Anda bagikan dan klik "Bagikan dengan" pada bilah alamat. Pilih komputer Mac dalam homegroup Anda untuk dibagikan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101310029.html

Perangkat lunak
  • Cara Menghubungkan Joystick ke PC

    Joystick komputer adalah beberapa periferal komputer yang paling umum dijual, karena gamer PC sering meminta mereka untuk simulator penerbangan dan perangkat lunak game lainnya. Menghubungkan joystick ke PC semudah menghubungkan perangkat ke komputer. Langkah 1 Lepaskan joystick dari kemasan.

  • Cara Menghubungkan Laptop ke PC Melalui Ethernet Cable

    Jika Anda perlu mentransfer data antara dua komputer PC, salah satu cara termudah adalah mengatur berbagi file dan kemudian menggunakan kabel Ethernet untuk menghubungkan kedua mesin . Misalnya, Anda dapat berbagi file dari komputer laptop dengan PC lain melalui koneksi Ethernet. Menautkan komputer

  • Bagaimana Menghubungkan Dua Komputer Mac

    Ketika kebanyakan orang berpikir tentang jaringan komputer, mungkin mereka membayangkan jaringan yang dibuat menggunakan PC berbasis Windows. Meskipun ada sejumlah perbedaan antara komputer Mac dan PC, metode yang digunakan untuk menghubungkan dua komputer Mac dalam jaringan sederhana secara virtual

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com