whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menghubungkan Mac ke Jaringan Wi-Fi

Wi-Fi adalah cara mudah bagi Anda untuk menghubungkan komputer Anda ke Internet tanpa menggunakan kabel atau kabel. Banyak bisnis seperti restoran, toko buku, dan kedai kopi menawarkan Wi-Fi gratis bagi pelanggan mereka ketika mereka berada di toko. Wi-Fi juga menjadi semakin umum di rumah-rumah di mana orang ingin bisa online dari ruangan mana pun. Jika Anda memiliki komputer Apple, menghubungkannya ke jaringan Wi-Fi sangat mudah dilakukan.

Nyalakan komputer Anda.

Klik pada simbol Wi-Fi pada bilah alat di di atas layar. Simbol Wi-Fi terlihat seperti ikon radar dan terletak di sebelah kiri tanggal dan waktu di bagian atas layar.

Pilih jaringan Wi-Fi yang ingin Anda sambungkan dari daftar yang muncul. Mac Anda akan menunjukkan semua jaringan Wi-Fi di area Anda; jika Anda berada di restoran, misalnya, jaringan WiFi kemungkinan akan menjadi nama perusahaan tempat Anda berada. Jika Anda menggunakan router di rumah Anda, router akan secara default menggunakan nama perusahaan router (misalnya , Linksys). Anda memiliki opsi untuk mengubah nama jaringan.

Masukkan kata sandi untuk jaringan Wi-Fi saat diminta. Jika Anda memerlukan kata sandi untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi tertentu yang Anda pilih, sebuah kotak akan muncul meminta Anda untuk memasukkan kata sandi. Jika jaringan yang Anda pilih tidak dilindungi kata sandi, maka Anda akan terhubung secara otomatis. Biasanya Mac Anda akan secara otomatis menyimpan kata sandi untuk jaringan Wi-Fi yang Anda sambungkan sehingga dapat terhubung secara otomatis saat berikutnya Anda mengunjungi. Jika Anda menggunakan jaringan Wi-Fi di luar rumah Anda yang sering Anda kunjungi, Anda mungkin ingin menyimpan catatan di komputer Anda dengan informasi masuk untuk digunakan di masa mendatang.

Luncurkan browser Anda dan mulai menjelajah Web!

Peringatan

Jangan terhubung ke jaringan Wi-Fi yang Anda tidak tahu asalnya. Di banyak daerah padat penduduk, orang akan membuat jaringan Wi-Fi untuk mengakses komputer Anda dan mencuri informasi pribadi. Cobalah untuk hanya menggunakan Wi-Fi yang disediakan oleh bisnis di mana Anda adalah pelanggan atau jaringan pribadi milik teman dan keluarga.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101317971.html

Jaringan
  • Cara Menghubungkan Komputer Secara Nirkabel ke Router

    Jaringan komputer tidak terbatas pada koneksi yang di-bawaan. Banyak jaringan komputer menggunakan jaringan nirkabel, yang memungkinkan sistem komputer dengan adaptor frekuensi radio khusus untuk terhubung ke jaringan. Banyak jaringan komputer di rumah menggunakan perangkat yang disebut router nir

  • Cara Menghubungkan Jaringan LAN

    LAN adalah jaringan area lokal komputer yang semuanya terhubung satu sama lain. Tidak seperti WLAN, yang menggunakan teknologi nirkabel untuk menghubungkan komputer, jaringan area lokal menggunakan serangkaian kabel Ethernet dan router. Jika Anda ingin menghubungkan komputer Anda ke LAN terdekat unt

  • Cara Menghubungkan Komputer ke Alamat Mac

    Kartu Antarmuka Jaringan (NIC) yang digunakan di komputer dilengkapi dengan alamat perangkat keras yang disebut Media Access Control atau alamat MAC. Router dan perangkat jaringan lainnya menggunakan alamat ini untuk memungkinkan komputer berkomunikasi pada sub-jaringan atau jaringan. Terkadan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com