whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Mengutip Kutipan dalam Presentasi PowerPoint

Mengutip referensi dengan benar sangat penting untuk mengakui kepemilikan intelektual atas ide dan penelitian; selain itu, kutipan yang tepat sama pentingnya untuk menghindari menjiplak karya akademisi lainnya. PowerPoint, program komputer berbasis multimedia, menjadi semakin umum digunakan dalam pengaturan akademik dan nonakademis di mana presenter harus mengutip sumber daya penelitiannya. Terlepas dari format nontradisionalnya, aturan standar untuk kutipan dan formasi umumnya berlaku untuk presentasi PowerPoint.

Kutipan dalam Teks

Langkah 1
Klik "Sisipkan" di atas menu.

Langkah 2
Klik pada "Kotak Teks" di menu drop-down.

Langkah 3
Klik pada slide untuk memasukkan kotak teks di tempat Anda ingin teks yang terletak di slide.

Langkah 4
Masukkan teks. Ini mungkin termasuk kutipan langsung dari sumber apa pun yang Anda kutip, atau gagasan yang Anda rujuk dari salah satu sumber daya Anda.

Langkah 5
Masukkan kutipan Anda ke dalam kotak teks baru. Formatnya akan tergantung pada jenis sumber apa yang Anda kutip, meskipun secara umum Anda akan memerlukan nama penulis, tahun publikasi, dan judul. Misalnya, untuk artikel jurnal, Anda akan memasukkan: Nama penulis. (Tahun publikasi). Judul artikel. Nama jurnal, volume jurnal dan halaman. Untuk sebuah buku, formatnya sedikit berubah. "For example: Author's name.", 3, [[(Tahun publikasi). Judul. Lokasi buku itu diterbitkan di: nama penerbit. Demikian pula, kutipan untuk situs web harus diformat seperti: Penulis. (Tanggal dan tahun publikasi). Judul halaman situs web. Judul penerbit /situs web. Diperoleh dari (sertakan tautan situs web di sini).

Langkah 6
Kurangi ukuran font untuk kutipan sehingga lebih kecil daripada teks utama.
Tempatkan kutipan di bagian bawah slide.

Menggunakan Halaman Referensi

Langkah 1
Ikuti Langkah 1 hingga 4 di Bagian 1.

Langkah 2
Tempatkan kutipan dalam teks di tempat akhir materi yang direferensikan. Format untuk jenis kutipan ini, dalam tanda kurung: Nama belakang penulis, tahun publikasi, halaman di mana kutipan itu berada. Misalnya, "Dikatakan bahwa kata-kata saja memiliki kegunaan spesifik, bukan kalimat (Barthes, 1977, 5)."

Langkah 3
Buat halaman "Referensi" di akhir presentasi Anda. Satu slide harus dikhususkan untuk bagian "Referensi".

Langkah 4
Masukkan kotak teks untuk referensi Anda dengan mengikuti Langkah 1 hingga 3 dari Bagian 1. Seharusnya mengatakan "Referensi" di bagian atas kotak teks, dengan kutipan di bawahnya.
Sebutkan setiap referensi dalam urutan abjad. Kutipan untuk jurnal, buku, dan situs web harus mengikuti format yang dijelaskan dalam Bagian 1.

Tip
Jika Anda membuat presentasi untuk kelas Anda dan tidak yakin format mana yang akan digunakan, tanyakan kepada profesor. Selain itu, format yang digunakan di atas adalah dalam gaya APA. Beberapa kelas atau perusahaan mungkin lebih suka Anda menggunakan panduan gaya yang berbeda, seperti MLA. Periksa dengan profesor atau penyelia Anda sebelum menyelesaikan presentasi Anda.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101305927.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat Menu di Powerpoint

    PowerPoint adalah perangkat lunak presentasi multimedia yang disediakan sebagai bagian dari aplikasi Microsoft Office. Ini memungkinkan Anda untuk membuat grup slide yang kuat yang mencakup video, suara, dan animasi. Ketika Anda mengatur menu untuk presentasi PowerPoint Anda, Anda membuatnya int

  • Bagaimana Mengonversi GIF ke PowerPoint

    Gambar Interchange Format Grafik (GIF) adalah format standar untuk memposting gambar di situs web. Gambar yang diambil dari situs web yang awalnya disimpan dalam format GIF akan mempertahankan format ini saat disimpan ke hard drive Anda. Buat slide PowerPoint dari gambar GIF dengan menempelkannya ke

  • Cara Mengonversi Xps ke Powerpoint

    XPS (Spesifikasi Kertas XML Terbuka) adalah ekstensi untuk file yang ditulis dalam bahasa deskripsi halaman dan format dokumen tetap yang awalnya dibuat oleh Microsoft. Powerpoint adalah program presentasi yang umum digunakan yang dikembangkan oleh Microsoft, dan merupakan komponen kunci dari paket

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com