whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menemukan & Mengganti Driver Windows XP yang Hilang

Driver memungkinkan komputer Anda untuk berkomunikasi dengan perangkat perangkat keras yang diinstal. Jika komputer Anda tidak memiliki driver, komponen perangkat keras tertentu mungkin tidak berfungsi dengan benar. Anda dapat memperoleh driver dari disk instalasi Windows XP Anda atau langsung dari situs web kebanyakan produsen komputer.

Langkah 1
Klik "Start" dan pilih "Control Panel." Klik dua kali "Sistem." Klik tab "Perangkat Keras" dan klik "Pengelola Perangkat" untuk membuka Pengelola Perangkat Windows.

Langkah 2
Gulir ke seluruh daftar dan temukan "Perangkat Lain." Perhatikan bahwa ia akan memiliki tanda tanya kuning di sebelahnya.

Langkah 3
Klik pada tanda "Plus" di sebelah "Perangkat Lain" untuk memperluas pilihan. Setiap perangkat dengan driver yang hilang akan memiliki tanda seru berwarna kuning di sebelahnya. Catat setiap driver perangkat yang hilang.

Langkah 4
Instal driver secara otomatis menggunakan disk sistem Windows XP Anda. "Perbarui Driver." Pilih "Tidak, bukan kali ini" dan klik "Selanjutnya." Klik "Instal dari daftar atau lokasi tertentu" dan klik "Selanjutnya." Klik "Cari driver terbaik di lokasi ini," beri tanda centang di sebelah "Cari media yang dapat dilepas" dan klik "Selanjutnya." Izinkan Windows menemukan driver yang benar dan ikuti petunjuk untuk menginstalnya. Lewati langkah ini jika Anda tidak memiliki disk sistem Windows XP atau jika tidak dapat menemukan driver yang sesuai.

Langkah 5
Buka browser Web dan kunjungi situs web untuk produsen komputer Anda. Temukan bagian "Driver dan Unduhan" dan masukkan informasi tentang komputer Anda. Klik "Cari." Perhatikan bahwa beberapa situs web produsen memungkinkan Anda untuk memasukkan nomor seri dan sistem akan secara otomatis menemukan driver yang diperlukan untuk komputer Anda.

Langkah 6
Temukan kategori driver yang paling sesuai dengan driver yang hilang pada driver Anda. komputer. Temukan paket driver terbaru dalam kategori.

Langkah 7
Unduh paket driver yang diperlukan dan simpan di desktop Anda. Klik dua kali file paket driver dan ikuti petunjuk untuk menginstal driver. Ulangi pemasangan untuk setiap driver yang Anda unduh.
Nyalakan ulang komputer Anda. Buka pengelola perangkat Windows lagi dan verifikasi bahwa tidak ada lagi tanda tanya kuning atau tanda seru kuning.

Peringatan

  • Selalu unduh driver dari situs web pabrikan dan jangan pernah situs web pihak ketiga. Terkadang driver pihak ketiga tidak mutakhir dan mungkin mengandung ad-ware atau virus.

    Item yang Anda perlukan

  • Disk sistem Windows XP


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303909.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memperbaiki Windows XP SP3

      Paket Layanan 3 adalah paket pembaruan sistem operasi Windows XP terakhir. Ini termasuk perbaikan keamanan baru, driver yang diperbarui dan komponen sistem yang meningkatkan kinerja dan keamanan komputer Anda. Program jahat seperti Trojan dan virus dapat merusak file Paket Layanan 3 dan mengurangi k

    • Cara Mengganti Baris Baru di MS Word

      Meskipun Microsoft mengatur pintasan Ctrl-F untuk membuka panel Navigasi baru di Word 2010 dan 2013, kotak dialog Temukan dan Ganti klasik tetap menangani perburuan dan pertukaran teks. Tidak ada cara langsung untuk mengetikkan baris ke bidang pencarian, dan tidak seperti beberapa karakter khusu

    • Cara Memperbarui Driver DirectX

      DirectX adalah perangkat lunak yang diproduksi oleh Microsoft yang digunakan PC Windows untuk tugas-tugas multimedia seperti menjalankan game komputer. Beberapa permainan komputer mungkin memerlukan versi DirectX tertentu agar berfungsi dengan benar, dan menjalankan komputer Anda pada DirectX ve

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com