whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghapus Instalasi Windows XP Tanpa CD

Windows XP dirilis oleh Microsoft dalam dua versi berbeda: Rumah dan Profesional. XP Home Edition dibuat untuk pengguna komputer rata-rata, sedangkan XP Professional Edition dirancang dengan mempertimbangkan pekerja TI. Edisi Home dan Professional Windows XP dapat dihapus dari komputer tanpa memerlukan CD Windows XP.

Langkah 1
Nyalakan komputer Anda untuk memulai Windows XP. Masuk ke akun Windows XP Anda setelah sistem operasi melakukan booting dan biarkan desktop memuat.

Langkah 2
Klik tombol "Start" Windows, yang terletak di sisi kiri bawah desktop. Klik tombol "Control Panel" di menu yang muncul di atas tombol mulai.

Langkah 3
Klik dua kali ikon "Tambah atau Hapus Program" yang terletak di jendela baru yang muncul. Klik tombol "Hapus Instalasi Windows XP" di jendela "Ubah atau Hapus Program", dan klik tombol "Ubah /Hapus" yang muncul.
Pilih tombol yang berlabel "Hapus Instalasi Windows XP." Klik opsi "Ya" pada prompt peringatan yang muncul untuk memulai penghapusan Windows XP. Komputer akan secara sistematis menghapus Windows XP, dan memulai kembali menggunakan sistem operasi yang diinstal sebelum Windows XP.

Kiat
Windows XP dapat ditingkatkan ke versi Windows yang lebih baru tanpa menghapus instalasi XP. Masukkan disk untuk sistem operasi baru Anda dan Windows akan memandu Anda melalui proses pemutakhiran.

Peringatan

  • File dan folder yang Anda buat menggunakan Windows XP akan dihapus selama penghapusan instalasi. Cadangkan file-file ini untuk memastikan bahwa mereka tidak dihapus secara permanen.
  • Jika Windows XP adalah satu-satunya sistem operasi yang diinstal di komputer Anda, tidak akan ada sistem operasi di komputer setelah menghapus XP.

    Item yang Anda butuhkan

  • Komputer
  • Windows XP


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302735.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Bersihkan Registry Windows XP

      Registri Windows XP adalah salah satu komponen terpenting dari PC Anda. Registri adalah tempat Windows XP menyimpan semua perangkat dan asosiasi file komputer Anda, serta informasi penting tentang driver, direktori, aplikasi Windows dan banyak lagi. Langkah 1 Klik Mulai tombol menu untuk mem

    • Cara Memasang Driver di Windows XP

      Windows XP mendominasi pasar komputer pribadi selama hampir satu dekade. Tetapi pada 11 Juli 2011, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan untuk XP pada April 2014. Umur panjang XP berakar dari kegunaannya: sistem operasi ini adalah yang pertama melakukan hampir semua hal untuk

    • Cara Memperbarui Penginstal Windows

      Jika Pemasang Microsoft Windows Anda kedaluwarsa atau tidak berfungsi dengan benar, program yang Anda unduh untuk melindungi atau meningkatkan komputer Anda mungkin tidak diinstal atau diperbaiki, yang menyebabkan kerentanan dan masalah kinerja. Jika unduhan Anda tidak terpasang, Anda mungkin pe

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com