whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengonversi File WPS ke Dokumen Word

Format file WPS dikaitkan dengan komponen pengolah kata dari Microsoft Works. Works adalah rangkaian perangkat lunak berbiaya rendah dari Microsoft yang menawarkan versi fungsi Microsoft Office yang lebih mendasar, seperti pengolah kata, spreadsheet, kalender, dan basis data. File pengolah kata Microsoft Works menggunakan ekstensi file .wps. Metode paling sederhana untuk mengonversi file .wps ke format Microsoft Word adalah dengan membuka file di Works dan menggunakan "Save As" untuk menyimpan file dalam format .doc atau .docx. Ini hanya berfungsi dengan versi Works 7 atau yang lebih baru. Metode tambahan melibatkan menggunakan MS Office, Word Viewer atau situs web konversi pihak ketiga online.

Gunakan Word

Langkah 1 - Mulai Kata dan coba buka file .wps menggunakan perintah "Open" atau "Control" + "O." Mengklik dua kali file .wps di Explorer tidak akan memberi tahu Anda jika versi Word Anda dapat membuka file .wps.

Langkah 2
Jika versi Word Anda tidak akan secara langsung membuka file .wps, unduh pemutakhiran Konverter File Microsoft Works 6-9 dari situs web Microsoft. (Lihat Sumberdaya.) Pembaruan ini memungkinkan Word untuk membuka file .wps yang dibuat dengan Works versi 6, 7, 8 dan 9. Pembaruan hanya berfungsi dengan Word 2003 paket layanan 2 dan versi yang lebih baru.
Jika Anda suka, buka Windows Explorer dan kaitkan format file .wps dengan Word. Ini akan memungkinkan Anda untuk membuka file .wps dengan Word di masa depan hanya dengan mengklik dua kali. Di Word 7 atau Vista, klik tombol "Start" lalu pilih "Control Panel." Pilih opsi untuk "Program Default," lalu pilih "Kaitkan jenis file atau protokol dengan program" dan ikuti petunjuk di layar. Di Windows XP, klik kanan file .wps dan pilih "Open With," lalu "Choose Program." Pilih Word, dan kemudian centang kotak "Selalu gunakan program yang dipilih untuk membuka file jenis ini."

Strategi Alternatif

Langkah 1
Gunakan utilitas Word Viewer gratis dari Microsoft untuk melihat file .wps dari Works 6 dan 7. Namun, penampil tidak akan mengonversi file ke format lain. Jika beberapa perubahan pada pemformatan dapat diterima, pertimbangkan untuk menyalin konten file .wps dari Word Viewer dan menempelkannya ke Word.

Langkah 2
Gunakan opsi "Pulihkan teks dari file apa saja" di Word jika pemformatan file .wps tidak penting. Pilihan untuk memulihkan teks dari file apa pun terdaftar seolah-olah itu adalah jenis format file di kotak dialog "Open". Anda mungkin harus sedikit gulir ke bawah di file yang dihasilkan untuk menemukan teks lengkap, dan beberapa kode anomali mungkin muncul di atau sebelum teks. Simpan teks yang dipulihkan dalam format Word.
Gunakan konverter file pihak ketiga yang online, seperti Zamzar. (Lihat Sumberdaya.) Antarmuka Zamzar memungkinkan pengguna untuk mengunggah file, memilih format file baru dan menentukan alamat email di mana file yang dikonversi harus dikirim. Pada Juli 2010, konversi Zamzar gratis untuk file hingga 100 MB.

Kiat
Jangan berasumsi bahwa Anda tidak memiliki Karya hanya karena Anda belum pernah menggunakannya. Jika komputer Anda datang tanpa Word pra-instal, itu mungkin datang dengan Bekerja sebagai gantinya.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303683.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengonversi Dokumen Word ke PDF di Windows Vista

    Dokumen Microsoft Word - yang berakhiran .doc atau .docx - harus dibuka di salinan Word lain agar dapat digunakan. Membuat masalah menjadi lebih rumit, versi Word yang lebih lama tidak akan membuka dokumen yang dibuat oleh versi Word yang lebih baru. Ketika pengeditan lebih lanjut tidak diperluk

  • Bagaimana Mengonversi Dokumen yang Dipindai ke File PDF

    Mengubah dokumen yang dipindai ke PDF membuatnya lebih mudah dibaca; Anda dapat menggulir dokumen daripada membuka setiap file gambar secara terpisah. Anda dapat mengonversi gambar ke PDF dengan perangkat lunak pindai-ke-PDF khusus atau hanya dengan Photo Printing Wizard di komputer Windows. Ing

  • Cara Mengonversi File MS Word ke EPS

    File Microsoft Word biasanya disimpan sebagai dokumen .doc (beberapa versi Word menyimpan dokumen sebagai .docx). Meskipun banyak program berbeda memiliki kemampuan untuk membuka file .doc (atau .docx), ada beberapa program yang tidak dapat menjalankan file tertentu. Jika Anda ingin menggunakan file

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com