whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menyingkirkan Cacing atau Virus di Komputer Anda

Jika komputer Anda terhubung ke Internet, ada kemungkinan ia akan, pada titik tertentu, bersentuhan dengan virus komputer. Virus adalah bit malware yang dirancang untuk menonaktifkan komputer Anda dan menyebarkan virus di luar komputer Anda. Jika komputer Anda terinfeksi, ini mungkin membuat frustrasi, tetapi ada beberapa cara untuk menghilangkan infeksi dari komputer Anda. Dengan begitu, Anda dapat kembali menggunakan komputer seperti biasa.

Perangkat Lunak Antivirus

Langkah 1
Jalankan perangkat lunak antivirus Anda. Perbarui perangkat lunak sehingga memiliki informasi virus terbaru, kemudian lakukan pemindaian sistem lengkap. Melakukan pemindaian akan mendeteksi virus yang Anda miliki.

Langkah 2
Izinkan perangkat lunak antivirus menghapus virus apa pun yang ditemukannya. Beberapa program antivirus memerlukan izin atau persetujuan untuk menghilangkan virus. Berikan mesin Anda OK untuk menghapus ancaman atau ancaman. Anda mungkin harus memulai ulang komputer Anda untuk dihapus sepenuhnya.
Siapkan perangkat lunak antivirus Anda untuk perlindungan waktu-nyata. Perlindungan waktu nyata memungkinkan deteksi segera virus dan dapat menghapus virus sebelum terjadi kerusakan serius. Jika perangkat lunak Anda tidak menawarkan perlindungan waktu nyata, pastikan ia diatur untuk melakukan pemindaian harian.

Penghapusan Manual

Langkah 1
Unduh program Autoruns dari Sysinternals. Setelah unduhan selesai, ekstrak ke C: \\\\ Autoruns. Nyalakan kembali komputer Anda dalam mode aman. Anda dapat melakukan ini dengan menjalankan "msconfig" dan memilih "Safe Mode" dari menu boot, kemudian memulai kembali, atau dengan menyalakan kembali komputer Anda dan menekan "F8" berulang kali, lalu memilih "Safe Mode" dari menu lanjutan yang muncul.

Langkah 2 - Arahkan ke folder Autoruns yang Anda buat, lalu klik dua kali "autoruns.exe." Klik "Opsi" setelah dimuat, lalu pilih opsi "Sertakan Lokasi Kosong," "Verifikasi Tanda Tangan Kode" dan "Sembunyikan Entri Microsoft yang Ditandatangani."

Langkah 3
Tekan "F5" untuk menyegarkan awal daftar-up. Ini akan menampilkan daftar entri di komputer Anda yang mungkin malware. Periksa daftar Image Path untuk nama file virus. Penting untuk dicatat bahwa virus dapat mengubah nama sendiri mirip dengan file Microsoft lainnya, jadi berhati-hatilah dengan apa yang Anda hapus. Virus ini mungkin juga memiliki lebih dari satu file karena replikasi. Ketika Anda menemukan virus, hapus entri atau entri itu dengan mengklik kanan dan memilih "Hapus"
Navigasi ke lokasi di mana file virus ditemukan. Hapus file dari lokasi ini dengan mengklik kanan dan memilih "Hapus." Jika file disembunyikan, sembunyikan file sistem Anda. Nyalakan kembali komputer Anda dalam mode normal.

Kiat
Jika komputer Anda tidak memiliki program perlindungan antivirus, Anda harus memeriksa untuk menginstalnya. Microsoft menawarkan unduhan antivirus gratis dalam bentuk Windows Defender, dan banyak perusahaan antivirus lain menawarkan versi gratis dari perangkat lunak mereka.

Item yang Anda perlukan

  • Perangkat lunak antivirus
  • Akses Internet
  • Unduh program autoruns



    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101309401.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membunuh Cacing Komputer

      Cacing komputer adalah jenis virus komputer yang menginfeksi data dan dapat menyebabkan kegagalan jaringan, memperlambat koneksi internet, dan hilangnya file. Melindungi PC Anda dari cacing komputer sangat penting. Terkadang, bahkan tindakan pencegahan terbaik tidak menghentikan worm komputer. P

    • Cara Menyingkirkan Pop-Ups Anti-Virus

      Tren baru dalam spyware selama beberapa tahun terakhir adalah bagi pengembang malware untuk mencoba menipu Anda agar membayar perangkat lunak anti-spyware untuk membantu menjaga komputer Anda tetap bebas mata-mata dan malware. Penulis alat ini berupaya melakukan ini dengan menampilkan iklan munculan

    • Cara Menyingkirkan Trojan Proxy Virus

      Istilah Trojan horse mengacu pada virus komputer atau malware yang menipu Anda untuk mengunduh atau mengeksekusi file yang mengakibatkan menginfeksi komputer Anda. Contoh umum dari file yang digunakan untuk mengelabui pengguna adalah file musik dan film, game gratis, lampiran email dan situs web dan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com