whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Perbandingan Kecepatan Prosesor

Munculnya komputer selama beberapa dekade terakhir telah mendefinisikan kembali budaya kita. Kecepatan prosesor adalah hal pertama yang terlintas dalam pikiran ketika memikirkan kecepatan komputer; memori, atau RAM, dipertimbangkan setelah itu. Dengan kecepatan dan gaya hidup saat ini, memiliki komputer yang berkinerja rendah adalah sakit kepala bagi kebanyakan dari kita. Waktu tampaknya berjalan dengan cepat dan sangat penting bahwa prosesor komputer kami bekerja sama cepatnya.

Kecepatan
Untuk mengukur kecepatan prosesor, kecepatan clocked digunakan untuk mengukur jumlah informasi yang diproses dalam periode waktu tertentu. Hertz adalah pengukuran yang diberikan untuk menghitung kecepatan prosesor. Satu Hertz setara dengan satu siklus per detik. Satu megahertz adalah satu juta siklus per detik dan satu gigahertz adalah satu miliar. Yang terakhir adalah clock rate yang umum digunakan saat ini.

Kapasitas
Saat ini ada prosesor yang menawarkan kecepatan di atas 2 gigahertz. Prosesor ini memiliki banyak opsi yang memungkinkannya bekerja dengan cepat dan dengan kekuatan pemrosesan yang paralel dengan kecepatannya. Semakin tinggi kecepatan dan kekuatannya, semakin banyak informasi dan aplikasi yang dapat ditangani oleh prosesor.

Pembandingan - Pengujian Benchmark pada prosesor mempertimbangkan kecepatan prosesor, arsitektur bus, dan variabel lainnya ke dalam perhitungan untuk menentukan prosesor tercepat. Membandingkan prosesor adalah tugas yang membosankan yang membandingkan banyak variabel. Anda harus mencari hasil dari sumber yang dapat diandalkan saat menentukan prosesor tercepat.

Efisiensi
Kecepatan keseluruhan prosesor dipengaruhi oleh lebih dari sekedar kecepatan clock. Variabel seperti kemampuan pipelining, set instruksi, banyak core dan arsitektur mikro memiliki pengaruh langsung pada tes kecepatan. Meskipun variabel-variabel ini berkontribusi pada kecepatan, program dan aplikasi tertentu juga sangat mempengaruhi hasil. Program dan aplikasi memerlukan kecepatan pemrosesan tertentu dan ruang memori yang cukup untuk dijalankan; semakin banyak program yang aktif dan dimuat ke dalam memori, semakin memengaruhi kinerja prosesor.

Memori
RAM (Memori Akses Acak) juga memengaruhi kecepatan prosesor. Prosesor dapat melakukan tugasnya dengan baik ketika RAM dioptimalkan untuk sistem. Jika ada sedikit RAM atau memori yang tersedia untuk program dan data yang akan disimpan, kecepatan prosesor menderita karena harus mengakses data lebih sering. Semakin banyak memori yang ada, semakin cepat pula prosesor bisa mendapatkan. Logikanya, itu adalah pemborosan memiliki prosesor berkecepatan tinggi tanpa menggunakan RAM secara maksimal.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302959.html

Perangkat lunak
  • 4G LTE Speed Vs. Wi-Fi

    Sementara Wi-Fi memiliki potensi bandwidth 10 kali lebih tinggi dari Evolusi Jangka Panjang 4G seluler dengan pembaruan standar terbaru, dalam situasi dunia nyata, Wi-Fi berkinerja terbaik beberapa kali lebih cepat. Yang memberikan kinerja lebih baik bergantung pada kekuatan sinyal, kemacetan jaring

  • Cara Memperbaiki Kecepatan Unduhan Saya

    Tidak ada yang lebih menyebalkan selain unduhan lambat. Bahkan jika komputer Anda berada di atas garis dan sangat cepat, Anda akan tetap berada di bawah kendali koneksi internet Anda. Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan yang akan berdampak besar pada kecepatan unduhan Anda. Jika

  • Cara Menghitung FLOPS

    Kecepatan prosesor komputer dapat dinyatakan dalam unit FLOPS, atau operasi floating point per detik. Satu miliar FLOPS disebut GFLOPS atau gigaFLOPS. Perhitungan FLOPS adalah ukuran kemampuan angka-angka dari prosesor. LINPACK adalah salah satu tolok ukur standar untuk mengukur kecepatan prosesor m

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com