whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Memperbaiki Kecepatan Unduhan Lambat

Kecepatan unduh Internet Anda memengaruhi kinerja jaringan secara keseluruhan. Mengaktifkan unduhan yang lebih cepat meningkatkan kenikmatan umpan Internet Anda, bersama dengan produktivitas dan permainan. Faktor-faktor yang mempengaruhi kecepatan unduh termasuk virus, koneksi nirkabel atau kabel, dan berapa banyak program yang Anda jalankan pada waktu tertentu. Seringkali Anda harus berkolaborasi dengan penyedia layanan Internet Anda untuk memperbaiki masalah atau meningkatkan kecepatan Anda.

Langkah 1
Jalankan tes kecepatan jaringan untuk menentukan kinerja baseline. Sumber daya seperti SpeedTest.net mengevaluasi dan melaporkan kecepatan unggah dan unduh Anda sehingga Anda tahu perubahan apa yang berdampak pada peningkatan.

Langkah 2
Jalankan perangkat lunak anti-virus di komputer Anda untuk menemukan dan menghilangkan malware berbahaya. Selain menciptakan lubang keamanan yang berbahaya, malware terus berjalan di latar belakang, memonopoli sumber daya sistem dan memperlambat kecepatan koneksi. Beberapa malware mencegah koneksi Internet sepenuhnya.

Langkah 3
Tutup program yang tidak dibutuhkan. Bahkan jika Anda tidak secara aktif menggunakan program, jika terbuka itu menggunakan sumber daya sistem. Hanya menjaga agar program-program tersebut tetap terbuka yang Anda butuhkan pada waktu tertentu.

Langkah 4
Beralih dari nirkabel ke koneksi kabel. Selain menawarkan keamanan lebih dari nirkabel, koneksi kabel secara konsisten lebih cepat. Misalnya, sebagian besar koneksi nirkabel menawarkan kecepatan 54 megabit per detik, sementara umpan kabel beroperasi secara 100Mbps atau lebih.

Langkah 5
Atur ulang router dan modem Anda. Seringkali perangkat ini "terkunci," memerlukan reset untuk mengembalikan operasi normal. Ini juga efektif jika Anda kehilangan koneksi sepenuhnya. Untuk alasan ini, mengatur ulang perangkat keras sistem dengan mencabut kabel dan adaptor daya AC dari perangkat keras jaringan seringkali merupakan langkah pertama yang ditawarkan oleh dukungan teknis ISP.
Mengurangi jumlah streaming atau unduhan pada jaringan Anda pada waktu tertentu. Tugas-tugas yang intensif data ini menghambat jaringan Anda, yang mempengaruhi kecepatan penelusuran dan koneksi jaringan. Lakukan tugas-tugas ini dalam semalam atau ketika penggunaan sistem minimal.

Kiat
Adaptor saluran listrik, yang merupakan adaptor jaringan yang Anda tancapkan ke stopkontak dinding standar, menggunakan saluran listrik AC rumah untuk mengirimkan data dari router Anda ke komputer yang mungkin tidak dapat diakses ke koneksi Ethernet.

Item yang Anda perlukan

  • Kabel Ethernet


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308394.html

  • Jaringan
    • Cara Mendapatkan Kecepatan Unduhan Lebih Cepat

      Kecepatan unduhan diukur dalam data yang ditransfer per detik. Tingkat yang paling umum digunakan adalah kilobyte per detik. Semakin banyak kilobyte per detik yang ditransfer ke komputer Anda, semakin cepat Anda akan menerima file yang Anda unduh. Untuk mendapatkan kecepatan pengunduhan yang leb

    • Cara Membuat Kecepatan Unduhan Anda Sangat Cepat

      Kecepatan unduh menentukan seberapa cepat Anda dapat mengunduh file dari Internet ke komputer Anda. Kecepatan unduh Anda secara langsung tergantung pada kecepatan koneksi Internet Anda. Jika Anda menggunakan koneksi dial-up, kecepatan unduhan Anda akan lebih lambat daripada koneksi broadband dan

    • Cara Memperbaiki Konflik Alamat IP

      Setiap jaringan internal hanya memungkinkan untuk satu alamat IP per komputer. Alamat IP statis atau dinamis. Alamat IP dinamis dikendalikan menggunakan server Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP). Alamat IP statis dikonfigurasikan secara manual pada mesin pengguna. Jika alamat IP menyebabkan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com